lifestyle,

Give2Education: Educate a Child, Grow a Nation

Sunday, March 30, 2014 Linda Leenk 0 Comments


Give2Education
Jakarta, 20 Maret 2014 kemarin Putera Sampoerna Foundation meluncurkan portal baru yang dinamakan Give2Education (http://www.give2education.com/). Give2Education merupakan sebuah sarana pengumpulan dana secara online yang dirancang khusus untuk membantu meratakan akses dan meningkatkan kualitas pendidikan anak Indonesia.

Di Indonesia, setiap tahunnya ada sekitar 1,8 juta remaja yang tidak mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Padahal pendidikan merupakan bagian penting dari persiapan sumber daya manusia menuju ASEAN Community 2015. Masyarakat Indonesia dituntut mempersiapkan sumber daya manusia yang lebih berkualitas, siap bersaing seccara global dan mampu membawa perubahan positif di masa mendatang.

Mungkin sudah ada beberapa portal donasi lain yang kita ketahui, namun Give2Education mengkhususkan donasinya untuk pendidikan. Semakin banyak individu yang berpartisipasi dan berdonasi, maka semakin banyak remaja Indonesia yang bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi serta mampu menggapai cita-cita mereka.

Setiap anggota masyarakat, individu maupun korporasi dapat menjadi donatur dengan melakukan registrasi di Give2Education. Donasi dapat dilakukan kapan saja dengan metode yang aman dan praktis melalui payment gateway seperti Visa card, MasterCard dan JCB, BCA Klikpay dan Paypal. Setelahnya Give2Education akan memberikan pelaporan penyaluran donasi pendidikan secara personal.

Donasi dari para donatur online akan diwujudkan dalam bentuk dana bantuan pendidikan, perlengkapan sekolah, dan fasilitas pendukung lingkungan pendidikan. Donasi tersebut nantinya disalurkan oleh Putera Sampoerna Foundation ke siswa-siswi berprestasi yang berasan dari keluarga prasejahtera melalui Akademi Siswa Bangsa Internasional (ASBI).

Semoga dengan adanya Give2Education, pendidikan Indonesia ke depan semakin membaik. :)
Educate a child, grow a nation.

You Might Also Like

0 comments: