jogja,

Wisata murah meriah - Melihat kereta api

Thursday, October 15, 2009 Linda Leenk 2 Comments







Rel kereta dan kereta yang melintas ternyata cukup disukai anak-anak..^^
Seperti di sekitar rel kereta api Stasiun Lempuyangan Jogjakarta ini..
lebih tepatnya di bawah jalan layang dekat stasiun lempuyangan..
duduk santai di pinggiran rel yang tidak terpakai..
dan menonton ke seberang..sambil menunggu kereta lewat, merupakan pilihan sebagian dari orang tua ini untuk mengajak anak mereka berwisata ^^
Saat ini , masyarakat yang berkunjung ke daerah ini, bisa dibilang cukup ramai..parkir motor selalu penuh...
Jangan bawa mobil kalau kesini,karena memang tidak ada lahan parkir khusus disana..
Dulu sepertinya tempat ini sering dikunjungi oleh orang tua yang ingin mengajak anaknya menonton kereta api...
Samapi pada akhirnya, saat ini, cukup banyak kegiatan disana...
dari ibu-ibu penjual sate,gerobak angkringan, odong-odong, penjual mainan,serta penjual makanan lainnya..
Positifnya: wisata murah meriah ini cukup menghibur (bagi saya)
Negatifnya:
  • karena ga ada pembatas antara tepmat masyarakat duduk dengan rel yang masih dipakai untuk lewat kereta, agak ngeri juga kalau ada kereta lewat (sampai saat ini saya belum melihat kereta cepat sih yg lewat sini,tapi karena lokasi ini dekat dengan palang kereta api,kalau ada kereta akan lewat masyarakat sudah mendengar suara peringatannya)
Dan biasanya mereka sudah paham,mana rel yang bisa dijadikan tempat duduk-duduk (yang ga akan dilewati kereta)

  • Kalau lagi rame banget,jalanan di bawah jalan layang ini jadi macet T,T...males banget kalau dah kayak gini T,T
  • Ga ada toilet :( anak kecil suka pingin buang air kecil kan?nah si orang tua enak aja gitu, nyuruh anak kecil nya buang air di pojokan,yang notabene itu dekat dengan penjual bakwan malang tempat saya makan *ndak sopan* ...waktu itu saya langsung pindah tempat pastinya.. T,T..

foto-foto lain bisa dilihat di flickr saya ^^
thanks
Linda

You Might Also Like

2 comments:

  1. hehhe.. pas di Jogja, aku suka banget ngeliat senja di Lempuyangan itu. la dulu aku kan sering banget lewat situ.. :D

    ReplyDelete
  2. Aih, jadi pengen hunting foto begitu..

    Maumere gak punya bok...
    :D

    ReplyDelete