lifestyle,

Buka Puasa Bersama Sampoerna Academy Bogor

Tuesday, August 14, 2012 Linda Leenk 8 Comments




Sabtu tanggal 11 Agustus 2012 kemarin saya mengikuti acara Buka Puasa Bersama Sampoerna Academy Bogor. Awalnya saat menerima undangan, saya agak bingung “ kampus Sampoerna Academy (SA) Bogor”, memangnya ada?
Ternyata kampus Sampoerna Academy (SA) Bogor ini adalah salah satu kampus yang dibuat oleh Putera Sampoerna Foundation. Sampoerna Academy sendiri lokasinya saat ini ada di Palembang, Malang, Bali dan Bogor.
Kami berangkat dari Jakarta, berkumpul dulu di Gedung Sampoerna Strategic Square siangnya. Sambil menunggu bis jemputan dari @BluebirdGroup , saya memperhatikan interior di sekitar lobi gedung dan kesan pertama saya, gedung ini menarik!

pose dulu sebelum berangkat :p


Akhirnya setelah sekitar 3 jam perjalanan dari Jakarta, sampai juga kami di kampus Sampoerna Academy Bogor. Lingkungan kampus ini asri loh, banyak pepohonan yang mengelilingi bangunan kampus.  Oya, siswa siswi di Sampoerna Academy ini setingkat SMA ya, dan mereka merupakan anak berprestasi dari keluarga prasejahtera.
Tiba pada bagian sharing session dengan blogger, dan kami para blogger yang diundang diminta maju ke depan untuk memperkenalkan diri. Selesai perkenalan diri,kami diminta untuk menyebar,memilih kelompok siswa yang akan kami dampingi selama jalannya acara (dan ini bikin kami yang diundang bingung,ga ada brief ya untuk ini –“).
Waktu itu saya mendapatkan kelompok di barisan agak tengah, siswa yang di sebelah saya tersenyum dan memperkenalkan diri.  Oya, biarpun mereka berasal dari keluarga prasejahtera, tapi mereka pede lho. Saat sesi tanya jawab pun, banyak yang antusias untuk bertanya.
Saya sempat bertanya ke siswa yang saya dampingi, tentang bagaiman proses dia bisa diterima di Sampoerna Foundation dan ternyata prosesnya berlapi-lapis dan tidak mudah. Mereka sekolah dan tinggal di Sampoerna Academy ini berasal dari berbagai tempat di Indonesia.
Akhirnya sesi sharing di tutup dengan buka puasa bersama. Kami pun sempat berfoto bersama dengan siswa siswi Sampoerna Academy Bogor.

Thank you, I love you , muach !!
foto disponsori oleh kakak inih


You Might Also Like

8 comments:

  1. Syukurlah, turut dibantu oleh industri rokok. Nah, berterima kasihlah kalian kepada petani tembakau, dan semua lini produksi rokok lainnya, dan juga kepada konsumennya yang menghidupi.

    ReplyDelete
  2. Arrrrghhh sumpah nyesel ga ikut acara ini gegara salah paham... hufftttt...
    Even tau isi pptnya simbok pun karna aku yg ngecek ga meaning banget dengan moment nya aslinya... hufftt... (lagi)
    Keren pasti bisa ngobrol dgn anak2 hebat didikan sampoerna...huffftttt.... (lagi dan lagi)
    Semoga pas ada lagi aku pas mudik Indonesiah :D *berdoa

    ReplyDelete
  3. Huhuhu...andai aja ga sakit, pasti ikut deh :|

    ReplyDelete
  4. aduh aduh aduh... ini font-nya cakep.
    *lospokus

    iya Lin, satu yang aku ingat, mereka itu PEDE! Asik deh!

    ReplyDelete
  5. Yang di malang, academynya sempet jd biang keributan. Karena dia ambil sekolah negeri yg disponsori utk jadi academy. Tujuannya bagus, tapi kuota sekolah 'murah untuk warga malang berkurang 1 sekolah kan ya kerasa.
    Apalagi sebelum jadi academy aja sekolah ini udah bagus manajemennya. Alumninya juga masih punya ikatan kuat karena temasuk sekolah baru.

    Eniwe, sekolahnya pacarku itu. Uhuk.

    ReplyDelete
  6. @umenumen ah iyaa...kalungku mana kalung akuhhhh T.T
    ,
    @mba rere..iya pede..dan pertanyaan dari mereka itu ga habis-habis! :))

    ReplyDelete
  7. @nengbiker oh iya ya? Sayang sekali..
    Yg di bogor ini baru angakatan ke dua sih,dan so far yg aq tau ya ga ada aneh-aneh :/

    ReplyDelete