Banjir,

Banjir !! :|

Monday, December 24, 2012 Linda Leenk 3 Comments

Source
Pertama kalinya saya benar-benar mengalami banjir di tempat yang baru saya tinggali dua bulan ini. Panik? Jelas saya panik, tapi saya lebih pada bersyukur sebenarnya. Hari itu 22 Desember 2012, seharusnya ada undangan yang harus saya hadiri. Tapi karena badan masih kurang fit, saya memutuskan untuk istirahat saja di kos. Siang menuju sore, Jakarta diguyur hujan deras dan tiba-tiba ada air masuk ke kamar saya. :|




Reflek saya saat itu, langsung mengangkat semua kabel listrik, terutama laptop ke atas kasur. Saya sempat terdiam sejenak, lalu sibuk menghubungi mama untuk mengadu kalau kamar saya kebanjiran. :| Saya panik dan bingung, takut kalau ada aliran listrik di air yg menggenang, posisi listrik di kos tetap menyala agak trauma dengan cerita-cerita musibah banjir yang pernah saya baca.

Saya sempat mengangkat beberapa barang ke atas kasur, beberapa lainnya saya tinggalkan di bawah. Pasrah karena memang harus berbagi tempat dengan barang-barang di atas kasur. Ketika air semakin tinggi, saya makin panik laptop dan segala gadget dimasukkan dalam satu tas ransel. Sesekali saya melihat keadaan di luar. Beberapa orang bisa berjalan menembus banjir, saya akhirnya berusaha keluar dari kamar ketika ada yang berteriak-teriak untuk menyelamatkan barang-barang.

Setelah banjir surut, saya menyesal tidak sempat menyelamatkan kardus sepatu dan baju di bawah kasur. Seharusnya sempat sih saya angkat barang-barang tersebut. Namun karena saat itu saya panik dan bingung, hanya fokus ke gadget dan dokumen-dokumen penting.

Sekarang insyaallah kos yang baru tidak akan kebanjiran. Ya semoga jangan, panik lagi saya kalau lantai dua kebanjiran :| .  Yang perlu diingat, saat air mulai masuk ke dalam rumah, segera cabut semua kabel listrik. Selamatkan gadget,elektronik dll ke tempat yang kering. Angkat semua barang-barang yang bisa diselamatkan ke tempat yang lebih tinggi. Dan yang terakhir, berdoa agar banjir tidak makin tinggi, ini selfnote buat saya pribadi juga sih. :)

Kamu, bagaimana keadaan rumah tinggalmu saat hujan badai Sabtu kemarin itu? Semoga semua baik- baik saja ya. :)

You Might Also Like

3 comments:

  1. Alhamdulillah, sampe sekarang belom pernah dan jangan sampe pula kebanjiran di tempat tinggal. Tapi ya udah pasti sih, barang elektronik dan juga dokumen penting bakal jadi prioritas.

    seringkali kebanjiran itu ya di jalanan, pas lagi di jalan pulang atau ke manapun itu. lagi-lagi, itupun prioritas buat dilindungi duluan ya peralatan elektronik dan juga dokumen penting -- kalo lagi bawa.

    ReplyDelete
  2. Iya... Banjir di jalan itu juga nyusahin benernya :| ..bikin susah pulang

    ReplyDelete
  3. Wah, tos dulu ah. Rumahku juga seumur-umur nggak pernah kebanjiran, baru pas hujan tanggal 22 itu yang banjirnya semata kaki. Panik jelas. Untung punya suami yang lebih sigap, ahahahaha..
    Akhirnya long weekend dipake buat bersihin rumah pasca banjir.. -____-

    ReplyDelete