#HappyTummy,

#HappyTummy: Makanan Serba Telur di Sunny Side Up

Tuesday, October 06, 2015 Linda Leenk 20 Comments

Telur itu makanan yang sudah awam banget ya buat kita. Nah di Sunny Side Up ini makanan yang disajikan serba telur namun dengan variasi yang beragam. Sunny Side Up sendiri sudah berdiri dari tahun 2011, dan di awal tahun 2015 konsepnya diubah menjadi lebih unik. Fokus menunya saat ini ada pada OMURICE, nasi berbumbu yang dibungkus dengan telur omelette dan disajikan bersama saus dan daging pendamping yang spesial.
Sunny Side Up Kota Kasablanka

Interior dari restoran ini cukup ceria dengan didominasi warna putih orange ala telur. Desain tempatnya bikin kita kayak balik ke masa taman kanak-kanak dengan pagar putih kayu di depannya. 

Makanan yang dijual terdiri dari beberapa varian, ada Appetizer, Omurice, Japanese menu (hotplate, gyudon, katsudon), Western menu, Dessert dan Drinks. Malam itu saya sempat berkali-kali membolak-balik menu saking bingung memilih mana dulu yang pingin dicobain.
Chicken katsu Curry Omurice IDR 56K exclude tax

Chicken Katsu Curry Omurice, butter rice dan chicken katsu yang disajikan dengan saus kari Jepang. Ada pilihan well cooked egg atau half cooked egg, tapi kok kalau telur dadar dibuat setengah matang kayaknya bakal berantakan ya? -_-" Rasanya cukup kalau menurut saya, tidak terlalu spesial.
Creamy Salmon Omurice IDR 61K exclude tax

Creamy Salmon Omurice, butter rice yang disajikan dengan salmon dan saus krim khusus. Saus krimnya enak, sayang salmonnya begitu sampai di lidah terasa amis banget (buat saya). 
Redspace Meatball Omurice IDR 51,5K exclude tax

Redspace Meatball Omurice, butter rice disajikan dengan saus napoletan yang spicy, meatball dan paprika diatasnya. Rasa sausnya mirip saus bolognese, pedasnya pas, meatballnya enak, namun saya kok ga menemukan potongan paprika ya. Yang ada hanyalah potongan tomat, tapi karena lagi lapar yasudahlah ya. :|
Green healthy juice IDR 24,5K exclude tax

Green Healthy Juice, kalau menurut pelayannya jus ini berisi sawi dan lemon. Sudah agak ragu kayak apa rasanya, ternyata enak dan segar! Ga nyesel pesan minuman ini. 

Sebenarnya kalau kesini minuman yang direkomendasikan itu White Yolk, tapi karena makanan kami sudah cukup berat jadinya memilih minuman lain. Oh iya kalau kamu ingin makan Omurice tapi tidak menemukan menu yang sesuai keinginan, mereka menyediakan pilihan untuk create your own Omurice. 

Fyi Sunny Side Up sedang ada promo untuk pemesanan Omurice-nya, setiap pemesanan Omurice kita bisa dapat appetizer dan dessert sesuai pilihan. Score makanan di sini menurut saya 7/10. 
source
Tertarik untuk mencoba?
Saya sendiri masih ingin mencoba menu western nya sih, tempatnya juga seru buat duduk-duduk ngobrol sama teman-teman. ;)



----
Sunny Side Up ada di Mall Bintaro Xchange, Mall Alam Sutera, Kota Kasablanka, Summarecon Mall Bekasi, Mall Kelapa Gading,  Summarecon Mall Serpong 2. 


You Might Also Like

20 comments:

  1. Wah, di kokas ada yah, nyobain ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ada, ini aku nyobain yg di kokas ;)

      Delete
  2. aku pengen nyobain nih.. traktir dong Ling :))

    ReplyDelete
  3. Yummmm... kalo ke Batavia, mau mampir aaah :)

    ReplyDelete
  4. suka banget aku smoothie sawi pakai jeruk seger dan gak berasa sayurannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah sering bikin ya mbak?
      ini saya pertama kali minum jus sayuran :))

      Delete
  5. hmm enak banget, kaya nya mantap nih ada chiken cruncy

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain mampir ke restonya bareng teman-teman ;)

      Delete
  6. sebagai pencinta telur this one is like heaven then i must eat here someday ;)

    ReplyDelete
  7. mau yang ada basonya tuuh .. kayanya enaak :D .. tapi ngebayangi minuman sawi campur lemon kok enek duluan ya bacanya .. tapi gatau kalau aslinya gimana rasanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pertama dikasih tau juga ga yakin bakalan suka
      ternyata seger, ga ada bau langu sayur

      Delete
  8. di bandung ada nggak ya? ngiler itu sama yang ada baso basonya.. huhuhu~

    ReplyDelete
  9. Kak ... jangan kebanyakan telur yaaaa, ntar bisulan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. habis makan di sini puasa menu telur seminggu :))

      Delete
  10. Klo saya milih menu yang pertama aja, kayaknya krispy dan ada kuah kari-nya :D

    ReplyDelete