#Jktbanjir,

Banjir (lagi) di Jakarta

Tuesday, January 29, 2013 Linda Leenk 8 Comments

mendung :|

Jakarta kebanjiran lagi di 17 Januari 2013, kemarin. Bersyukur karena saya memutuskan untuk pindah dari kos lama, 3 hari setelah musibah banjir di bulan Desember 2012 kemarin. Kos yang sekarang letaknya masih lumayan dekat dari kantor, bedanya kamar saya sekarang di lantai dua.



Cuaca di Jakarta beberapa hari kemarin juga hari Jakarta cuacanya agak labil, kadang panas lalu tiba-tiba mendung gelap hujan deras disertai angin. :|

Malam itu hujan deras mengguyur Jakarta, tengah malam sampai pagi harinya, dan air menggenang cukup tinggi di jalan depan kosan. Banjir yang awalnya setinggi 40cm tersebut sempat surut, namun setengah jam kemudian banjir meninggi bahkan airnya mulai berubah menjadi bewarna coklat. :|

banjir susulan :|


Selama terjebak dikosan saya memantau keadaan sekitar melalui twitter, informasi keadaan Jakarta hari itu bisa dipantau melalui hastag #JktBanjir. Untungnya kantor juga diliburkan, beberapa jalan utama serta jalur kereta dipenuhi air. Suasana lumayan chaos sepertinya di jalan, teman kantor yang dalam perjalanan ke kantor juga terpaksa putar arah karena jalanan sudah dipenuhi air yang menggenang cukup tinggi. Pemberitaan dari BMKG juga cukup bikin was-was, bersiap untuk hujan yang lebih deras dan (kemungkinan) banjir yang lebih parah.

Namun, sampai hari ini (29 Januari 2013) bersyukur awan mendung dan hujan deras tidak separah yang dikhawatirkan. Memang awan-awan terlihat mendung gelap, tapi hanya hujan sebentar lalu cerah!

Semoga cuaca stabil terus kayak gini ya, dan sampai hari ini saya masih belum berani ke rumah saudara yang ada di daerah Kelapa Gading. Semacam takut tiba-tiba hujan deras dan banjir. :'|


You Might Also Like

8 comments:

  1. waaaah beruntungnya sudah pindah kos duluan yaaa hehe

    ReplyDelete
  2. Beb, kalo kelelep lagi kosanmu boleh ngungsi ke tempatku lho. :D

    ReplyDelete
  3. Waduh, sekarang udah ga banjir lagi kan ? semoga aman yah

    ReplyDelete
  4. rrrr... serem ya
    apalagi diliputi was2 setiap hari kalo ngeliat mendung. kamu ati2 ya lin

    ReplyDelete
  5. Kelapa gading kelelep.. sepaha... parah.. saya gak bisa ngantoooor.. depan moi aja sudah pake getek....

    ReplyDelete
  6. @kids party
    iya untungnya :)

    @ajenglembayung
    jangan banjir lagi jeng, kasian kosan lama :|


    @raffael:
    iya udah engga ;)

    ReplyDelete
  7. @nengbiker
    hae dwi, kapan meh nyulik aku ke malang? :/

    @eko
    itu yang bikin saya berfikir berkali-kali buat kesana sih mas :'|

    ReplyDelete
  8. Semalem hujan deres banget Linda.. Kostmu gak banjir lagi kan?

    ReplyDelete