Untitled

Pasangan Hidup

Thursday, February 05, 2009 Linda Leenk 5 Comments

Ini sih depends masing2 individu yah..
Jangan dimasukkin ke hati klo ada kata2 yang nohok :p..
aq jg dapet ini dari blog tetangga ^__^...


Laki-laki berwajah tampan dan memiliki karier bagus memang ideal dijadikan pasangan hidup. Tapi siapa menyangka sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari University Central Lancashire, Inggris dan telah dipublikasikan pada jurnal Personality and Individual Differencesi pada 12 Februari 2007 justru mengungkapkan sebaliknya.

Laki-laki berwajah biasa serta memiliki pekerjaan standar dengan jam kerja normal ternyata paling banyak dipilih sebagai pendamping hidup.

Penelitian yang melibatkan 186 mahasiswi di Universitas Lancashire ini meminta para responden untuk memberikan penilaian terhadap 60 foto laki-laki yang disertai biodata lengkap mereka, antara lain; usia dan profesi. Ke-60 foto tersebut kemudian dibagi dalam tiga kategori berdasarkan wajah dan profesi, yaitu kelompok pria berwajah tampan, kelompok pria berwajah standar dan berwajah tak menarik. Sedangkan untuk profesinya, profesi berstatus tinggi seperti arsitek dan direktur sebuah perusahaan, profesi kelas menengah, yaitu guru, pegawai kantoran, dan biro perjalanan. Dan status profesi rendah adalah tukang kebuh dan pengantar surat .

Hasilnya, terungkap bahwa laki-laki berwajah tampan yang sukses dalam karier serta memiliki pendapatan di atas rata-rata tidak banyak dipilih oleh para responden. Pasalnya mereka menganggap laki-laki tersebut memiliki sedikit waktu untuk keluarga serta memiliki kekurangan dalam hal kesetiaan terhadap pasangannya. "Laki-laki berwajah biasa namun berstatus ekonomi tinggi menjadi pilihan utama sebagai suami. Untuk pilihan kedua ternyata perempuan memilih laki-laki berwajah biasa serta memiliki pekerjaan standar," ujar kepala penelitian, Simon Chu.

So..bye..bye. ..handsome boyz..



*intinya sih...mana ada yang mao ma cowo ga setia :p *

You Might Also Like

5 comments:

  1. hihihihi itulah saya wakakakak

    salam kenal ya mba eh jeung aja deh

    ReplyDelete
  2. hi cantik....mo kenalan nih...
    berteman yuuukkk... :-)

    ReplyDelete
  3. @OMIYAN
    hehehehe yakin???


    @gwgw
    lam kenal :)

    ReplyDelete
  4. hehe.. bener banget yak.mending nyari yang biasa2 aja tapi setia :)

    ReplyDelete