#LinGiveaways,

Addicted to Outwear (update)

Monday, May 27, 2013 Linda Leenk 31 Comments

"I love new clothes. If everyone could just wear new clothes everyday, I reckon depression wouldn't exist anymore ~ Confessions of a Shopaholic"
Gadis centil yang manja ini addicted to many things sebenarnya, tapi untuk kali ini cukup bahas soal 'outwear' dulu saja kali ya.

Saya entah mulai dari kapan, tanpa sadar mulai mengoleksi beberapa macam outwear. Mulai dari vest, cardigan, bolero, jacket, blazer, dll. Bahannya pun bermacam-macam, ada yang rajut, kaos, satin, jeans, dll. Kalau melihat outwear dengan cutting yg unik, bawaannya pingin dibawa pulang apalagi yang motifnya batik. Sampai akhirnya ketika berberes isi lemari, tumpukan outwear lebih banyak daripada tumpukan atasan biasa. :))


Ada beberapa model yang paling sering saya beli, salah satunya cardigan dengan warna-warna basic. Entah sudah berapa kali beli, pakai sampai belel, beli lagi dan siklus ini pun diulang ulang.
one of my favorite, just simple. source

Ada yang bilang ini model wrap cardigan, ada yang bilang  batwing cardigan. source
Tidak hanya warna-warna basic, terkadang saya juga tergoda untuk mengoleksi cardigan-cardigan dengan detail centil ataupun yang modelnya unik. Hanya saja untuk yang tipe ini saya cenderung jarang memakainya, suka modelnya, sayang aja kalau belel duluan. :p
Cardigan dengan detail centil. source

warna dan model yang unik. source
Belum lagi kalau ada yang bermotif batik, bisa kalap ingin dibeli semua.
Jacket, blazer, dan beberapa trenchcoat pun juga ikut berjubel di dalam lemari saya. Apalagi sekarang banyak brand-brand lokal yang ikut mengeluarkan produk sejenis trenchcoat yang cocok dipakai di negara tropis.

aksen beads di pundak membuat blazer ini terlihat lebih kece. :p source

Jacket jeans salah satu fashion items yang awet , warna belel pun bisa jd trend. :)) source
Batik pattern yg playful.
Namun saya sadar kok lemari saya ga besar-besar amat, makanya beberapa terkadang akhirnya saya relakan untuk di-garage sale. Meski sebenarnya saya ga ingin itu di lego, tapi karena ada beberapa model yg ga mungkin bisa saya pakai, mengingat model bahu yang 'bidang' gini ya mau bagaimana lagi. Terlebih kalau tidak dikurangi, mau ditaruh dimana lagi baju-baju saya yg lainnya? :| 

Tapi ternyata meski setelah saya kurangi koleksi segala macam outwear tersebut, saya ga berhenti kecanduan. Ada bahan nganggur pun bisa dijahit jadi outwear, nemu yang unik dibeli juga. :|

Oh well...
Untungnya saya masih berpegang pada prinsip, 'Kalau mau beli/ jahit yang baru, harus mengeluarkan/ mengurangi isi lemari dulu'. Satu-satunya self control saya dalam berbelanja, selain budget yg dibatasi juga tentunya. Karena kalau tanpa control tersebut, ya ga bisa jajan yang lain. :))
Apakah yang doyan belanja jacket ini hanya cewe? Saya rasa cowo pun pasti juga pernah mengoleksi jaket, meski tidak banyak, tapi punya, ya kan? :p

Model jacket cowo sekarang juga keren-keren ya? :D
Navy jacket by (X) S,M,L

Cardigan by Salt n Pepper
Jacket Hooded by FILA.
Bulan kemarin kebetulan saya sudah melego beberapa outwear dan cardigan, jadi bulan ini saya bisa belanja. yay!! Beruntung lagi ada SALE di sini, ples saya punya voucher buat belanja di sana donk. :)) *nari hula-hula kegirangan* Oh iya, sekalian saya pingin bagi-bagi beberapa voucher yang saya punya untuk belanja di sini , sudah lama juga saya ga bagi-bagi giveaway kan? ;)

Syaratnya mudah kok, yang pertama:

Share cerita addicted kamu, singkat aja gpp. Bisa comment di postingan ini, atau posting blog ya silakan, tapi jangan lupa comment di sini juga supaya tercatat, jangan lupa tinggalin alamat email ya.

Syarat yang ke dua:

Colek saya di twitter dengan kalimat:

Hai @lindaleenk aku ikutan #LinGiveaway nya ya, mau donk voucher belanjanya. ^^

Syarat yang ke tiga: 

Sabar nunggu email dari saya. Email yang berisi voucher belanja ini akan saya email per tanggal 1 Juni 2013.

Apakah selesai sampai di sini?
Enggak donk, tunggu email dari saya untuk lebih lengkapnya. 

Have you become addicted to something? Mind to share it with me?

UPDATE:
Check your email, siapa tau ada email dari saya yang berisi voucher yang bisa dipakai berbelanja di Zalora.
Jangan lupa ikutan giveaway lanjutannya ya, ada hadiah voucher pulsa senilai Rp. 100.000 untuk dua orang yang beruntung. :)

Happy shopping and have a great day. ;)

You Might Also Like

31 comments:

  1. daku sedang tergila2 sama celana warna-warni, lin T_T. tepatnya tergila2 sama celana-pendek-yang-ukurannya-besar-dan-warna-warni. maklum, bodi lagi besar2nya, lagian bisa dipake buat kalo hamil nanti #eh

    belinya unik lagi, engga ada di toko. adanya di pasar minggu, which is jadi dalam 2 bulan, setiap hari minggunya bangun pagi, ke pasar minggu dan beli celana 2pcs setiap minggunya. kadang join sama kakak, kadang beli buat sendiri. kenapa kudu 2 pcs? kalo 2 ditambah diskon sama yg jual =)). wajar kan kalo aku jd tambah tergila2 =)) *pembenaran*

    akhirnya celana2 jins sudah disingkirkan. ganti celana kain warni-warna ini. enak juga sih celana kain, klo kehujanan keringnya cepet. enak juga sih, perutnya jadi ga ketahan kalo makan banyak #eh


    ReplyDelete
  2. Huhu.. mestinya foto2 model cewek diatas pake fotomu Lin. Cantikan kamu daripada mereka.. :D

    Outwear... saya cuma punya satu jaket dan satu kemeja yang dijadiin jaket. :lol:

    ReplyDelete
  3. klo gw lagi suka lari lin, jadi yang dibeli kaos lari atau celana lari. Masalahnya kaos lari yang dryfit itu jarang yang tangan panjang.

    waktu itu ga sengaja nemu di FO bandung, wuih bahagia gw! ampe beli 4 *errr...-_- tapi daripada susah nyari lagi kan yah *nyaripembenaran

    Demikian juga celana lari yang panjang itu klo di toko olah raga mahal banjeetttt *elapkeringet ndilalah ketemu celana panjang olahraga h&m di plasa semanggi, warna item pulak! gwpun langsung beli 3! hihihihi.

    walau impulsif, tapi semuanya kepake kook, dan gw bisa lari in style :D

    ReplyDelete
  4. @dwi pasar minggu di malang ya? :/
    Aku ga pede pake celana pendek, celana pendek cmn buat tidur biasanya. :)))

    ReplyDelete
  5. @jensen tapi kak, kamu ga motoin. #lah
    #disambung-sambungin #biar_drama

    ReplyDelete
  6. kalo diriku addicted sama celana cutbrai atau bootcut. mau apapun bahannya, pasti-kudu-harus-seringnya beli/bikin celana panjang ya model cutbrai. entah, mungkin karena emang suka sama modelnya, mungkin juga karena suka memudahkan untuk "menggulung/menaikkan" kalo mau wudlu, entahlah. pokoknya suka.

    still anyway, berkaitan sama pendapat "kalo mau beli baru, yang lama dikeluarin dulu" -- nampaknya ga berlaku buat istriku.. :))

    ReplyDelete
  7. jaket hooded ama jaket jumper itu sebenarnya sama ga siH?! *agak OOT

    ReplyDelete
  8. modelnya tua-tua
    kurang seger
    hehehe
    Hai @lindaleenk aku ikutan #LinGiveaway nya ya, mau donk voucher belanjanya. ^^

    ReplyDelete
  9. aku lagi ketagihan ngerakit model kit pesawat tempur.. sering dibilang boros karena emang harganya mahal, dan dengan harga segitu udah bisa dapet miniatur pesawat tempur yang udah jadi tanpa repot ngecat dan ngerakit. mana lemnya mahal pula. tapi ya biarin deh kan kalau pas mau beli model kit nabung dulu, jadi cashflow bulanannya tetep balance :D

    ReplyDelete
  10. @mba dewi
    iya itu celana lari di semanggi cmn 45rb an lho..
    aku beli buat celana rumah.:|

    ReplyDelete
  11. @billy mungkin itu belum berlaku karena masih ada space untuk menaruh barang_yang_entah_bakal_dipake_atau_engga_pokoknya_simpan_aja

    lha kalau aku, musti mengurangi jadinya ya lumayan buat self control kalau lg belanja =))

    ReplyDelete
  12. @ivan jaket hooded sm jumper itu mirip
    tapi jumper g bisa dibuka depannya, make nya kayak pake kaos

    ReplyDelete
  13. hmmm, lemari nggak terlalu besar, beberapa model juga nggak mungkin bisa dipake. berarti waktu beli dulu murni karena lapar mata ya?

    ReplyDelete
  14. @linda @billy, "kalo mau beli baru, yang lama dikeluarin dulu" --- ini prinsip duluuu pas di rumah. pas sama suami malah skrg suka numpuk2 baju lama, ada kenangannya =))

    ReplyDelete
  15. @TamaGo
    punya banyak baju kadang bisa jadi inspirasi buat njait kokk #ngeles

    ReplyDelete
  16. @nengbiker
    cie dwi cieeee
    aku masih ada satu baju yg ga boleh di garage sale, baju kencan pertama soalnya =))
    ada beberapa baju yg punya nilai kenangan khusus yang ga bakal dijual sih.

    ReplyDelete
  17. Akhir-akhir ini sedang addict sama... eh udah lama sih.. tapi masih addict sama bra dan barang-barang warna hijau. Selalu kalo liat baju atau item fashion itu ngliriknya warna hijau. ngumpulin barang-barang warna ijo lama-lama nih.

    Sekarang ini intensitas addict bra itu mulai meninggi. perburuan bra ini tiada akhir sih (^_^)9

    ReplyDelete
  18. kalo aku, akhir2 ini lagi doyan jajan dress dan legging. dress yang mini ya. selain pengen ganti penampilan, biar ndak ngejeans molo, aku emang lebih nyaman pake mini dress gitu sih.
    dan sekali beli mini dress bisa langsung 3-4 potong. iya, ini boros banget... :(((

    ReplyDelete
  19. hai kak, ternyataaa selera kita sama! isha juga kayak gitu, suka ngumpulin beberapa outwear. cuma sayangnya hobi itu gak tersalurkan karena masih kuliah, ngeasrama dan belum bisa ngehasilin uang sendiri. hihihi ;p

    ishavanisadesfriani@gmail.com

    @ishavanisa

    ReplyDelete
  20. Sekalinya blogwalking ketemu pertanyaan lagi addicted ama apa. Bahayaaaaaa.. xD

    Addicted? Banyak banget sih Lin. Salah satunya, saat ini aku lagi suka pake oversized t-shirt dan hotpants. Habis praktis dan nyaman banget kalo dipake ke mana-mana.
    Masalahnyaaaaa, badanku ini khan udah agak-agak oversized ya (˘̩̩⌣˘̩̩ ) jadinya susah banget cari oversized t-shirt #oversizedception. Kudu sabar cari di mana-mana. Yah, risiko punya badan segini sih, cari baju selalu susah. :D Cuman ya namanya udah seneng pake gaya begini, akhirnya tiap ada sale selalu ke bagian t-shirt dan nanya ukuran yang paling gede. To no avail, mostly. :p

    Kalo kamu lagi belanja trus nemu t-shirt oversized yang bagus, japri @lisadepe ya Linda! xD #gaktaumalu

    ReplyDelete
  21. lin wrap cardigannya lucu :s. hmm.. gw skrg lagi addicted sama baju panjang yg unik, celana gede (apalah itu ya istilahnya ga gitu ngerti istilah fashion hihihi). yg byk dijual di tenabang.. kalo kesana ngiler pengen beli ini itu. tapiiii harus tahan sampe tahun depan :(.*sabar*

    devusa_cute@yahooo.com

    ReplyDelete
  22. @riwis
    hayuk, aku bantuin perburuan bra nya =))

    @mbak lala
    *melirik dress ga kepake* garage sale aja kali ya =))

    ReplyDelete
  23. @vanisa desfriani
    aku dulu sebelum jualan awalnya dari garage sale dulu lhoh =))
    refresh isi lemari jg soalnya :|

    @depe
    aku iri dengan dirimu yg pede pake celana pendek, aku ga berani =))
    ntar kalau nemu sale dgn oversized tshirt aku pasti colek dirimu deh =))

    ReplyDelete
  24. @devi lagi nabung buat nikahan ya dev? :p

    ReplyDelete
  25. I'm addicted to orgonite pendant!! Pernah dengar leontin orgonite Lin? Orgonite itu campuran serpihan berbagai jenis logam, bisa juga ditambahi kristal, lalu semua disatukan dalam resin, dicetak dan bisa dijadikan perhiasan. Fungsinya tidak hanya untuk perhiasan, tapi juga untuk kesehatan atau menyeimbangkan energi positif (chi) dalam tubuh.

    Aku lagi suka banget pakai leontin orgonite yang dengan campuran kristal tertentu, disesuaikan dengan kebutuhanku. Cantik dan fungsional. Sekarang punya beberapa leontin (dan kalung peraknya, ada yang pendek atau panjang) dipakai bergantian sesuai warna baju atau suasana hati.

    Salah satu orgonite pendant favoritku memakai kristal green tourmaline, digabung dengan serpihan besi, tembaga, kuningan, perak dan sedikit emas, dicetak dalam resin bundar. Selain cantik, dia membantu peredaran darah dan kelenjar di tubuh. Very soothing!

    Untungnya di Jakarta masih jarang yg bikin orgonite pendant customized dengan desain yang cantik. Aku pesen melalui teman ke seorang seniman di Bali. Jadi nggak ada ready stock. Kita pesen sesuai kebutuhan/keinginan, lalu dibuatkan dan dikirim ke Jkt. Waktu pembuatannya kadang cepat kadang lama, karena katanya sang seniman harus berada dalam suasana hati yang positif saat membuatnya.

    Jadi, demikian sekilas info ttg orgonite!
    Emailku swastika95(at)yahoo(dot)com

    ReplyDelete
  26. MAUK POCERNYA!!!!!!

    aku sih sukanya cardigan sama sweater, jadi yang nomor dua itu daku suka bangetttttt


    --------
    new post on my blog
    http://letsthinkthing.wordpress.com/2013/05/28/waisak-sebuah-perjalanan-antara-jakarta-jogja-magelang/

    ReplyDelete
  27. sekarang lagi addicted sama yang namanya rok vintage yang panjangnya di bawah lutut. Lagi getol banget nyari2 yang jual rok itu. online tapinya sih hahaha... seneng banget kalo nemu yang second tapi masih baguuus dan murahhh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. lupa ninggal email
      nurfadilla.s(at)gmail.com

      Delete
  28. Aku juga suka banget beli outer wear, soalnya kan berjilbab,, pake outer itu mempermudah mix and match..

    tapi kalo yang bener2 favorite sih cape.. masalahnya sebenernya bentuk tubuhku gak terlalu bagus pake cape, soalnya torsonya tebal.. akhirnya sebagian besar cape ku cuma numpuk dilemari.. :((

    ReplyDelete