#LingTrip,

#LingTrip The Maafushi Island Maldives

Sunday, January 03, 2016 Linda Leenk 6 Comments

Maafushi Island Maldives Review
Laut biru di Maafushi Island Maldives
Pada awalnya ada dua pulau yang ingin kami kunjungi Maafushi dan Gulhi, tapi pada akhirnya kami memilih pulau Maafushi. Maldives adalah sebuah negara yang benar-benar dibangun di sekitar bisnis perhotelan. Sekitar 90 menit dari Male bila naik kapal ferry, pulau Maafushi terletak di Atol Male Selatan. Pulau ini relatif besar dibandingkan dengan pulau-pulau lain, di atol yang sama, namun juga menderita erosi pada pantai utaranya (karena tsunami).

Beberapa orang mengatakan bahwa Maafushi adalah salah satu pulau terbaik, mungkin karena memiliki konsentrasi terbesar hotel dan wisatawannya. Memang Maafushi lebih besar dan lebih ramai (sekitar 44 hotel / wisma) dari Gulhi, tapi kedua pulau tersebut jaraknya cukup dekat dan memiliki rute feri yang sama dari Male.
Maafushi Island Maldives Review

Kami melihat lebih banyak wajah turis asing dari yang lokal di kedua pulau. Persaingan antara pemilik hotel mungkin ada, namun fasilitas yang mereka berikan pada turis kurang lebih sama meski tetap ada harga ada rupa. Dari harga kamar yang terjangkau (sekitar USD 40-150/malam), perjalanan menyelam, perawatan spa dan paket aktivitas air. Hotel pertama di Maafushi yang telah diberikan lisensi untuk beroperasi adalah WhiteShell Beach Inn, Pulau Cottage, Summer Villa Guesthouse, Kaani Beach Hotel, Fazza Dalam, Maafushi Inn dan Holiday Lodge. Mereka menyediakan kamar yang nyaman dikemas dengan fasilitas, AC, wifi, televisi satelit dan panas. Namun sekarang sudah lebih banyak pilihan hotel untuk menginap di Maafushi. 

Kami menemukan pantai berpasir putih di sudut timur utara pulau. Fyi alkohol tidak tersedia di pulau tetapi tetap dapat memesannya meski melalui perjalanan lima menit menuju floating bar. Pulau ini memang menyediakan bar khusus yang berada di laut, saya lupa berapa yang harus dibayar untuk bisa bergabung dengan keriuhan di kapal tersebut. (Lihat kapal putih di foto ini, that's floating bar)
Maafushi Island Maldives Review
Semalam candlelight dinner di sini :D
Ada beberapa pilihan untuk makan malam dan banyak restoran yang tersebar di pulau. Suka memancing? Kamu dapat bergabung dengan aktivitas night fishing kalau mau, tinggal kontak pihak hotel maupun tour agent lokal, mereka dapat mengatur paket aktivitas untuk memancing, lengkap dengan peralatan, guide dan makanan.

Saya tidak bisa menyelam, namun kalau bisa menyelam, maka harus cobain untuk bergabung dengan tim proffesional diving di Maafushi Dive Centre siapa tau mereka mau diving bersama dengan trip yang sudah ada. Ada juga agent tour independen yang menawarkan paket aktivitas air diving di pulau-pulau sekitar Maldives.Kami mengelilingi pulau Maafushi dengan berjalan kaki, hanya menghabiskan sekitar 2jam untuk sight seeing. Kami menemukan gedung sekolah, gedung penjara Maafushi, Maafuchi Council, toko suvenir, rumah penduduk dan lain-lain
Maafushi Island Review
Jalan-jalan keliling pulau
Sudah siap untuk berlibur ke Maafushi island? Jangan lupa untuk memasukkan tabir surya dan dress motif summer ke dalam koper, namun ingat ada larangan untuk memakai bikini dan baju renang yang terlalu terbuka di sana. 

Maafushi Island Review
Pantai dengan pasir putih
My other blogpost about Maldives are here.
Budget Maldives
langsung belang :))

You Might Also Like

6 comments:

  1. woww maldives dgn keindahan pantainya, cuma bisa membayangkan :)

    ReplyDelete
  2. ahhhhh... mau ke sana.. Tahun ini ah :)

    ReplyDelete
  3. Berharap ada rezeki lebih buat ke sana. Hahay. ^^

    ReplyDelete
  4. Dan BCL ke sana dikomenin yang gila-gila

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh BCL kesana juga ya? *ngecek instagramnya*
      tapi kalau di sana ga boleh pakai bikini ya dit.

      bolehnya di pantai khusus turis aja

      Delete