#365post,

Para peminta sumbangan

Wednesday, June 23, 2010 Linda Leenk 13 Comments

sering deh kalau lagi mau minta uang ke atm nemu mbak mbak yang berdiri di pintu masuk atm sambil ngasih amplop..
Di amplop sih tertulis sumbangan untuk pembangunan masjid di kota sebelah..pernah juga untuk panti asuhan mana gitu... amplop kosong diberikan pada siapa saja yang masuk ke ATM, mungkin asumsinya kalau masuk ATM pasti ambil uang kali ya...
lha kalau saya kadang cuman bayar tagihan internet,dkk ..kan ga musti ambil uang T_T ,cuman buat menghindari antrian diloket..
Sebenarnya,mereka itu benar-benar dari pihak yang tertulis diamplop itu atau hanya peminta sumbangan yang biasa dari rumah kerumah itu ga sih? :-/
serius saya ga tau..soalnya kalau yang kerumah saya suka nolak ngasih,kecuali sudah ada ijin dari pak RT ,baru deh mau ikut nyumbang..
nah kalau yang dijalan-jalan kayak gini gmn? :-/
anyone?

You Might Also Like

13 comments:

  1. akhirnyaaaaa sempet juga mindahin foto ini dari hape (-')
    *bersihin sarang laba2 di blog*

    ReplyDelete
  2. pernah ngecek alamat yang ditulis di amplopnya, fiktif.
    dan karena keburu2 biar ga dikejar mbak2 yg kek gini, atmku pernah ketinggalan :(

    ReplyDelete
  3. hmm...biasanya sih kalo saya meskipun nggak seberapa tetep ngasih :P dengan asumsi yang di Atas tahu niat kita kemana :D misal gak tersampaikan pasti sudah ada balasane..hehe

    ReplyDelete
  4. Banknya BCA ya mbak? :D

    ReplyDelete
  5. Ndak tau aku lin...
    hmmm biasanya sih aku selalu tolak
    krn udh punya suatu tempat yang terepercaya untuk nyalurin bantuan gitu :)

    ReplyDelete
  6. ternyata emang dimana-mana ada ya? makanya aku kurang nyaman klo ke ATM yang gak ada satpamnya. kadang ngasih sih walau cuma sekedarnya.

    ReplyDelete
  7. emang sedikit menyebalkan tuh orang2 yang minta sumbangan di pintu keluar ATM. tau aja kalo duit2 dari ATM pasti gede2.. :P

    ReplyDelete
  8. Ga pernah ngasih peminta sumbangan model begini. Kebanyakan fiktif dan tidak dapat dipertanggung jawabkan. Mending ngasih sumbangan langsung di kotak amal masjid.

    ReplyDelete
  9. ada yg namanya internet banking, lin.. lebih praktis utk bayar tagihan dll.. :p

    ReplyDelete
  10. Di kampus sering mengalami hal yang sama, padahal tadi sore masuk ATM pas ATMnya TEMPORARY UNAVALIABLE... (doh)

    ReplyDelete
  11. @nengbiker aku kebiasaan malah kalau mau keluar ATM bolak balik liatin mesin,ada yg ketinggalan atau engga
    alamtnya fiktif ya :( owh...

    @angelndutz iya sih,aku jg mikir sama,tp tiap kali ngisi amplop dia aku lem loh itu amplop :P atleast kalaupun dia nipu,itu amplop ga bisa dia pake lagi =))

    @veta engga kok,itu kebetulan aja pas liat,disblhnya kan ada warung siomay :P

    @ceriteeka iya sih,mending ke tempat yg udah jelas kalau mau nyumbang,biar ga disalahgunakan jg :)

    ReplyDelete
  12. pokoknya jaman sekarang harus ekstra hati-hati. kalau saya (memang dasarnya pelit), nggak akan memberikan sumbangan sama yang seperti ini. Memang benar Tuhan tau niat baik seseorang untuk menyumbang, tapi Tuhan juga memberikan akal budi untuk mempertimbangkan ke mana seseorang harus memberikan bantuannya.

    ReplyDelete
  13. Kalau mau disurvei sih pastinya lebihhh banyak yang boongan, tapi ya tergantung niat, klo niat kita baik, semesta tak kan pernah salah kok dengan niat baik kita....

    ReplyDelete