Animation,

[Movie] Cloudy with a Chance of Meatballs 2

Friday, October 18, 2013 Linda Leenk 0 Comments

Dari judulnya sudah ketauan kalau ini merupakan kelanjutan dari film Cloudy sebelumnya. lalu bagaimana kalau belum sempat menonton film yang pertama? Saya sendiri lupa/belum menonton yang pertama, banyak yang bilang akan merasa lapar setelah menonton film ini.

source


Film sebelumnya berkisah bagaimana akhirnya Flint Lockwood mewujudkan impiannya tentang kota dengan makanan yang jatuh seperti hujan. Iyak hujan makanan, keren banget lah sih Flint ini Dia tinggal di pulau terpencil bernama Swallow Falls. FLDSMDFR (Flint Lockwood Diatonic Super Mutating Dynamic Food Replicator) adalah alat yang bisa mengubah air hujan menjadi makanan lezat, entah itu pasta, sayuran, buah bahkan marshmallow raksasa (terbayang bagaimana film pertama ini membuat penontonnya kelaparan). Alat ini sempat rusak dan membuat adanya badai makanan di Swallow Falls. Pada akhirnya FLDSMDFR berhasil dikalahkan, namun ternyata alat ini dapat memperbaiki dirinya sendiri.

Cloudy with a Chance of Meatballs 2 ini bercerita tentang Flint Lockwood yang akhirnya bisa bekerja di The Live Corp Company, perusahaan milik Checter V idolanya. Chester V merekrut Flint dengan tujuan untuk menemukan FLDSMDFR dan memasukkan "BS-USB" untuk menonaktifkan alat tersebut. Chester membuat cerita bahwa makanan raksasa tersebut saat ini hidup dan jahat, suka menyerang manusia bahkan ditakutkan akan menyerang kota lainnya.

Flint dan teman-temannya kembali ke Swallow Falls dan menemukan bahwa FLDSMDFR telah menciptakan "Foodnimals", makanan tersebut memiliki mata, kaki, tangan dan hidup. Foodnimals ini ada yang lucu dan menggemaskan seperti si barry (strawberry imut yg hidup). Namun ada juga yang besar dan menyeramkan seperti buaya Tacos dan laba-laba burger. Ukuran foodnimals ini raksasa ya, jangan dibayangkan seperti makanan yang biasa kita temui.
Apa saja yang menarik di film ini? Kalau di film yang pertama penulis berhasil membuat penontonnya kelaparan, di film keduanya ini dia berhasil membuat penontonnya ingin punya peliharaan lucu seperti di film. Strawberry bisa jadi hewan kecil yang imut, timun acar menjadi binatang yang doyan makan ikan sarden (entah di kehidupan kita ini binatang apa) Anak timun acar ini berwujud bawang? Lalu pisang diubah menjadi kuda, kentang menjadi kuda nil, bahkan daun bawang menjadi brontosaurus. :))

foodnimals
source
Lalu bagaimanakah kelanjutannya? Apakah Flint berhasil dengan misinya?
Musti nonton film ini di dulu deh biar tau :p
Jangan langsung pulang begitu film ini selesai, ada scene tambahan di tengan credit title nya. :D



Oh here's the OST of this movie, can't stop dance!;;)



You Might Also Like

0 comments: