#HappyTummy,

#HappyTummy Italian Pizza at L'Osteria Jakarta

Saturday, April 12, 2014 Linda Leenk 13 Comments

Bertemu teman itu merupakan hal yang menyenangkan buat saya, meski kami tidak punya pembahasan cukup penting untuk dibicarakan, namun selalu ada keceriaan tersendiri ketika sudah berkumpul bersama mereka.

Rabu kemarin setelah hiruk pikuk pencoblosan di TPS, kami-pun janjian bertemu di L'Osteria, restoran Italia yang terletak di Kebayoran Baru. L'Osteria berasal dari kata Osteria, yang merupakan satu dari tiga besar tipe restoran Italia yang terkenal yaitu ristorante, trattoria dan osteria. Jika ristorante dikenal dengan restoran yang bergaya formal dari suasana, etiket pelayanan, tata meja hingga set menu makanan, makan trattoria bisa dibilang lebih sederhana dan variatif dari segi menu, harga yang cukup terjangkau dan pelayanan yang lebih kasual.  Sedangkan osteria adalah konsep restoran tradisional Italia yang menyediakan menu makanan yang sederhana dan wine.

L'Osteria offers a traditional Italian cuisine experience in Jakarta.
source

L'Osteria menyediakan berbagai menu khas Italia mulai dari Pizza, Pasta dan makanan lokal khas Italia lainnya. Interior ruangan yang lapang, tanpa sekat dan terkesan nyaman, untuk sekedar berkumpul bersama teman sambil makan-makanan khas Italia.

Osteria concept traditionally is a place where provided and served simple food and wine, but nowadays the concept of oesteria it self is more to gathering place that serve Authentic Italian eatery.

Apa saja yang kami makan selama di L'Osteria? Kami mencoba beberapa menu mulai dari pasta, pizza, dan dessertnya. Saran saya, pesan menu yang bisa dimakan beramai-ramai sehingga bisa merasakan berbagai menu dari starter sampai dessert yang disediakan di sini.

source

Menu pertama adalah Pizza Statigioni, pizza dengan 4 toping diatasnya yaitu tomato sauce, black olive, arthicoke, smoked beef and mushroom. My favorite is the part that mushroom exist of course. :D Pizza tipis yang topingnya tidak terlalu banyak, cukup pas menurut saya. Tinggal tambah sedikit pepper kalau memang dirasa kurang pedas, saya kemarin lupa akan part menambah parmesan keju dan saus sambal, mungkin karena lapar. :))


Menu kedua yang kami makan adalah Spaghetti Ainero di Sepia (kiri) dan Spaghetti Tuna Aglio Olio. Spaghetti yang kiri itu spaghetti dengan tinta hitamnya cumi dan saus tomat. Cumi yang dimasak dengan tinta hitamnya merupakan favorit saya, jadi ketika ada menu spaghetti dengan bumbu tinta hitamnya cumi ini jelas saya penasaran. Setelah dicoba, rasanya cukup unik, spaghettinya sendiri tidak terlalu lembek, tidak terlalu keras, dimasaknya pas. Rasanya pun pas, dan karena saya penyuka pepper, tetap ya menambahkan pepper itu adalah wajib. :)) Waktu menikmati si spaghetti jangan lupakan mangkuk kulit pangsitnya, cukup menetralkan rasa sedikit amis yang ada di spaghetti tadi. Oh iya, yang kanan spaghetti dengan ikan tuna, rasanya juga enak, potongan tunanya banyak, tinggal tambahkan bubuk cabai/pepper kalau memang suka rasa pedas.


Menu ketiga adalah Mista di Pesce con Patate, menu ini merupakan perpaduan salmon, udang dan ikan dory dengan kentang rebus yang dimasak dengan bisque sauce. The taste is so damn good, kecuali untuk si salmon. Ini karena saya kurang suka salmon yang terlalu banyak dibumbui. Menurut saya salmon itu lebih enak ketika dimakan seperti sashimi atau cukup dengan saus lemon, tetapi secara keseluruhan untuk si udang dan ikan dorynya saya suka.


Selanjutnya ditutup dengan dessert, ada Pannacotta ala crema dan Choco melted cake. Sekilas pannacota ini terlihat seperti potongan tofu, bentuk dan warnanya mirip soalnya. Tetapi begitu disendok teksturnya beda, perpaduan rasa manis dari si puding dan sedikit kecut dari saus strawberrynya membuat tangan ga berhenti menyendok si puding lagi dan lagi. Choco melted cakenya juga ga kalah enak, cake yang tidak terlalu manis, berpadu dengan melted chocolate di dalamnya, plus rasa kecut dari saus strawberry. Sudah kebayang belum enaknya? ;)

Menu makanan di L'Osteria ini berkisar antara Rp.20.000 sampai Rp.220.000, ada beragam pilihan makanan khas Italia yang disediakan dari wood oven pizza, fresh pasta dan steaks. Tempat ini rekomended untuk menghabiskan malam bersama teman-teman atau berdua dengan kekasih hati sambil menikmati pizza tipis khas Italia.

source

-------
L'Osteria Jakarta
Breakfast- Lunch- Dinner
Jl. Ciranjang no.21, Jakarta, Indonesia
021- 7269015
Open: 08.00 am- 11.30 pm
facebook | twitter

You Might Also Like

13 comments:

  1. *kusuk2 perut belum sarapan*

    ReplyDelete
  2. Wah makanannya betul-betul mengundang. Week-end depan nyobain kesana ah :)

    ReplyDelete
  3. jd laper mbak lihat Foto Foto di atas blom makan siang soalnya :)

    ReplyDelete
  4. @dwi :)))
    @chris13jkt ^^
    @mbak lidya
    iya pizza tipis kayak gini enak :))

    ReplyDelete
  5. waduuuuh... salah masuk kamar ini
    pagi2 disuguhin makanan itali... lapeeer :)

    makasih udh berkunjung ya

    ReplyDelete
  6. Tempat nya cozzy banget, sempet nyobain bulan kmrn. gw kalo baca apapun itu yg berawalan L'O pasti nebak nya L'occitane hahaha

    ReplyDelete
  7. Choco Melted Cakenya juga enak. Lain kali ke sana lagi mau pesan dessert itu~

    ReplyDelete
  8. Jadi kepingin makan pizza :)

    ReplyDelete
  9. @cumilebay sama :))
    Aku ingetnya kosmetik langsung --"

    ReplyDelete
  10. @nonadita
    Iyak, nebeng donk :)))

    ReplyDelete
  11. bolak-balik lewat dan hari ini berencana mampir, tapi dari hasil pergooglean, reviewnya pada gak bikin sreg....

    ReplyDelete
  12. @binibule iya ya?
    Yg rekomended pizza nya sih kalau kesini, tapi mungkin beda lidah beda selera.

    ReplyDelete