#19thBersama,

Pengalaman Bersama XL #19thBersama

Thursday, October 08, 2015 Linda Leenk 9 Comments

Sudah lebih dari tiga tahun saya tinggal di ibukota, tinggal jauh di perantauan pastinya selalu ada rindu dengan orang rumah. Lalu bagaimana ketika rindu namun tidak ada cuti untuk bisa pulang? Biasanya saya akan bertelepon ria dengan mama, untungnya ada paket Xmartplan dari XL. Hanya dengan IDR 100K, saya bisa dapat paket yang isinya 2GB data + 300menit + 400 sms. Cukup irit untuk bisa ngobrol sama mama, bahkan kadang kami pun videocall. Obrolan ringan semacam makan siang dengan apa, mama sedang masak apa, sampai ada gosip terbaru apa di warung sayur tempat langganan mama belanja. Kadang obrolan ringan semacam itu cukup untuk mengobati rindu, meski tetap menjadwalkan untuk mudik demi bisa bertemu. Ada banyak pilihan paket langganan Hotrod Internet dari XL yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan di sini.

Belum lagi saya yang berstatus Long Distance Relationship dari sejak berpacaran sampai menikah, komunikasi kami ya melalui internet. Hidup kami berdua terasa sekali bergantung dengan provider.  Saya tidak bisa membayangkan bagaimana jadinya bila kami harus menjalani hubungan jarak jauh tanpa didukung media komunikasi yang bagus. Bersyukurnya lokasi kami berdua sama-sama didukung sinyal XL. Kami bisa berkomunikasi melalui semua media sosial yang ada dari Facebook Messenger, Whatsapp, Line, email dan lainnya. Meski kadang ketika si dia harus ke daerah yang sinyal datanya minim, kami pun masih bisa telepon maupun sms.


A photo posted by Lingling (@lindaleenk) on


Kemajuan teknologi smartphone dan mobile apps membuat aktivitas traveling tak lagi sama. Atau hampir semua aktivitas terasa berbeda, karena kita kini memiliki banyak media sosial untuk berbagi. Baik itu melalu facebook, instagram, twitter, blog dan lainnya. Termasuk ketika perjalanan saya pertama kali ke negara tetangga, sempat bingung bagaimana saya bisa tetap online ketika disana? Ternyata ada paket roaming khusus di berbagai negara yang bisa di cek di sini. Ada banyak mitra operator yang kerjasama dengan XL, ketika saya berada di Singapore tinggal mengubah jaringan ke M1 Singapore. Komunikasi dengan orang rumah juga terjamin karena tetap bisa online.

Lagi-lagi bicara tentang kemajuan teknologi, di jaman e-commerce sekarang ini belanja online itu sudah jadi hal yang biasa dilakukan. Saya sebagai pelanggan setia belanja online, cukup terbantu dengan layanan XL Tunai dari XL. XL tunai merupakan layanan uang elektronik dari XL yang memungkinkan pelanggannya untuk melakukan transaksi keuangan hanya dengan menggunakan ponsel*. Ada beragam transaksi keuangan yang bisa dilakukan mulai dari beli pulsa XL, bayar tagihan, belanja di toko, belanja online dan mengirim uang. Kirim uang jajan ke adik-adik saya juga jadi lebih mudah dengan adanya XL tunai ini. :)


Hari ini 8 Oktober 2015, XL berulang tahun yang ke 19. Sudah banyak prestasi yang sudah diukir selama beroperasi sebagai salah satu provider GSM tanah air. Semoga di ulang tahun ke 19 ini semakin banyak daerah yang bisa dijangkau sinyalnya oleh XL. Ada banyak promo menarik yang ditawarkan mulai dari promo potongan diskon sampai dengan 19% jika belanja pulsa di Elevania, program isi ulang berhadiah yang sudah dimulai dari bulan lalu, dan banyak promo lainnya yang bisa kamu pantau di akun twitter XL.  

You Might Also Like

9 comments:

  1. Nenangg blog..^_^
    Semoga tulisannya menang yaaaa...
    Aamiin kenceeenggggg..^_^

    ReplyDelete
  2. aku sekeluarga pake xl...kemaren ngarep itu undian mobil 1 aja xD kali...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, ngarep banget tapi belom jodoh :))

      Delete
  3. Aku juga pake XL sudah 15 th kak
    Biarpun sinyal nya acak kadut tapi aku tetep setia #AkuMahGituOrangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sinyal tergantung lokasi sih..
      makanya handphone ga cmn satu provider :|

      Delete
    2. Jadi mesti nambah henpon lagi yaaaa buat provider tetangga hahaha

      Delete