#LingTrip,

Setelah Menikmati Indahnya Bali, Aku Ingin Menjelajah Rancaknyo Sumatera Barat

Tuesday, August 18, 2015 Linda Leenk 45 Comments

Bicara soal Bali, maka kita sedang berbicara tentang sebuah tempat yang konon adalah kepingan surga yang diturunkan ke bumi nusantara. Siapapun ingin kesana. Bagi yang belum pernah, Bali pasti ada di bucket list. Bagi yang sudah pernah pun, ada keinginan untuk kembali lagi dan lagi. Paduan keindahan alam, luhurnya budaya lokal, serta ramahnya masyarakat membuat Bali menjadi kombinasi maut untuk disebut sebagai lokasi wisata yang ideal.

 Tiket Gratis Airpaz Keliling Nusantara



Dua tahun lalu, saya berkesempatan merayakan ulang tahun di Bali yang terkenal dengan keindahan pantainya yang memanjang mengelilingi garis pulau. Meski Bali bukan hanya pantai, namun tidak ada salahnya jika kita mencoba mengeksplorasi Bali dari ujung pantai ke ujung pantai lainnya. Yuk! 

Bagi yang menyukai pantai yang private dan bersih, bisa mengunjungi Pantai Nusa Dua. Pantai ini memiliki banyak hotel berbintang dan resort yang juga memiliki petugas kebersihan yang membersihkan bibir pantai setiap hari. Ingin menikmati sunrise? Ada pilihan untuk menuju di sisi timur pulau Bali, di mana akan tersaji keindahan matahari terbit di Pantai Sanur yang bisa dinikmati bersama orang tersayang. Di sisi timur Bali lainnya ada Pantai Padang Padang, yang terkenal karena menjadi tempat syuting film hollywood Eat Pray and Love. Sehingga tidak heran jika Pantai Padang Padang ini sangat terkenal terutama di kalangan wisatawan mancanegara. 

Ingin pantai yang sepi dan private? kunjungi Pantai Perasi Karangasem, lokasinya masih tersembunyi sehingga tidak banyak orang yang mengunjunginya. Atau ingin bercumbu dengan lumba-lumba? langsung saja menuju Bali bagian utara, lumba-lumba di Pantai Lovina menantimu. Masih belum puas dan ingin menikmati dunia bawah laut? Bali juga juaranya, keindahan terumbu karang Pantai Menjangan yang berada di barat pulau Bali sayang untuk dilewatkan. Atau menikmati suasana magis tari kecak di pinggir Pantai Suluban Uluwatu?

Sebenarnya masih banyak lokasi wisata di Bali untuk dijabarkan satu persatu, semuanya memiliki daya tarik tersendiri. Hal yang membuat Bali selalu mengundangmu selalu datang kembali, karena selalu ada pantai baru yang dibuka setiap tahun.


Siapapun yang hendak mengunjungi Bali tidaklah sulit, karena hampir semua maskapai sebut saja Lion AirAir Asia, Sriwijaya Air, CitilinkGaruda Indonesia melayani penerbangan menuju Bandar Udara Internasional Ngurah Rai (DPS). Lain waktu, saya mau coba kekayaan budaya Bali dengan tinggal di daerah Ubud dan Karangasem, tentunya dengan memilih harga termurah di tempat booking tiket pesawat harga promo Ter-MURAH Airpaz.

Setelah menjelajahi pantai di Bali, saya ingin berkeliling ke tempat indah lainnya di Indonesia untuk melihat ragam keindahan negeri ini. Rancaknyo Ranah Minang dengan kuliner dan pesona alam serta budayanya membuat saya mengincar Sumatera Barat sebagai tujuan keliling nusantara berikutnya. 

Lokasi wisata alam yang pertama ingin dikunjungi adalah Ngarai Sianok. Lembah curam yang pernah dipakai syuting film Merantau ini memiliki panjang 15 kilometer dengan kedalaman jurang 100 meter. Saya juga akan mengunjungi Danau Maninjau untuk melihat keindahan danau kuno yang berada di dekat desa Maninjau, tempat kelahiran budayawan Indonesia yang terkenal yaitu Buya HAMKA yang pernah menulis novel fenomenal berjudul "Tenggelamnya Kapal Van der Wijk". 

Tidak lupa saya juga akan mengunjungi Istano Basa atau dikenal dengan Istano Pagaruyung, meskipun hanya replika dari yang asli. Istano Basa asli terletak di atas bukit Batu Patah dan terbakar pada sebuah kerusuhan berdarah pada tahun 1804. 

Tidak lengkap rasanya mengunjungi Ranah Minang tanpa menjelajah kekayaan kuliner. Wisata kuliner Nasi Kapau yang ada di warung-warung Pasar Bawah atau Pasar Lereng Bukittinggi tak luput dari buruan. Oh iya, saya juga mau merasakan Itiak Lado Mudo, bebek muda empuk direndam kuah cabai hijau yang bisa dinikmati di warung Itiak Lado Mudo dekat Ngarai Sianok. Lamak bana! Merasakan hangatnya Teh Talua di warung tenda sekitar Jam Gadang Bukittinggi sangat pas untuk sejenak berhenti sebelum ke penutup perjalanan ini. Saya akan menuntaskan perjalanan ke Sikuai, pulau kecil seluas 40 hektar dengan hamparan pantai pasir putih, pohon nyiur melambai dan hutan tropis yg alami, yang konon menikmati sunset di pulau Sikuai ini sangatlah indah!


Danau Maninjau yang Indah, Sumber : Wikipedia


Mengunjungi Sumatera Barat? kita bisa membeli Tiket Pesawat dari berbagai lokasi di Indonesia yang menuju ke Bandar Udara Internasional Minangkabau (PDG) misalnya Lion AirCitilink, dan Garuda Indonesia. Asyiknya menggunakan Airpaz.com adalah kita bisa memilih "best fare/ tarif terbaik" dalam tampilan kalender untuk melihat harga termurah pada rute yang kita pilih di bulan tertentu, sehingga ini akan mempermudah traveller yang ingin berhemat dan menyesuaikan dengan waktu libur. Sejak mengetahui fitur ini di tempat booking tiket pesawat dengan harga promo Ter-MURAH Airpaz, saya selalu menggunakan fitur "best fare/ tarif terbaik" di Airpaz.com untuk merencanakan jalan-jalan berkeliling Indonesia.

Karena Itiak Lado Mudo sudah menunggu untuk dinikmati di pinggir Ngarai Sianok yang indah, maka kalau diberi kesempatan Tiket Gratis Airpaz Keliling Nusantara oleh Airpaz.com saya mau mengunjungi Ranah Minang dengan maskapai Garuda Indonesia dari Jakarta! Penerbangan Garuda Indonesia dari Jakarta (CGK) ke Padang (PDG) tersedia dari pagi hingga malam sebanyak 6 (enam) kali penerbangan, sehingga akan sangat  memaksimalkan liburan nantinya.


You Might Also Like

45 comments:

  1. hampir seluruh obyek wisata di sumbar bagus, recomended lah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belom pernah kesana, duh semoga kesampaian :))

      Delete
  2. ga prnh bosen lah ke sumatra barat... kalo kesana lg aku pgnnya visit lembah harau dan tempat2 lain selain padang dan bukittinggi, krn baru 2 itu yg aku udh kunjungi... Makanannya ya mbaaa, ga bisa dilupakanlah ^o^.. ketupat daun pakis bikin nambo2 :D

    ReplyDelete
  3. asyiiiik jalan-jalan terus ya

    ReplyDelete
  4. pengen ke sumatera lagi deh~~ :D apalagi ke Sumbar :D

    ReplyDelete
  5. Aku uda satu kali ke padang, dn bener itu indaaaaaah bgt

    ReplyDelete
  6. coba ngetrip ke Pulau lombok...... g bkalan nyesal jg deh......

    ReplyDelete
  7. sukses ya mba :) jadi kangen Bali nih

    ReplyDelete
  8. semoag bsai ke sumatera barat ya itu indah banget di sana

    ReplyDelete
  9. Trip kerja yang ke Bali Desember kemaren belom sempet aku tulisin. Apa aku tulisin sekalian aja ya? :))

    IH, PADANG! Aku pengen ke Padang jugak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditulis donkk
      kan lumayan buat menuhin blog ;))

      Delete
  10. semoga menang....ini kuis kan toch?

    ReplyDelete
  11. Waduh mbak...jalan-jalan kok jauh-jauh ya, apa kagak dicariin emak?

    ReplyDelete
  12. Sumatera Barat emang indah. Jangan lupa ke Maninjau, Ngarai Sianok, sama Lembah Harau. Semoga keinginannya kesampaian ya :)

    Jangan lupa mampir di mari ya hehehe :)
    http://adiedoes.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah terimakasih rekomendasinya
      *masukin bucketlist

      Delete
  13. Pengen banget ke Sumatera Barat! Penasaran sama keindahan alamnya, kebudayaannya, sastranya... :)

    ReplyDelete
  14. Replies
    1. makasih, tapi itu dari blog lain kok ;)

      Delete
  15. kalau holiday gitu emang identik dan ga lepas dari kuliner .. pasti aja ada yang baru makanan nya di setiap daerah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa..duh jam segini ngebayangin kulineran
      *jajan ke kantin

      Delete
  16. saya suka banget dengan keindahan alam sumbar ... selain tempat2 yang sudah populer .. ternyata di sekitaran kota padang sendiri .. jaraknya berdekatan banyak sekali tempat wisata alam yang sangat menarik ... sayang kurang terexpose dan dikelola dengan baik. Ada pantai2, lembah, hutan, sungai, air terjun, kota tua yang historical, dll-nya ... bikin takjub ...

    ReplyDelete
  17. wah obyek wisatanya indah ya mabk,jadi pengen kesana juga sekalian kuliner :)

    ReplyDelete
  18. Wow... danau Maninjau nya indaaah... aku ingin ke sana jugaaa... :)

    ReplyDelete
  19. Wow... danau Maninjau nya indaaah... aku ingin ke sana jugaaa... :)

    ReplyDelete
  20. kalau ke pantai jangan lupa sun block nya, soalnya bakalan kebakar dan jadi item kulitnya hhe

    ReplyDelete
  21. Seru ya, jadi pengen refreshing juga >.<

    Download film online

    ReplyDelete