daily,

Rainy Day

Wednesday, February 05, 2014 Linda Leenk 25 Comments

rainy day

Sudah bulan kedua di tahun 2014, dan hujan terus menerus membasahi bumi.
Setiap pagi rasanya lebih baik bersembunyi di balik selimut ketimbang bersiap menuju ke kantor. Payung dan sandal jadi benda wajib yang harus dibawa tiap hari.Kemarin ada teman kantor berkata bahwa dia sudah lupa sama sepatu, tiap hari pakai sandal kalau ke kantor. Eh iya, jangan lupa jas hujan barang yang ikut meramaikan lorong bagian belakang kantor bersama dengan payung dan sepatu basah.:|

Hujan menyenangkan asal tidak berlebihan, efek banjirnya bikin parno sebagian orang. apalagi yang sudah pernah punya pengalaman kebanjiran seperti saya. >-<

Beruntung tempat tinggal saya yang sekarang setidaknya lebih aman dari banjir, hanya saja kadang ketika di jalan tetap saja bertemu dengan genangan-genangan air yang lumayan. Belum lagi kalau ada kendaraan lewat yang ga beretika, ngebut dan bikin air genangan kesebar kemana-mana.

Namun saya cukup kagum dengan mas-mas dan mbak-mbak yang tetap bisa kece maksimal meskipun habis menembus hujan. Mereka tetap bisa berpenampilan rapi dan menarik, padahal sebagian orang mungkin cenderung cuek dengan alasan habis keujanan. Berikut tips dari mereka:
a. Sedia pakaian bersih di kantor. Baju ganti ini penyelamat dari masuk angin karena memakai pakaian yang basah akibat kehujanan saat berangkat ke kantor.
b. Pakai sandal jepit saat menembus hujan, atau boots anti air. Lebih baik daripada sepatu mahal yang harus dipaksa kehujanan.
c. Simpan gadget dan benda penting lainnya dalam wadah anti air. Atau kalau semisal tidak punya, bisa pakai plastik klip. (dan ini yang dilakukan oleh teman kantor).
d. Pakai make up yang waterproof. Jangan sampai kejadian eyeliner melebar kemana-mana gara-gara kehujanan bikin ilfil orang disekitarmu.
e. Konsumsi vitamin. Ini penting demi muka tetap terlihat segar, dan ga lemes gara-gara sakit. 

Hmm... apalagi ya? Kalian bawa dan pakai apa saja demi menghadapi musim penghujan ini?
Rainy dressing tips


You Might Also Like

25 comments:

  1. bawa payung!! dan ga pakai sepatu kain dulu :|

    ReplyDelete
  2. Bawa makanan & sebotol air, jaga-jaga kalau terjebak macet berlama-lama gara-gara banjir. *self noted*

    ReplyDelete
  3. PAYUNG, menjadi hal wajib yang harus di bawa di tas :D *baru beli payung kemaren yang sebelumnya masih pinjem2, namun sepertinya sudah menjadi kewajiban yang HARUS di bawa :D

    ReplyDelete
  4. aku bawa mobil sih lin...

    ReplyDelete
  5. aku bawa payung, jas hujan dan sepatu plastik atau sandal basah-basahan.

    ReplyDelete
  6. selalu sedia jas hujan dan sendal jepit di motor, nyetok pakaian juga di kantor :)

    ReplyDelete
  7. @oelpha aku punya deh kayak jas hujan buat sepatu, tapi males bawa..tasku udah berat :((

    ReplyDelete
  8. mas @mikow
    temenku sampai pakai boots khusus buat naik motor pas ujan :|

    ReplyDelete
  9. suasana hujan itu enaknya mendekam di dalam kamar :-)

    ReplyDelete
  10. aku sih karena pp rumah-kantor motoran jadi yang wajib bawa ya sendal jepit sama jas hujan. kadang saking males ganti sepatu, di kantor tetep aja pake sendal jepit. payung sudah gak pernah bawa lagi karena kalo di kantor mondar mandir di dalem gedung doang :D

    ReplyDelete
  11. Sedia tas kresek sebelum hujan

    ReplyDelete
  12. Di Bukittinggi hujan mulai jarang turun nya, tapi mendung sering sekali.
    cuaca berubah secara drastis.. awal nya panas buangeeeettt,,, tiba-tiba berubah jadi dingin mendung. tapi kagak hujan. :)

    ReplyDelete
  13. @untje eh ada jas ujan pink? :O
    mauuu

    ReplyDelete
  14. @joe
    iya banget :|

    @christin dari parkiran ke kantor gmn? ga keujanan ya?

    ReplyDelete
  15. @mrs asvan tas kresek berguna kalau pas ujannya masih rintik-rintik

    @farizalfa wah di sini tiap malem ujan :|

    ReplyDelete
  16. Pas kerja kalau nebeng motor, pakai jas hujan + sandal. Meski jas hujannya ga fashionable, nggak apa2 daripada kehujanan :D aku sering liat walau hujannya gerimis rapat, banyak yang ogah pakai jas hujan karena nggak keren. Kadang ada yang maksain diri bawa anak tapi nggak pakai jas hujan juga... Btw, salam kenal Mbak he he

    ReplyDelete
  17. aku pake boots, lbh ke buat gaya sih :))

    ReplyDelete
  18. Hire driver buat yang punya mobil. Meskipun kebanjiran dan kena macet paling ga di mobil bisa santai. *eh gaknyambung ya?

    ReplyDelete
  19. hujan biasa pakai jaketan kalau pit pitan sama suami keliling desa mbak :)

    ReplyDelete
  20. yang udah pasti selalu dibawa itu... kantong kresek! bisa 2-3 buah yang dibawa. salah satunya pasti lebih kecil, karena buat nampung dompet, hape, dll.

    selebihnya bisa buat nampung jas ujan, baju basah, sampai dengan sepatu/sandal. :D

    ReplyDelete
  21. Bawa jaket dan jas hujan, Lin. Tapi yo tetep klebus, lha wong naik motor, dan angin bikin sukses air hujan masuk ke sela-sela jas hujan.

    ReplyDelete
  22. Mau tau tips paling ampuh? Pindah ke kota sebelah yang bebas banjir :D
    Kalo yang bawa gerobak, tips nya sebisa mungkin hindari lubang di jalan. Dan kalau sempat kerendem banjir, sampai rumah langsung semprot kaki-kaki gerobak dengan air biar ga korosi.

    ReplyDelete
  23. jas hujan buat backpack, jas hujan buat naik motor dan jaket raincoat sekalian =))))

    ReplyDelete