lifestyle,

HaloDoc, Dokter Anda Kapan Saja

Monday, May 02, 2016 Linda Leenk 9 Comments

Aplikasi-Konsultasi-Dokter
Jaga kesehatan kamu :)

Ada pepatah bilang "Harta terpenting itu kesehatan", setuju ga?
Siapa sih yang mau sakit? Rencana bisa batal gara-gara kondisi kesehatan menurun, dipaksa untuk merelakan melepas beberapa kesempatan demi badan bisa beraktivitas dengan normal lagi. 

Namun ada aja ketika saya sudah berusaha untuk hidup sehat, tiba-tiba muncul godaan yang membuat alarm badan berbunyi dan saya harus bedrest di kamar. Saya sih sudah semacam berusaha paham sakit ini harus diantisipasi gimana, ketika alergi kumat saya harus bagaimana. Begitu pula dengan pacar, ketika kerjaan sedang load banyak segala doping madu, suplemen supaya imunitasnya tetap terjaga. Tapi kan badan juga ada batasnya, dan ketika limit itu terlampaui akhirnya terpaksa tumbang.

Saya ga anti ke rumah sakit sih, hanya saja meminimalisir kemungkinan untuk ke sana. Membayangkan jalanan yang harus ditempuh ketika menuju rumah sakit, belum lagi antrian pendaftaran membuat saya urung beranjak. Harapannya dengan era serba dimudahkan kayak sekarang, akan ada aplikasi khusus buat ngontak dokter langganan dan konsultasi langsung dengan beliau.
Lindaleenk-Halodoc-Aplikasi-Review


Minggu lalu saya mendapat undangan peluncuran sebuah aplikasi yang bernama Halodoc. Halodoc adalah aplikasi yang memfasilitasi interaksi antara dokter dan pasiennya. Memudahkan masyarakat untuk menemui dokter langganan hanya dengan handphonenya, berasa punya dokter pribadi ga sih? 

Jonathan Sudharta adalah orang yang membuat impian konsultasi ke dokter hanya dengan menggunakan gawai ini menjadi kenyataan. Beliau berkata butuh waktu sekian jam untuk bisa konsultasi ke dokter, dimulai dengan bersiap, perjalanan menuju ke rumah sakit, mengantri sampai akhirnya bertemu dengan si dokter. Proses panjang tadi itu yang ingin dibuat lebih sederhana.

Setelah dua kali mengikuti acara Halodoc dari diskusi santai sampai peluncurannya, akhirnya saya memantapkan hati untuk mencoba aplikasi tersebut. Aplikasi Halodoc sudah bisa diunduh baik dari App store atau untuk Android di Google Play.
Lindaleenk-Halodoc-Aplikasi-Review


Pilihan dokternya cukup banyak, dari dokter umum, dokter anak, dokter penyakit dalam dan lainnya. Bisalah ini aplikasi dipakai untuk nanti ketika memang diperlukan. Tarif dokternya pun beragam, tergantung tingkat spesialisasi miriplah ya dengan rumah sakit, pembedanya kalau di aplikasi tarifnya dihitung per menit. Tarif ini ditentukan oleh dokternya sendiri, pembayarannya nanti dipotong dari saldo kredit yang ada. Mengisi kreditnya pun mudah, cukup membeli kupon yang disediakan, mulai dari Rp. 10.000 sampai dengan Rp. 300.000. Bisa dibayar dengan credit card, Doku wallet, epay BRI dan atm transfer.
Lindaleenk-Halodoc-Aplikasi-Review

Selesai konsultasi dengan dokter kan kadang ada resep yang harus ditebus, nah di aplikasi ini juga menyediakan layanan Apotik Antar. Aplikasinya masih terpisah dengan Halodoc sih, jadi harus instal lagi. Trus untuk pembelian obat ini pembayarannya dengan tunai ketika obat sudah sampai. 
Konsultasi-dokter-pakai-telepon

Oh iya, kamu punya langganan dokter favorit? Bisa kok di suggest ke aplikasi ini untuk bisa dimasukkan ke list, nanti akan ada orang dari pihak Halodoc yang mendatangi si dokter. Konsultasi ke dokter dengan gawai mungkin sudah ada dari dulu, tapi kini diperbaharui dengan aplikasi ini. Setidaknya saat kita konsultasi waktunya pas, tidak ketika sang dokter sedang beristirahat/ tidak bisa diganggu. Ada notifikasi pilihan untuk online/offline bagi si dokter, sehingga baik dokter maupun pasien sama-sama diuntungkan.

Semoga kita selalu dikasih sehat sama Tuhan ya. :)

You Might Also Like

9 comments:

  1. Kalo sekarang, harta terpenting itu BPJS lho yaaa hahaha

    ReplyDelete
  2. bisa kinsultasi kesehatan lebih enak ya skr

    ReplyDelete
  3. bagus nih bisa konsul kapan saja

    ReplyDelete
  4. Wahhh keren.. Sy baru tau.. Penting bgt nih kalo darurat misal yg di rmh susah utk bangun berjalan ke tempat dokter. Atau cuaca sdg tdk baik keluar rmh. Ckup pake app ini ya

    ReplyDelete
  5. Bagus nih, semakin memudahkan kita untuk kontrol kesehatan.

    ReplyDelete
  6. waaah baru tahu ada aplikasi ini.. cobain ah

    ReplyDelete
  7. wah pilihan dokternya cukup banyak juga ya

    ReplyDelete