#Lingbeauty,

#LingBeauty Galau Memilih Lensa Kontak

Sunday, December 06, 2015 Linda Leenk 10 Comments

Melihat teman yang sering berganti warna lensa kontak membuat saya tertarik untuk mencobanya. Namun dengan berbagai merk dan jenis yang ada, manakah yang nyaman untuk mata saya?
Alcon Contact Lenses Review
contact lenses
Praktis adalah salah satu alasan bagi sebagian orang yang memilih menggunakan lensa kontak. Menggunakan alat bantu penglihatan yang bekerja dengan baik dan mendukung dalam melakukan hal-hal setiap harinya. Contohnya diving, bagi yang matanya cukup rabun ga nyaman juga kalau pakai kacamata. Tapi kalau tidak dipakai, bagaiman bisa melihat di dalam air nanti? Lensa kontak lah salah satu solusi bagi mereka untuk tetap bisa menikmati aktivitas divingnya.

Endapan seperti debu, lemak dan kotoran dapat menumpuk pada lensa kontak, akibatnya mata teras kering dan kurang nyaman dipakai lagi.  Pertanyaannya ada tidak lensa kontak yang konsisten nyaman dari hari pertama hingga ke 30?

Senin kemarin kebetulan diajak buat datang ke acara ALCON Bogger Gathering, acara yang pas banget buat saya yang ga paham lensa kontak. Diawali dengan pemeriksaaan mata untuk melihat ada minus atau tidak, silindris atau normal. Dan dari acara ini saya jadi tau kalau mata sudah minus 0,5. Eh iya ada dokter matanya juga yang bisa diajak konsultasi, menurut beliau kadang kita memang ga merasa kalau mata sudah agak rabun apalagi yang minusnya kecil. Tapi selama masih bisa ditolerir dan tidak mengganggu ya ga harus pakai kacamata.

Setelah diperiksa saatnya mencoba contact lens, ada begitu banyak box dan saya bengong aja itu apa. :|
Ternyata yang dipajang itu varian dari produknya Alcon, dan ketika memilih lensa kontak saya diberi yang untuk daily. Sebenarnya ada banyak pilihan untuk yang mtanya mendekati normal kayak saya, tapi sayangnya yang dibawa kebanyakan untuk yang matanya minus. Jadilah saya dipakaikan lensa kontak yang warna abu-abu ini.

Proses memasangnya cukup drama buat saya yang ga pernah pakai contact lenses ini.


Dan setelah berjuang untuk membuka mata, ketika dipasang lensa kontak:


Produk lensa kontak dari Alcon yang terbaru sudah menggunakan teknologi silicon hydrogel. Teknologi tersebut memberikan cukup oksigen untuk kebutuhan mata kita. Biasanya kan konsumen selalu mencari produk lensa kontak berdasarkan kadar airnya, paradigmanya semakin tinggi kadar air semakin bagus untuk mata. Padahal yang benar adalah mata membutuhkan oksigen, nah dengan teknologi silicon hydrogel ini juga iritasi mata dan kemerahan akibat dari penggunaan contact lenses bisa dikurangi. 
Alcon Contact Lenses Review
Salah satu produknya Alcon
Alcon Vision Care ini produknya ada bermacam-macam, mulai dari Daily replacement contact Lenses (lensa kontak harian), Montlht replacement Contact Lenses, Monthly replacement Color Contact Lenses dan MPDS Lens Care.

Untuk yang jarang pakai contact lenses disarankan untuk beli yang daily, tapi semisal pakai yang monthly juga tidak apa-apa asalkan setelah 30 hari harus dibuang. Menghindari adanya iritasi karena kontak lensa yang berubah. Lensa kontak juga bisa dipakai diving, tapi hanya yang sekali pakai. Setelah diving harus dibuang, menghindari efek dari air laut yang kena lensa kontak yang berakibat iritasi mata.
Alcon Contact Lenses Review
Opti-Free

Lalu bagaiman dengan pembersihnya? Ada Opti Free/ pembersih contact lenses yang wajarnya habis dipakai 1-2bulan, tapi sebaiknya jangan lebih dari itu. Hmm.. bagaimana masih galau memilih lensa kontak yang cocok? Pilih sesuai kebutuhan dan kecocokan saja, tapi ingat jangan pilih berdasarkan harga. Hati-hati salah pilih lensa kontak bisa berefek meninggalkan residu warna di mata, kan serem. :|

Buat saya yang ga terbiasa dengan lensa kontak, pilih yang daily saja sepertinya. Bertahan untuk ga kucek-kucek mata karena ada benda asing itu susah buat saya. Tapi kalau buat acara, dibela-belain deh pakai lensa kontak. demi.... :))

You Might Also Like

10 comments:

  1. Suamiku sudah minus 7, jadi kayaknya udah seumur hidup dia deh pakai lensa kontak karena kacamatanya aneh, tebel banget. Kalau ada kesempatan endorse mau dong heheeeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. :o udah lama pakai? keren bisa berani

      Delete
  2. Saya bakal angkat tangan kalo disuruh pake lensa. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, tapi ini penasaran.
      akhirnya bisa mengumpulkan keberanian

      Delete
  3. harganya berapa yaa .. mau coba terus takut juga masukin ke matanya . perih euy :D apalagi pas mau di copot

    ReplyDelete
  4. Saya ngeri kalo ini dimasukin ke mata,:)
    Saya kalo pakai kacamata lebih ke yang konvensional saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat yang minusnya banyak cukup membantu katanya, karena selalu nempel kan ya. paling malam aja dicopotnya

      Delete
  5. Aku dah kapok pake soft lanse, perna kelupaan cabut waktu mau tidur dan ilang #Serem

    ReplyDelete