#LingTrip,

#LingTrip Starwars di Changi Airport Singapore

Thursday, December 10, 2015 Lindaleenk 16 Comments


Bulan ini sebenarnya lagi ga ada budget buat jalan-jalan, dan banyak acara keluarga keluar kota yang bikin kami berdua harus sedikit mengerem pengeluaran. Tapi begitu tau ada event penyambutan rilis film Starwars di Changi Airport, langsung impulsif untuk mampir ke sana padahal acara kami sebelumnya di Kuala Lumpur.

Nuansa Starwars di Singapore memang sudah kental sejak awal tahun, meski belum terlalu banyak. Jadi inget baju faceoff darth vader - stormtrooper di City Hall yang diincer suami sampai harus 2 kali ke sana dan gagal dibeli karena sold out. Menjelang rilis film pada 18 Desember nanti, Changi membuat event bertema Starwars di seluruh area bandara. Ada X-Wing dan TIE Fighter dalam ukuran asli, serta tentunya parade kostum dari seluruh awak X-Wing dan TIE Fighter. Beberapa rilis juga menyebutkan ada BB-8, 3CPO dan R2D2 yang berkeliling di area penumpang.


Tadinya kami berniat berangkat dari pagi, keliling semua terminal di Changi Airport karena jadwal penerbangan kami tepat tengah hari. Namun kami bukanlah morning person, jadi  baru sampai di bandara jam 09.30 waktu Singapore. Keliling terminal 3 Changi Airport sambil menunggu waktu  check-in juga berasa terlalu singkat. Kami memutuskan untuk  berfoto dengan kostum di X-Wing Fighter, antriannya cukup mengular. Akhirnya pasrah, hanya sempat mengumpulkan sedikit yang ada di Terminal 3 Depature Hall Changi Airport. Berharap ada yang sponsorin tiket buat kami berdua ke Changi, demi menuntaskan keliling Terminal dan melihat semua exhibition starwars yang ada. :'|

A photo posted by Lingling (@lindaleenk) on


Apa saja yang bisa dilihat di Terminal 3 Depature Hall Changi Airport? Ada life-sized X-Wing Fighter, di mana pengunjung bisa berfoto mengendarai pesawat tempur dengan menggunakan kostum Jedi, Darthvader, Stormtrooper, Chewbaca, semuanya lengkap dengan lightsaber serta topengnya. Exhibition dibuka mulai jam 10.00 waktu Singapore, pastikan sudah mengantri sejak 1 jam sebelum karena biasanya sudah banyak yang niat mengantri duluan dan hanya disediakan 80 tiket setiap sesinya. Saya berfoto dengan jubah Jedi, dan suami berkostum Chewbaca :))

Starwars at Changi Airport SIngapore
X-Wing Fighter!

Starwars at Changi Airport SIngapore
Star Wars plush toys

Starwars at Changi Airport SIngapore
Tepat di belakang X-Wing Fighter ada Interactive Wall

Starwars at Changi Airport SIngapore

Starwars at Changi Airport SIngapore

Starwars at Changi Airport SIngapore
R2D2

Starwars at Changi Airport SIngapore
BB-8
Tidak terlalu jauh dari X-Wing, ada juga Norwegian Winterland Playground (letaknya di dekat checkin row 11), tempat buat anak-anak yang ingin bermain dengan BB-8. Iya buat anak-anak atau yang tingginya di bawah 150 cm, yang dewasa hanya boleh foto-foto dari luar.
Starwars at Changi Airport SIngapore
Obstacle Course with BB-8
Dan kami hanya sempat ke dua wahana tersebut, antrian untuk berfoto saja sudah menghabiskan satu jam. Setelahnya kami buru-buru masuk untuk mengejar waktu sebelum boarding. Oh iya, sempat belanja di Duty Free juga. Ada promo shopping di Changi untuk di redeem dengan Changi-Exclusive Star Wars Plush Toys dan itu limited. Sayangnya kemarin belanja di sana ga sebanyak itu, jadi ga bisa redeem si boneka deh. ._.

Ohya, selain di T3, ada juga pertunjukan starwars di Terminal 2 Departure Hall yaitu life-sized TIE Fighters beserta 5 orang prajurit stormtrooper. Letaknya di dekat outlet Burger King. Ini bagian yang kami belum sempat kunjungi. Kami juga belum berkesempatan melihat All Nippon Airways yang ber-livery R2D2 di bandara Changi.

Meskipun begitu, saya sempat bawa oleh-oleh pulang kaos Stromtroopers yang dibeli di Orchard Road. Dan setengah pengantri di X-Wings Fighter pun memakai kaos dari toko yang sama, Yay!

Starwars at Changi Airport SIngapore
Akhirnya dapat kaos yang bagus~

Akkk masih mau ke Changi lagi deh. T,T
Here the happiness when we met the X-Wing Fighter
Starwars at Changi Airport SIngapore
Antrian yg mengular meski wahana belum dibuka

Starwars at Changi Airport SIngapore
We got the ticket! Yay! 

Starwars at Changi Airport SIngapore
Memilih kostum ingin jadi siapa?


Starwars at Changi Airport SIngapore
Photo session
Testimoni service penjaga exhibition di Changi Airport, meski gratis mereka tidak menyepelekan kami yang sibuk mengantri dan begitu excited dengan euforia starwars ini. Mereka memberikan service dengan sangat baik, ramah, dan bahkan mas yang bagian foto rela naik turun dari tempat kamera berdiri untuk mengecek ke laptop apakah foto yang dihasilkan sudah baik. Kalau ada yang tidak fokus, dia akan meminta kami untuk mengulang foto. *kasih 4 jempol*



-------
Tulisan tentang Singapura lainnya bisa dibaca di sini.

You Might Also Like

16 comments:

  1. Tes, tes, tes

    Foto kamu dan suami lagi mengenakan jubah Jedi dan Chewbaca-nya mana?

    Di Senayan CIty juga lagi beginian. Tapi nggak selengkap Changi. *yaialah.... kalau selengkap Changi parkiran bakal penuh*

    ReplyDelete
    Replies
    1. akunya engga foto full kostum, storm trooper ga ada baju lengkapnya.
      makanya jadi jedi aja :|

      Delete
  2. aku udah punya lightsaber nya, mo cari kaos yang kece juga ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. happy hunting!
      eh kalau nemu tas stormtrooper yang kece kabari ya!

      Delete
  3. Ngak ada budget aja masih bisa jalan2 yaaa kak #Alhamdulillah

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah meski kudu ngebis, ngirit shopping.
      :))

      Delete
  4. Wah Tobil cocok jadi Chewbacca :))

    ReplyDelete
  5. AKkk sebentar lagi filmnya \o/

    ReplyDelete
  6. Ya ampuuun keren bangeeeet! Telat aku telat.

    ReplyDelete
  7. keren bangeeeeet! trus sediiihh krn pengen banget ke sini tapi terakhir besok T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. yasudah langsung pesen tikett...
      besok pasti banyak cosplay nyaaa

      Delete