#HappyTummy,

#HappyTummy at Marugame Udon

Wednesday, May 08, 2013 Linda Leenk 4 Comments


Udon, mie khas Jepang yang mulai disukai banyak orang, selain ramen dan sushi. Sebelumnya saya sempat mengira udon ini sama dengan ramen, ternyata berbeda. Udon bentuk mienya lebih tebal, teksturnya juga lembut dan kenyal.

Nah sekarang ada restoran udon yang enak (menurut saya) namanya Marugame Udon, letaknya di lantai 3 Mall Taman Anggrek. Tempatnya memang butuh effort lumayan buat kesana, tapi terbayar dengan enaknya makanan di sana.

Restoran ini menyediakan 8 pilihan jenis menu udon, 10 jenis tempura, dan 4 jenis nasi. Untuk harga, menu udon dan nasi berkisar antara Rp. 33.000 hingga Rp. 50.000, dan Rp. 85.000 untuk Kamage udon paket family. Sedangkan tempura harganya berkisar antara Rp. 7.000 hingga Rp. 14.000 per pcs nya.

Restoran ini pada berkonsep open kitchen, jadi kita bisa melihat bagaimana proses makanan yang kita pesan dibuat. Kita bisa melihat udon dan tempura yang dimasak/ digoreng langsung begitu kita pesan.

itu di meja dekat koki, deretan tempura lhoh :D



Beberapa menu di Marugame Udon yang pernah saya coba, dan semuanya enak. :)))

Kake udon ini isinya memang hanya udon dan remahan (semacam kremes bukan ya?), pas buat yang ga begitu lapar. Udonnya sudah kenyal, kuahnya tinggal diberi semacam bubuk cabe sedikit, sudah enak rasanya jadi pedas asin renyah (kalau bingung berarti kudu datang sendiri dan nyobain :p ).   Menu ini cukup mengenyangkan, itu tempuranya saja akhirnya saya bawa pulang saking kekenyangan. 



Mentai Kamatama udon ini isinya telur ikan, telur ayam setengah matang dan udon sendiri serta rumput laut kering. Yang bikin saya tertarik dengan menu ini ya telur ikan diatasnya itu, setelah dicampur dengan udon, kuahnya dan sedikit taburan bubuk cabe, rasanya lezat. :)) *menelan ludah*
Ini kenyangnya banget, pakai telur jadi makin bikin cepat kenyang. Minuman pendampingnya cukup ocha hangat/ es ocha, buat selingan kalau berasa begah. 


Baru sekali ini nemu ada brokoli yang dijadiin tempura, rasanya enak. Dan karena saya doyan brokoli, ya meski kekenyangan udon, tetap saja separuh tempura ini berhasil saya makan. Makannya cukup dicolek ke kuah udon, atau bisa pakai sambal botolan. Kalau makan di sini, harus mencoba macam-macam tempuranya. Yuk makan kesini lagi yuk! XD

Restoran Marugame Udon ini selalu ramai, semoga nantinya akan dibuka cabang baru ditempat lain. :D
Oya satu hal lagi, waktu pertama kali kesini saya diberitau tentang konsep self service yang ada di restoran ini, dan setelah kita selesai makan, nampan beserta mangkuk dll diletakkan di tempat yang sudah disediakan. Sayangnya ketika saya datang lagi kesana, restoran sedang ramai pelanggan, dan konsep self service ini kurang efektif, karena pelayanlah yang membereskan sisa mangkuk dll yang ada diatas meja. Jadi banyak orang bersliweran, dan saya hampir ketumpahan ocha dingin gegara ada pelanggan lain dan pelayan yang bersinggungan saat membawa nampan. (..")



You Might Also Like

4 comments:

  1. perginya sama aku lho...

    ReplyDelete
  2. @ck
    jangan lupa minggu depan kencan es krim kita :*

    ReplyDelete