#HappyTummy,

#LingTrip Main-main ke Cutie Cats Cafe Kemang

Tuesday, May 10, 2016 Linda Leenk 8 Comments

Cutie-Cats-Cafe-Kemang-Review

Saya sebenarnya ga sebegitu suka sama kucing, kadang ya takut sama cakarnya. Tapi dulu pernah punya peliharaan yang bikin saya luluh dan akhirnya jadi suka kucing meski tetep takut dicakar. Nah begitu tau ada cafe kucing yang dibuka di Jakarta, langsung donk penasaran. Akhirnya Januari kemarin disempetin main ke cafe kucing yang lagi hits banget itu.

Salah satu cafe kucing yang ada di Jakarta itu adalah Cutie Cats Cafe, letaknya ada di Kemang. Biasanya kan cafe buat tempat hangout, buat ngobrol, nah ini cafe dijadikan buat tempat main bareng kucing. Sebelum datang saya sms dulu untuk registrasi, soalnya biasanya ramai. dan tidak bisa sembarang datang. Ada batasan jumlah orang yang bisa masuk ke dalam cafe.

Cutie-Cats-Cafe-Kemang-Review

Sewaktu registrasi biasanya nanti diberi tau kapan bisa datang, trus biaya masuk ke cafe kucing untuk weekdays IDR 50.000 dan weekend IDR 75.000 belum termasuk PPN. Tuan rumah di cafe ini ada kucing dari berbagai ras, ada kucing lokal, Persia, Himalayan, Scottish Fold dan juga Bengals. Suasana cafe mirip kerjaan kucing, terdapat rumah-rumah kucing tempat mereka tidur. Ada pula rak yang didesain menyerupai tangga sehingga kucing bisa memanjat.

Ketika masuk ada alas kaki khusus yang disediakan di depan cafe.  Ada beberapa peraturan yang yang harus ditaati jika ingin main ke sini. Kucing boleh disentuh, dipegang dan diajak bermain menggunakan benda-benda yang disediakan di dalam cafe. Namun kucing tidak boleh diganggu ketika mereka sedang tidur, makan, dan tidak boleh menggendong dengan paksa. 

Ingin memberi makan kucing? Ada snack khusus kucing yang dijual di sini. Tidak boleh memberi makan kucing dengan makanan yang dibawa dari luar. Seru sih sebenarnya cafe ini, sayangnya ketika saya datang ke sana tampilannya sedikit berbeda dengan apa yang saya bayangkan.

Membaca review dari sebagian orang yang sudah pernah datang ke cafe, sebagian berkata bahwa tempatnya kecil. Memang sih ketika saya datang, ruangan cafe cukup kecil. Oleh karena itu jumlah manusianya juga dibatasi, maksimal 20 orang per sesi/ jam. Kucing yang ada rata-rata jinak, pemilik sudah membatasi jumlah orang yang masuk, namun tidak membatasi sesi jam yang disediakan. Sewaktu saya datang, sebagian besar kucing cantik itu tidur, antara mereka sudah kelelahan bermain atau memang sudah jam tidurnya.

Cutie-Cats-Cafe-Kemang-Review

Seharusnya kalau memang ada jam tidur, jualannya istirahat juga di jam tersebut. Orang kan rela membayar mahal memang untuk bermain dengan kucing-kucing tadi. Untuk pecinta kucing sebenarnya menyenangkan bermain di cafe ini, meski ada kekurangan di sana sini yang masih harus dibenahi. Selesai bermain ada alat khusus yang bisa digunakan untuk membersihkan sisa bulu kucing yang menempel di baju. Pulang dari sini saya beli cupcake lucu berbentuk kucing buat oleh-oleh, harga makanannya bervariasi mulai dari IDR 18.000.

Tertarik untuk main ke Cutie Cats Cafe juga? Saya kemarin iseng sempat bikin video sewaktu main ke sana sih. :")





----------
Cutie Cats Cafe
Buka dari jam 10.00 - 21.00
Tarif/ orang:
Weekdays: IDR 50.000/ jam
Weekend : IDR 75.000/jam

Alamat:
The House of Pika Pika, 2nd fl.
Jl. Kemang 1 no 12 F
Jakarta Selatan 12150
T: 0812 940 42540


You Might Also Like

8 comments:

  1. Ngak usah jauh2 ke jepang, korea, singapore yaaa kalo di kemang aja juga ada hahaha tapi aku geli ama kucinggg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, seengganya ada yg deket :')

      Delete
  2. wah ini buat cat lovers seneng banget pasti ya mampir ke sini

    ReplyDelete
  3. kapan-kapan boleh nih mampir ke cafe kucing :)

    ReplyDelete
  4. Gemes bgt liat kucing2nya

    ReplyDelete
  5. ini ownernya nasabahku di kantor :D.. Aku sih suka bgt ama kucing mbak, tp cafe yg ini blm prnh didatangin krn jauh :D.. padahal kalo ketemu si pemilik di bank, dia slalu nganjurin utk dtg kesana :)

    ReplyDelete
  6. Kucingnya ngegemesin bangetttt :3

    ReplyDelete