#BeraniLebihBaik,

Gita Wirjawan dan Pemilu 2014

Monday, December 02, 2013 Linda Leenk 4 Comments

Tidak terasa udah bulan Desember saja ya, tinggal hitungan hari mendekati pergantian tahun. Sosialisasi mengenai Pemilu 2014 sudah mulai digalakkan dimana-mana. Indonesia akan memilih siapa yang akan menjadi pemimpin ratusan juta rakyat Indonesia. Salah satu tokoh yang sering saya liat iklannya di linimasa dan cukup massive kampanye di luar sana adalah Gita Wirjawan. 


Dengan memanfaatkan internet, saya langsung mencari informasi mengenai beliau. Gita Wirjawan ini memiliki tim yang telah menyiapkan situs yang berisi tentang biodata serta visi misi beliau. Tampilan yang bersih dan simple, semua informasi mengenai beliau ada di situs tersebut. Bagi yang belum memiliki pilihan atau mau lihat-lihat, silakan langsung ke situs beliau.

Gita Irawan Wirjawan ini lahir di Jakarta, 21 September 1965. Beliau merupakan bungsu dari lima bersaudara. Gita Wirjawan menghabiskan masa kecilnya di Bangladesh dan India mengikuti orangtuanya, karena ayahnya merupakan dokter yang bertugas sebagai perwakilan Indonesia di WHO. Selanjutnya beliau melanjutkan sekolah ke Amerika, awalnya mengambil mata kuliah utama matematika dan musik kemudian berganti menjadi ekonomi. Tahun 1989, Gita Wirjawan lulus Master of Business Administration di Baylor University, Amerika Serikat. Serta di tahun 2000, beliau Master of Public Administration (MPA) di Kennedy School of Goverment, Harvard University, Amerika Serikat. 

Salah satu yang saya ketahui tentang beliau adalah raksasa bisnis Ancora yang gedungnya bisa kita lihat di kawasan SCBD. Grup Ancora banyak memberikan beasiswa untuk para akademisi yang bersekolah ke luar negeri. Semoga nanti para lulusannya diarahkan untuk membangun Indonesia yang lebih baik. 

Saat ini Gita Wirjawan adalah Menteri Perdagangan RI dan merupakan menteri termuda dalam kabinet Indonesia Bersatu Jilid II setelah sebelumnya berkiprah BKPM dengan karir yang mentereng. Tagline yang diusung untuk pemilihan pemimpin Indonesia Baru adalah Berani Lebih Baik. Ada harapan bahwa pemimpin Indonesia yang baru nantinya benar-benar memberikan bukti sekaligus kerja keras yang nyata untuk membuat Indonesia yang lebih baik, dan tentu saja bebas dari korupsi. 

Pemilu 2014 tinggal hitungan bulan, sosialisasi dan diskusi mengenai Pemilu pun mulai banyak diadakan. Salah satu  topik @obsat bulan lalu pun diskusi mengenai pemilu 2014 yang bisa dilihat di sini. Sayangnya dua kali @obsat mengadakan diskusi mengenai Pemilu, dan saya berhalangan untuk hadir. Namun masih ada timeline @Obsat dan youtube rekaman acara yang bisa ditonton bagi yang tidak sempat datang saat acara. 

Jadi sudah siapkah kamu menjelang #Pemilu2014 besok? :)

Link terkait:
  1. Gita Wirjawan
  2. Ayo Gita Bisa
  3. Obsat
  4. Beritagar : Memilih adalah bagian dari tanggung jawab
  5. Beritagar : Pemilih muda jadi rebutan parpol

You Might Also Like

4 comments:

  1. uhuk
    ikut ikut politikisasi juga nih :D

    ReplyDelete
  2. Aku donkkk udah ketemu Pak Gita :D

    ReplyDelete
  3. Saya ga akan memilih Gita Wirjawan di pemilu presiden nanti. Jadi menteri saja sudah gagal, masa impor makin menggila begitu?

    ReplyDelete
  4. @ahmad ;)
    @rusa waa beruntung sekali :)
    @bocah petualang: soal kebijakan impor, mungkin perlu dilihat dulu pasar domestik mampu ga memenuhi permintaan konsumen?

    ReplyDelete