lenovo,

Teknologi mendekatkan kita

Monday, January 09, 2012 Linda Leenk 2 Comments


Beberapa hari ini Jakarta selalu diguyur hujan, tidak hanya Jakarta sebenarnya, beberapa kota lain juga hampir tiap hari hujan.  Hujannya pun tidak bisa ditebak waktunya, tiba-tiba gerimis-reda-hujan deras-reda-gerimis. Dan saat hujan seperti sekarang ini, yang saya rindukan adalah kencan sama pacar -_-“.

Kencan makan malam atau masak berdua lalu dimakan sambil nonton DVD ditemani suara hujan. Tapi karena kami berdua sekarang berada di dua kota yang berbeda, jadi ya tidak ada kencan.
Tekhnologi benar-benar membantu hubungan kami, telepon,bbm,sms,ym,email. Semua jalur komunikasi dipakai, untuk saling memberi kabar, curhat hal-hal kecil sampai cerita panjang tentang kami berdua. Kebayang ga sih kalau ga ada tekhnologi yang namanya telepon, telepon genggam, internet, email.. komunikasi diantara kami berdua tidak bisa sekarang curhat langsung dapat jawaban, jawaban ditunggu sampai saatnya bertemu/ saat surat curhatan sudah dibalas sama dia. K
Teknologi khususnya internet juga banyak membuat saya berkenalan dengan banyak teman dari kota yang berbeda, dan bahkan saya juga bisa sedikit mencari nafkah dengan berjualan online.

Hidup dijaman sekarang enak ya, jaman saya kecil dulu kalau ke Jakarta baru ada kereta api / bis sebagai pilihan alat transportasinya. Waktu kecil saluran televisi juga belum sebanyak sekarang. Bahkan saat lapar pun sekarang kita bisa telepon rumah makan dan pesan antar ke rumah, ga repot.  Ah kita memang harus berterimakasih kepada beliau-beliau para penemu tersebut, Alexander Graham Bell sebagai penemu telepon, Martin Cooper sebagain penemu telepon genggam.  Indonesia juga punya beberapa inovator, contohnya Tirto Utomo beliau yang pertama kali memproduksi dan menjual air putih dalam kemasan. Satya Witoelar, orang yang membangun layanan sosial media pertama di dunia yang berbasis lokasi. Dan masih banyak nama lainnya.
Nah,sekarang apakah kamu juga punya ide-ide luar biasa yang bisa membuat dunia kita menjadi lebih baik? Bentuk grup bersama teman-temanmu dan ikutan Lenovo DoNetworkID Program. Ini adalah program yang bisa membantu kamu menjadi seorang penemu ^^. Nantinya tim yang kita bentuk akan dipandu oleh 3 mentor terhandal di Indonesia, diantaranya adalah Budi Putra (konsultan teknologi),Nurdiansyah (peneliti dan pemerhati pendidikan) dan Onno W Purbo (independent IT writer).
Pendapat para mentor tentang DoNetworkID bisa ditonton lebih jelas disini:
1. Budi Putra  http://bit.ly/xmVUdw
2. Nurdiansyah  http://bit.ly/zF9bvi
3. Onno W Purbo http://bit.ly/xg2Ov8


Bingung mau bikin apa? Lihat sekeliling kita dan coba gali apa yang bisa dijadikan sebuah inovasi.
Seorang teman berkata, tak ada yang tak mungkin selama kita mau mencoba. Bingung bagaimana mau memulai nya? Coba dengan:
1.       Menekuni hobi dan passion secara serius dan mendalam.
2.       Peka dengan hal-hal yang paling sering dipermasalahkan orang-orang di lingkungan , tapi sampai saat ini belum ada solusinya.
3.       Pikirkan dan cari tahu ide kreatif yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah tersebut.
4.       Segera wujudkan ide tersebut menjadi sebuah inovasi baru.

Pendaftaran Lenovo DoNetworkID Program sudah dimulai dari 8 Desember 2011 s/d 25 Januari 2012. Pemilihan Peserta Favorit  5 s/d 25 Januari 2012, para Finalis akan dipilih  26 Januari s/d 29 Februari 2012, Pengumuman pemenangnya 1 Maret 2012.
Informasi lengkapnya bisa dibaca disini ya. 

Dan sekarang saya menulis ini pun dengan ditemani hujan..
Semoga saya tidak menggalau setelah ini #baladaLDR –“





You Might Also Like

2 comments:

  1. jadi keinget jaman dulu pernah pacaran dengan komunikasi melalui surat yang dikirim lewat pos..

    iya, beneran surat yang dikirim lewat pos, yang kadang bisa cepet sampenya, kadang lama, dan bahkan kadang hilang - ga sampe alamat yang dituju..

    *buru-buru ngusir galau pagi-pagi*

    ReplyDelete
  2. apalagi bs skype(an).. bisa ngobrol dll xixixixi

    ReplyDelete