Resort World Sentosa Singapore,

Wishlist- Resort World Sentosa Singapore

Saturday, April 26, 2014 Linda Leenk 6 Comments

Akhirnya hetic pekerjaan sebentar lagi selesai, saatnya merencanakan liburan demi kesehatan jiwa. Seperti yang sudah saya lakukan tahun kemarin, tahun ini saya ingin mengajak mama lagi untuk berlibur. Saya memang berusaha mengajak beliau jalan-jalan keluar kota paling tidak setahun sekali, sedikit melepas penat dari aktivitas rutin di rumah.

Setelah Bali, wishlist mama selanjutnya adalah berlibur ke Singapura. Saya langsung googling tempat menarik di sana dan tertarik dengan Resort World Sentosa. Kemana dan ngapain saja selama di sana? Untunglah web ini menjelaskan dengan detail semua wisata, hotel, sampai harga tiket, jadi mari kita rangkum.

Universal Studios Singapore
source
Hari pertama saya ingin mengajak mama ke Universal Studios Singapore, tempat ini memiliki 24 macam atraksi yang terbagi dalam 7 zona tematik yang dinamai berdasarkan film blockbuster atau siaran televisi dan dibuat mengelilingi danau buatan ditengahnya. Selain itu di sini juga tersebar 30 restoran dan tempat makan (termasuk yang berlabel 'Halal'), serta 20 toko yang menjual merchandise resmi Universal Studios.(1)

Hal pertama yang akan kami lakukan adalah berfoto dengan bola dunia berlambangkan logo Universal Studios, mainstream memang tapi demi mama bisa pamer di profile pic bbm. =))

Zona yang sepertinya menarik untuk didatangi bersama mama adalah Zona Hollywood, New York, Sci-Fi City, Ancient Ecgypt. Untuk tiga zona lainnya Lost World, Far-far Away dan Madagaskar sepertinya harus saya simpan untuk perjalanan berikutnya, takut mama kelelahan.

Memasuki Zona Hollywood kami akan banyak berfoto-foto, lebih tepatnya mama yang akan banyak minta berfoto. Berada di zona yang mengambil contoh Hollywood Boulevard pada tahun 70-an, pasti akan membuat mama terkagum-kagum dan banyak bertanya ini itu. Dan semoga kami bisa bertemu icon-icon Universal Studios dan berfoto ria demi menambah koleksi foto liburan bersama mama.

Kemudian kami akan menonton pertunjukan di Pantages Hollywood Theater, tambah satu lagi pengalaman menarik buat mama, mengingat beliau belum pernah menonton theater sebelumnya.

Setelahnya saya akan mengajak mama ke zona New York, ini adalah tempat yang dibentuk berdasarkan kondisi New York setelah modernisasi. Detail kota New York seperti yang ada di film-film bisa dilihat di sini, ah saya ga kebayang bagaimana reaksi kagum mama ketika nanti saya ajak kesini. Dan lagi-lagi ada banyak tempat dan icon-icon yang bisa dijadikan tempat berfoto.

Selanjutnya Sci-FI City, ini sih sebenarnya saya yang tertarik kesini. Bisa melihat hasil imajinasi bagaiman kota metropolis di masa depan, dengan berbagai atraksinya. Namun karena saya ga mungkin menaiki wahana sendirian dan membiarkan mama menunggu, sepertinya kami cukup melihat-lihat dan berfoto saja di zona ini.

Ancient Egypt, lagi-lagi karena ga mungkin mengajak beliau naik roller coaster yang merupakan atraksi yang cukup hits di sini. Jadi mari mencari mas-mas bergaya Egypt untuk diajak berfoto bersama saja. Tiga zona lainnya, mungkin kami bisa lewat saja sambil berfoto di depan tulisan nama zona-nya? Lalu kami berdua akan belanja souvenir ini itu untuk dibawa pulang.

SEA Aquarium (Marine Life Park)

source
Tempat menarik berikutnya, saya akan mengajak mama ke SEA Aquarium. Kalau di Jakarta ada Sea World, ini versi lebih besarnya. Oke, karena mama sepertinya juga belum pernah ke Sea World, semoga ga kaget dengan SEA Aquarium, yang katanya aquarium terbesar di dunia ini. Melihat replika Kapal Laksamana Zheng He dan isinya, lalu mencoba wahana yang nantinya kami berdua bisa merasakan pengalaman berada di dalam kapal yang akan karam. Dan setelahnya tentu saja melihat isi aquarium di open ocean (panel kaca sepanjang 36 meter dan tinggi 8 meter). Baiklah sampai di sini terbayang yang kagum dan bengong tidak hanya mama, saya juga. :))

Lelah setelah hari-hari sebelumnya diisi dengan berkeliling kesana -kemari, saya ingin mengajak mama untuk menikmati spa di ESPA at Resorts World™ Sentosa.
source
Namun ketika hanya punya tiga hari untuk berlibur, mungkin tidak semua zona di Universal Studio bisa kami lihat. Namun tetap Universal Studios Singapore, dan SEA Aquarium ini adalah tempat harus didatangi bersama mama. Ah semoga tahun ini bisa, mengingat ada banyak rencana ini-itu yang harus diselesaikan dulu. >.<

You Might Also Like

6 comments:

  1. Semoga segera terwujud ya mbak :)

    ReplyDelete
  2. Singapore, pengen deh nyobain rasanya kesana. katanya murah yaa? hehe

    ReplyDelete
  3. pengin ke US yg di singapur deh... pengin bandingin ama yg di jepang :P

    ReplyDelete