#LingTrip,

#LingTrip Staycation di Royal Kuningan Hotel Jakarta

Wednesday, November 18, 2015 Linda Leenk 12 Comments

Menyambung tulisan saya tentang Menghemat Budget Liburan, trial aplikasi menawar harga hotel di lokasi yang masih disekitaran Jakarta. Pas banget waktu itu layanan TV lagi mati, daripada bengong kan mendingan ngungsi.

Kali ini saya menginap di Royal Kuningan Hotel, hotel bintang empat yang letaknya di daerah Setiabudi Jakarta.  Saya datang kesana sekitar jam dua siang, pas banget jamnya orang pada check-in/ check out. Benar juga, sampai sana hotelnya lumayan ramai dan ternyata lagi ada acara corporate. :))

Lobby yang luasssss

Resepsionis terletak di lantai dua, begitu sampai kami langsung naik dengan eskalator. Antrian resepsionis lumayan ramai, saya memilih duduk sambil nungguin suami yang antri buat check in. Ruang lobbynya cukup luas, tersedia beberapa sofa untuk yang menunggu. Kami menunggu agak lama karena ternyata layanan online si hotel sedang.. mati! Hahaha untunglah setelah setengah jam, kamipun akhirnya bisa check in meskipun kamarnya engga yang kasurnya besar.

Welcome drink! ; Menuju Resepsionis
Dari awal masuk, hotel ini terlihat mewah dengan interiornya. Kamar yang saya tempati pun memiliki luas yang cukup dan furniture nya bagus. Kamar mandinya lux dengan interior yang tidak berlebihan. Salah satu yang menarik di sini itu jendelanya besar dan ada cahaya matahari masuk, favorit! Oh iya lemari pakaiannya punya pintu yang conecting ke kamar mandi lho, mungkin biar ga perlu repot bawa pakaian ketika mandi. Tinggal buka pintu lemari yang nyambung sama tempat tidur.

Dapat yang twin bed & sofa sudut; meja buat kerja dan TV ; lemari pakaian ; kulkas
Kamar mandi punya pintu khusus yang nyambung dengan lemari pakaian.
Hotel ini memiliki kolam renang, namun saya lupa pastinya ada di lantai berapa. Kolam renangnya cukup besar dan tidak terlalu dalam. Saya sih puas kecipukan di sini. Oh iya kamu bisa pinjam handuk khusus ketika berenang, ruang gantinya juga pas di depan kolam renang.
view dari kolam renang
Mari berenang! \o/
Rencana awal kami mengungsi ke hotel kan karena mau numpang wifi, tapi ternyata di sana ada wifi tapi ternyata lelet banget, kalau pakai LAN harus bayar lagi. Royal Kuningan Hotel ini katanya dulu bekas apartement, lokasinya di ujung Kuningan dan di sekitarnya ga banyak bangunan lain. :|
Jadi ketika makan malam, pilihan terdekat kami ya ke Plaza Festiva, naik taksi sekitar 15-20rb sekali jalan. Ada juga Setiabudi One atau kalau mau ke Epiwalk, tapi saya malas mutar-mutar. Kalau malas kemana-mana ada mereka punya dua restoran kok, di lantai satu dan dua.

Pagi harinya ketika sarapan saya sudah ngerasa sih bakal ramai, karena memang sedang ada acara rombongan di sana. Tapi saya ga membayangkan akan se-chaos kemarin. Restoran menyediakan sarapan yang cukup beragam, dari segi rasa ada yang kacau, namun ada juga yang lumayan tapi mungkin ini masalah selera. Nah sepertinya mereka salah perhitungan mengenai menu makanan yang harus disajikan. Belum jam sembilan pagi banyak makanan yang kosong, sampai ada tamu yang marah-marah karena mereka tidak kebagian makanan.

Secara keseluruhan saya cukup puas menginap di sini, kalau di score sekitar 7 dari 10. Lokasinya yang cukup dekat dengan pusat Jakarta namun harganya tidak terlalu mahal. Tertarik untuk menginap di sini? Kalau mau rate yang agak bersahabat tinggal cobain cara seperti ini atau ini. ;)
view dari Jendela kamar, genangan itu danau buatan akibat pembangunan yang entah kapan dilanjut.


-----
Royal Kuningan Hotel
Jl. Kuningan Persada kav. 2, Setiabudi , Jakarta 12980
Telp: 021 2938 0738
Web | Facebook ! Twitter | Instagram

You Might Also Like

12 comments:

  1. Wah sangat mewah banget ya gan royal kuningan ini . Kapan ya ane bisa singgah disana :D

    ReplyDelete
  2. mengingat saat ini internet itu sudah seperti asupan gizi yang harus dikonsumsi setiap saat *lebai banget perumpamaannya* sayang juga sih ya kalau internetnya lelet. tapi view dari kolam renang cakep juga ya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. viewnya bagus... trs kamarnya disinari matahari.
      jadi ga pengap...
      iya sayang internetnya aja sih :))

      Delete
  3. Bener2 luxurious hotel.
    Fasilitasnya oke
    Kamarnya asik

    tapi akses internetnya gak asik... :(

    ReplyDelete
  4. Keren bgt ternyata, aku cm pernah lihat dari lobby sih

    ReplyDelete
  5. Asyik juga hotelnya yaaaaah...
    Ntar kalo lagi pengen nginep ke Jakarta aku cek2 deh rate nya kali aja bisa masuk budget :))

    Sebenernya kalo ke Jakarta sih pengennya nginep di seputaran ancol gituuu, dirimu ada rekomendasi hotel murah meriah gak niiih hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau yang dalem Ancol apa luar Ancol?
      agak rawan karena deket red district nya Ibukota :))

      Delete
  6. Aku kurang cocok ama hotel ini, lokasi nya banyak kopaja nongkrong jd kesan nya kumuh ;-(

    ReplyDelete
  7. Sering banget lewat depan hotel ini. Biasanya sih ke sini kalau ada meeting atau workshop saja, belum pernah nginap. Sebenarnya hotel ini sedikit kurang strategis dibanding hotel di daerah Kuningan lainnya: Aston Rasuna dan JS Luwansa, namun mungkin dari segi harga jatuhnya lebih murah. Saya sempat pengen daftar juga di kolam renangnya jadi member, tapi muahaaalll....

    Nice review

    ReplyDelete
  8. Mesti coba juga niii kapan-kapan kalau bener harganya bersahabatmah, kalau liata fotonya dari sini memang lumayan megah juga spertinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan kok..
      tungguin pas promo aja

      Delete