#HappyTummy,

#HappyTummy Ngopi dan Nyamil Kenyang di Caribou Coffee Senopati Jakarta

Thursday, January 21, 2016 Linda Leenk 12 Comments

Every Great Journey, Start With Coffee 
Hari itu badan lagi kayak habis digebukin orang sekampung akibat kurang istirahat. Ritme kerja dengan load yang sedang banyak membuat saya terpaksa harus ke kantor setiap hari meski di hari libur demi deadline tercapai. Hal seperti ini sepertinya sudah seperti makanan setiap hari bagi para pekerja luar biasa di ibukota ini, bahkan sebagian orang rela membawa pekerjaannya pulang. Namun sebagai manusia, saya tetap butuh bersosialisasi dengan dunia luar selain kantor. Hal yang kayak gini bikin tempat-nongkrong-yang-bisa-buat-kerja menjadi sesuatu yang "mostwanted".
Caribou Coffee Senopati Jakarta
Caribou Coffee
Caribou Coffee Senopati bisa dimasukkan dalam list tempat nongkrong sekaligus meeting dan lemburin kerjaan. Caribou Coffee merupakan sebuah coffee house premium yang berlokasi di Senopati, Jakarta Selatan. Begitu masuk ke dalam suasana yang pertama kali di dapat adalah tempat ini homy sekali, penataannya konon dibuat semirip mungkin dengan cafe mereka yang ada di Minnesota. Saya datang waktu itu pas jam makan siang, naik ke lantai duanya dan mendapati banyak sofa bertebaran. Saat itu juga ada beberapa orang yang sedang makan siang, meeting kecil dan sibuk dengan laptopnya.

Caribou Coffee Menu
Deretan menu dan makanan
Ada bermacam makanan dan minuman yang disediakan di sini, dari porsi dewasa hingga anak-anak. Untuk kopinya Caribou membuat standar bahwa hanya biji kopi terbaik di dunia yang mereka beli dari petani dan pemasok yang memiliki 100% sertifikat Rainforest Alliance. Persyaratan yang mengharuskan petani dan pemasoknya paham tentang pertanian, melindungi hutan di sekitar perkebunan kopi sampai cara mengolah biji kopi yang baik dan aman. *
Caribou Coffee Jakarta Alamat
Sofa dan tiruan perapian

Caribou Coffee Senopati Jakarta
Menu makanan buat sharing
Kami memesan beberap minuman diantaranya ada Mint Condition Mocha (Mocha dicampur mint ini juara banget rasanya) , Dark Chocolate Mocha, Turtle Mocha, dan Caramel High Rise. Sengaja pesanan dibuat beragam, biar bisa saling mencoba gitu. :)) Mereka juga sedia black coffee atau minuman klasik kopi lainnya. Untuk makanan ada banyak pilihan sandwich, croissant, scone,  cake dan bagel. Porsinya cukup besar sehingga bisa share untuk 2-3 orang per porsi. Steak sandwich dan bagel termasuk menu favorit pengunjung Caribou Coffee, saya baru mencoba steak sandwichnya sih, bagel belum sempat gara-gara kekenyangan.



Caribou Coffee Senopati Jakarta
Steak Sandwich IDR 50K

Caribou Coffee Senopati Jakarta
Spicy Tuna Sandwich IDR 40K
Caribou Coffee Senopati Jakarta
Turtle Mocha
Caribou Coffee Senopati Jakarta
Crunchy Chocolate
Overall menurut saya tempat ini cukup menarik dengan harga makanan yang reasonable, buat pilihan sarapan juga oke. Oh iya kita bisa pesan brew coffee juga disini, ada beberapa macam kopinya (ga hapal) dan harganya juga tidak mahal. Signature drink nya ada Turtle Mocha danCamfire Mocha, cobain deh! ;)


Caribou Coffee Senopati Jakarta AlamatCaribou Coffee
Jl. Senopati no. 52 Jakarta Selatan
( di samping Sake +)
Telp. 021 27515162
Jam buka: 06.30- 22.00 WIB
Harga minuman: Rp. 20.000- 60.000
Harga makanan: Rp. 18.000- Rp. 50.000




You Might Also Like

12 comments:

  1. Turtle mochanya menggiurkan kaaakk *ngeces*
    ini deket banget sama rumah eyang :(( tapi waktu itu belum buka iksss, aku pergi banyak cafe baru

    ReplyDelete
  2. will go here and try their cafe latte...tapi gak weekend kali yah..sedih doang ngeliatin penuhnya... :D

    ReplyDelete
  3. turtle mocha-nya bikin ngecesss
    bikin penasaran ... kesana ah .. :)

    ReplyDelete
  4. Aahhh bikin ngiler nih. Pingin ...

    ReplyDelete
  5. wuahh, crunchy chocolate-nya menggoda! >,<

    ReplyDelete
  6. Kak ... Rainforest Alliance ini sertifikat indonesia atau global ???

    ReplyDelete
  7. waduh kagak berani ngopi sekarang, takut ada racunnya :D

    ReplyDelete
  8. O my God itu Crunchy Chocolate. memang setinggi itu kuenya?

    ReplyDelete