#LingTrip,

#LingTrip Kampoeng Wisata Tabek Indah Lampung

Friday, June 05, 2015 Linda Leenk 6 Comments

Hari itu Lampung cukup cerah, kami berencana akan bermain air di pantai. Namun sayangnya karena waktu yang sudah agak siang setelah berkeliling ke kerabat di kampung sebelah akhirnya rute hari itu sedikit dibelokkan ke wahana lain yang tidak kalah menarik. Kalau sebelumnya ketika di Lampung saya mampir ke Taman Nasional Way Kambas, kali ini saya akan sedikit bermain air dan berenang. YAY!

Mobil melaju menuju ke arah bandara, kebetulan lokasi yang akan kami tuju ini tidak jauh dari sana. Namanya Kampoeng Wisata Tabek Indah, terletak di Bandar Lampung dekat dengan bandara. Lokasinya masuk ke gang, lupa berapa meter waktu itu saya sempat tersesat mencari papan petunjuknya. Papan petunjuk arah lokasinya ada, namun agak tertutup dengan papan iklan lainnya jadi harus benar-benar memperhatikan baru terlihat. Begitu memasuki gerbang depan, saya merasa super excited karena tempatnya luas banget!

Tempat ini memiliki taman yang luas, dengan rumput hijau yang terlihat seperti karpet rapi banget. Ada beberapa taman dengan patung binatang sebagai penghias dan tentu saja ada patung gajah. Tempat ini bisa dijadikan salah satu pilihan untuk liburan keluarga, piknik juga bisa.
Gajaahhh..
Untuk masuk ke lingkungan ini dikenakan biaya masuk 15 ribu rupiah per orang, tapi yang dihitung hanya yang dewasa saja kok. Setelah itu akan ada biaya lain untuk masing-masing wahananya. Tempat seluas 14 hektar ini memiliki 20 kamar cottage dengan pemandangan sawah serta taman. Tersedia lokasi untuk outbond, paint ball. kolam renang, waterboom, sepeda air, motor ATV, meeting room dan resto, live music, pemancingan serta jogging track. Oh iya kalau tidak salah tempat ini juga sering dijadikan sebagai tempat untuk mengadakan pesta pernikahan.
playground
Kami mencoba ke waterboom nya, untuk masuk kesana dikenakan biaya 25ribu rupiah per orang baik dewasa maupun anak-anak biayanya sama. Waterboom disini tidak terlalu besar namun cukup sih. Kolam renangnya terbagi antara untuk anak kecil dan dewasa, standar seperti kolam renang biasanya. Sayang sekali saat itu saya tidak membawa baju renang, jadi yang bisa puas bermain air hanya bocah dan bapak-bapak. Kami yang wanita-wanita sibuk jaga tas, berfoto-foto dan makan.
Perosotan

berenang~

Kampoeng Wisata Tabek Indah lingkungannya hijau dan rapi, banyak pepohonan rimbun. Pondokan kayunya beratapkan rumbiya, terasa eksotis sekali ya? Lingkungan disini bikin betah berlama-lama piknik dan memakan bekal. Sampai saatnya kami harus ke bandara, ternyata ada yang ga rela pulang dan ngambek. :))
ngambek :))
------
Kampoeng Wisata Tabek Indah
Jl. Raya Natar Desa Serbajadi -Pemanggilan, Metro Bandar Lampung Indonesia 35362
Map

You Might Also Like

6 comments:

  1. Asik banget buat liburan bareng keluarga ya :D

    ReplyDelete
  2. ada yang ngambek gak mau diajak pulang ya

    ReplyDelete
  3. Halo, saya tertarik dengan isi tulisan blognya. Boleh minta alamat emailnya? Ada beberapa yang ingin saya ketahui dan tanyakan. Ini kontak saya, partnership@pikavia.com . Makasiih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai maaf baru baca, sudah saya email ya
      terimakasih

      Delete