lifestyle,

Camilan sehat yang menyegarkan

Friday, January 24, 2014 Linda Leenk 16 Comments

Sebelumnya saya sudah pernah menulis tentang apasaja sih manfaat buah delima itu, dan juga tentang pentingnya mengkonsumsi asam folat. Keduanya mengarah ke satu produk, yaitu Prenagen Juice.

Prenagen Juice adalah minuman terbaru untuk para wanita, khususnya ibu hamil dan yang sedang merencanakan kehamilan.
Ibu hamil itu banyak do and dont's nya, ya saya sendiri belum mengalami sih, hanya mengamati beberapa teman dan saudara yang sedang hamil. :p


Wanita hamil lebih membutuhkan asupan cairan (minuman) lebih banyak dibandingkan dengan sebelum hamil. Namun meski kebutuhan akan cairan ini banyak, bukan berarti bebas meminum semua minuman yang biasa dikonsumsi ya.

Minuman yang sebaiknya dihindari adalah kopi, karena dapat meningkatkan tekanan darah dan denyut jantung. Selanjutnya ada minuman bersoda, karena kandungan zat dalam minuman ini akan membuat perut lebih cepat kenyang dan berakibat malas makan, padahal ibu hamil kanbutuh banyak nutrisi untuk janinnya. Minuman yang berakohol juga sebaiknya dijauhi oleh ibu hamil, karena minuman ini berisiko membuat janin cacat.
Intinya selama hamil, kurangi makanan/minuman instan, dan yang banyak mengandung MSG.
Ibu hamil sebaiknya mengkonsumsi air putih, karena bermanfaat untuk memperlancar aliran darah dalam tubuh. Susu juga dianjurkan dikonsumsi karena merupakan sumber vitamin D dan kalsium yang dibutuhkan untuk pertumbuhan janin dalam kandungan. Jus buah juga salah satu minuman yang dianjurkan untuk diminum oleh ibu hamil, salah satu jus yang disarankan adalah jus delima.

Kenapa jus delima? Karena buah delima memiliki kandungan asam folat yang tinggi dan bermanfaat untuk mengurangi risiko janin terkena Neural Tube Defect.

Kalau saya ke supermarket, begitu banyak pilihan jus buah yang tersaji. Namun saya cukup concern dengan kandungan nutrisi di dalam jus buah tersebut. Pernah suatu kali saya membeli jus buah yang manisnya kebangetan, ada juga jus yang kurang cocok rasanya di lidah. Namun dari sekian banyak jus buah tersebut, belum ada yang khusus ibu hamil.

Prenagen Juice is special juice for pre pregnant, pregnant, and lactating woman.
Jaman sekarang, banyak tersedia produk yangnmendukung dari mulai sebelum hamil, selama hamil sampai ketika masa menyusui. Pada trimester pertama, biasanya ibu hamil lebih sering merasa mual, butuh mengkonsumsi yang sedikit asam untuk mengurangi mual tersebut. Prenagen juice ini rasanya asem kecut segar, kalau yang suka buah berry dan anggur, mirip seperti itulah rasanya. Buat saya yang ga doyan makanan/minuman kemanisan (kecuali es krim dan coklat), Prenagen Juice ini rasanya pas, ga kemanisan.

Prenagen Juice baik diminum oleh para wanita, dengan perpaduan rasa pomegranate dan anggur yang menyegarkan. 

Prenagen Juice dibuat dari buah delima dan anggur, yang merupakan sumber vitamin C dan asam folat. Cukup praktis dan kemasannya pun tidak terlalu besar isinya hanya 300 ml. Rasanya yang menyegarkan, dapat mengurangi rasa mual saat trimester pertama kehamilan. Seperti minuman kemasan lainnya, Prenagen Juice juga mengandung pengawet namun dalam batas normal untuk konsumsi ibu hamil. Oleh karena itu masa expirednya ga lama, hanya 7 bulan. Kandungan kalori untuk satu botol Prenagen Juice 300ml ini juga ga banyak 140 kal, jadi ya ga bikin gemuk. ;)
Teman kantor jadi tertarik buat nyobain Prenagen Juice

Prenagen Juice saat ini memang belum bisa ditemukan di supermarket biasa, baru bisa dibeli melalui website http://kalbestore.com/ dengan harga Rp.10.000/ botol. Prenagen Juice ini memang tidak menggantikan susu, namun sebagai pilihan untuk camilan di waktu senggang.
Informasi nilai Gizi Prenagen Juice


You Might Also Like

16 comments:

  1. Tapi ini diminum sama pria pun gapapa sih ;;)

    ReplyDelete
  2. namanya kayanya minuman buat ibu2 hamil yah?
    kalau diminum bapak2 bisa jadi kurus nggak :D

    ReplyDelete
  3. Waks ... salah baca postingan nich, khusus ibu hamil xixiixix

    ReplyDelete
  4. itu diminum itu ibu tdk hamil gpp kan hehehe

    ReplyDelete
  5. @jampang
    Ini untuk antioksidan bukan buaat bakar lemak
    Iya krn ini ceritanya snack untuk ibu hamil, tapi diminum sm yg tidak hamil dan pria pun gpp.
    Karena isinya hanya delima sm anggur, malah bagusnya gula dan pengawetnya lebih sedikit drpd jus sejenis

    ReplyDelete
  6. @mbak lidya
    Tinggal, satu..mau pesen lagi out of stock :((

    ReplyDelete
  7. @cumi ga harus ibu hamil kok, kamu jg perlu tau ;)

    ReplyDelete
  8. jaman semakain maju, jadi sekarang bnyak produk yang baru bermunculan,bagus lah
    jng lupa follow back ya..

    ReplyDelete
  9. Folatnya berapa mikrogram tuh isinya?

    ReplyDelete
  10. @vicky di label nilai gizi tercantum 25%

    ReplyDelete
  11. Ci Ling ling hamil??? :O
    *digetok

    ReplyDelete
  12. Ini minuman baru keluar ya?? Pas saya hamil koq belum ada sih. huh!! Mari hamil lagi!! *loh*

    ReplyDelete
  13. @bieb iya baru keluar
    Tapi pas ga hamil jg boleh minum ini kok
    Kaum adam jg boleh minum kan ini juice ;;)

    ReplyDelete