daily,

Going Home

Thursday, May 16, 2013 Linda Leenk 6 Comments

Long weekend kemarin kemana?
Saya tiap ada libur kejepit seperti kemarin pasti menyempatkan untuk pulang, entah ke Jogja atau Semarang. Nah harpitnas kemarin saya pakai untuk pulang ke Semarang, kangen pingin jajan ini itu di sana.
Meski sebenarnya lebih karena ada beberapa hal lain yang harus saya urus di Semarang juga sih. :))

Hari pertama di rumah lebih diisi dengan kangen-kangenan dengan mama, dan makan masakan rumah.

" Kak, kamu kalau stress dan banyak kerjaan jadi bagus ya bentuk badanmu."
*membingung* *tetep sambil ngunyah* *laper soalnya*
"Iya, jadi ga terlihat gemuk"

Yang dikomentari kayak gitu berbunga-bunga tapi juga nohok, harus stress dan banyak kerjaan biar porsi makan dan badan seimbang. :))

Besoknya beres-beres rumah, maklum pembantunya yg pulang pergi bukan yang menginap. :|
Sabtunya jalan-jalan sama mama, kami mau ke arah jagalan. Saya yang sudah lupa jalan di Semarang bingung lewat mana, dan mama ga hapal arah (klop --'). Sempat menyasar entah dimana, dan sayapun akhirnya membuka aplikasi waze daripada makin nyasar. :|

Setelah sampai di daerah perkampungan cina yg tersohor di Semarang ituh, kami sempat melawan arus karena bingung ini jalanan satu arah atau engga. Selesai mengurus ini itu, mampirlah kami ketempat langganan jajan lumpia yg ada di daerah jagalan juga. Eh iya, disebelah yang jual lumpia ada penjual mie pangsit, tempat warungnya kecil, tapi ramai dengan pelanggannya yang mayoritas bermata sipit. Saya yg sudah lama ga makan mie pangsit, lebih tertarik makan disini sih, tapi sayangnya mereka pakai babi, batal deh makan mie. >.<

Setelah kenyang makan lumpia, baru inget kalau pingin ke Toko Oen. Yah perut terlanjur sudah penuh (--").
Jalanan simpang lima hari itu sedang penuh, padat, macet tapi saya sampai juga ke daerah pandanaran, tempat toko oleh-oleh khas Semarang berjejer rapi. Puas nyobain tester ini itu, dan belanja oleh-oleh saya pun masih harus berjuang lagi untuk arah pulangnya jalanan menanjak ples macet ya cukuplah buat bikin tangan dan kaki yg sudah lama ga nyetir ini kram. Sampai rumah langsung pules tidur, saking capeknya.

Hari terakhir di Semarang kami pun masak-masak, yay!

donat kentang \o/
Tas saya yg waktu pulang ke Semarang diisi dengan oleh-oleh untuk orang rumah, ketika kembali ke Jakarta pun diisi lg dengan oleh-oleh dan makanan rumah. Setidaknya satu minggu ini saya aman, bekal untuk makan sudah terserdia. :))

Kamu, kemana long weekend kemarin? Ada cerita apa?


You Might Also Like

6 comments:

  1. di rumah aje, ngobrol keluar rumah paling =))

    ReplyDelete
  2. pengennya jalan-jalan dan makan enak eh lagi sakit, jadinya malah long weekend kemarin bedrest aja ngadem di kamar

    ReplyDelete
  3. Ini dulu Mbah Putri-ku yang suka mbikin donat kentang pas masih di Jogja...

    ReplyDelete
  4. long weekend kemarin lagi-lagi engga tau kalo hari kamisnya libur :|
    engga siap ke mana2. akhirnya dadakan aja mancing n jalan-jalan. trus diakhiri dg bobok siang. kangen juga sama kasur siang2. secara jumat sabtu masuk :))

    ReplyDelete
  5. @didut
    kamu skrg udah ga perlu mudik sih ya :|

    @christin
    sakit apa? :o
    ada mas funkshit yg menjagamu kan?

    @adhams
    enak ya donat ini bisa diisi tumisan ayamm

    @nengbiker
    bobok2 siang sama misoa ya? =))

    ReplyDelete
  6. Memang acara pulang kampung mengasyikan, komentar juga ya di blog saya myfamilylifestyle.blogspot.com

    ReplyDelete