#LinglingkeLombok,

#Lingtrip Bermalam di Nutana Hotel Lombok

Sunday, June 05, 2016 Linda Leenk 22 Comments

Lindaleenk wisata ke Lombok

Lombok adalah salah satu pulau dalam bucket list impian tahun lalu, dan tahun ini akhirnya saya bisa menyeberang ke sini. Ada sekitar 5hari 4malam saya di sana, nah di salah satu malam sengaja menginap di kota Mataram. Dalam memilih hotel untuk berlibur buat saya yang penting tempatnya bersih, nyaman dan harganya terjangkau.

Waktu itu setelah berpisah dari rombongan Sobat Jalan Lombok di Bandara Internasional Lombok, saya menunggu dihubungi oleh driver mobil jemputan dari hotel. 
"Halo Mbak Linda saya Gede, driver dari Nutana Hotel, mbak ada di mana?"
"Iya Pak, saya ada di pintu keberangkatan. Sebentar, saya bawa koper merah ya."
Si driver menghampiri, sambil setengah kebingungan dia akhirnya mengeluarkan uneg-uneg nya.
"Tadi saya menunggu Mbak di pintu kedatangan"
"Iya Pak, saya tadi habis berpisah dengan tim yang menemani saya di Lombok"
Beliau manggut-manggut, semoga beneran paham. :))
Lindaleenk Nutana Hotel Lombok Review


Dari Bandara ke hotel sekitar setengah jam saja, jalanan di sini jarang macet, kecuali kalau sudah masuk kota ya. Namanya Nutana Hotel Mataram, letaknya ada di jalan Rinjani Mataram. Hotel ini adalah pilihan akomodasi yang pas ketika ingin berwisata ke Mataram. Lokasinya dekat dengan pusat kota, sekitar 2km dari Mataram Mall juga aksesnya mudah buat yang ingin menuju bandara. Kebetulan yang punya hotel ini teman lama saya, ketemu beliau terakhir sekitar 7 tahun yang lalu. Sampai di hotel saya disambut dengan hangat, karyawan di sini cukup membantu.
Lindaleenk Nutana Hotel Lombok Review

Namanya Pak Dego, saya diperkenalkan sebagai teman lama yang akhirnya berkunjung ke Lombok.
"Ini teman jauh saya, kami sudah hampir 7 tahun tidak bertemu."
Saya hanya senyum-senyum, benar juga sih, kami kenal sudah lama banget, terakhir bertemu waktu dia berkunjung ke Yogyakarta.
"Ini istri saya, tadi kamu sudah bertemu dua anakku kan? Gimana Lombok? Seru?"
"Seru banget Mas! Duh saya harus ajak pacar buat kesini!" Jawabku bersemangat.
"Yasudah, habis ini kamu mau kemana?"
"Saya butuh belanja oleh-oleh, ada yang kurang."
"Oh, minta pak Gede saja yang antar, sekalian ini mau keluar antar istriku. "
 Saya lalu bergegas ke kamar, meletakkan koper dan bersiap-siap.

Lindaleenk Nutana Hotel Lombok Review


Cerita tentang belanja oleh-oleh saya pisah dipostingan berikutnya ya. Akhirnya setelah selesai memilih oleh-oleh dan segala peritilan suvenir Lombok pesanan orang tua, saya pun kembali ke hotel.
Lindaleenk Nutana Hotel Lombok Review

Ukuran kamar standar seperti umumnya budget hotel dan terdapat WiFi, tempat tidur yang nyaman, kamar bersih, TV dan AC. Kamar mandi yang lengkap dengan peralatannya, bersih dan wastafel di luar kamar mandi. Di sudut kamar terdapat sebuah lemari kecil yang cukup untuk menggantungkan beberapa pakaian. Kamar saya terletak di lantau dua, jadi menuju ke kamar cukup naik tangga saja, toh hanya satu lantai ini .
Lindaleenk Nutana Hotel Lombok Review


Sepertinya saya cukup kelelahan, begitu melihat kasur saya langsung tertidur dan baru bangun sekitar jam 7 malam. Malamnya saya berkeliling sebentar di sekitar hotel, bingung juga jalanan sudah sepi, dan restoran di sebelah hotel tutup. Pagi harinya, saya melihat-lihat sekeliling hotel dan bertemulah dengan Pak Dego.

"Kamu semalam kemana, dicariin mau diajak makan."
"Ketiduran Pak, saya sempat keluar sebentar sih, tapi balik lagi ke kamar soalnya bingung mau kemana. "
"Langsung tidur? Padahal mau diajak berkeliling."
Kemudian saya menyesal ga duduk lebih lama di lobby, atau berinisiatif menelpon beliau malam itu. hahaha.
Lindaleenk Nutana Hotel Lombok Review


Di sebelah hotel ini ada rumah makan yang bernama D'Warung, tempat ini selalu ramai pengunjung apalagi kalau pas jam makan siang. Tempat makan ini setia dengan menu andalan mereka yang selalu bertema hidangan khas Lombok Ada Ayam Rangrang, Ikan Rajang bumbu kuning, Plecing belut, Putri Mayang, dan lainnya. Ruang sarapan hotel ditempatkan di rumah makan ini, pintu masuknya ada di dekat tempat resepsionis.
Lindaleenk Nutana Hotel Lombok Review
Salah satu menu andalan di D'Warung, Ayam Rangrang yang rasanya pedas banget! Tapi enak :D
Saya tidak tahu seperti apa suasana hotel kalau weekend, kebetulan saya menginap di sana pas harinya orang berangkat ke kantor. Jadi ketika siang hari saya mau makan siang, yang meramaikan D'Warung ya para pekerja kantoran di sekitar hotel.

Tertarik untuk menginap di sini?
Pssst akan ada giveaway menarik di akhir rangkaian tulisan tentang perjalanan selama saya di Lombok. Jangan lupa pantau hastag #LinglingkeLombok yak. ^^

Video pendek tentang Nutana Hotel Lombok sudah ada di channel Youtube Linda ya.



----
Nutana Hotel Lombok
Jl. Airlangga no 14, Cakranegara Sel, Selaparang
Kota Lombok, NTB
+62 819-9923-2586






Teaser perjalanan saya di Lombok bersama Tim Sobat Jalan

You Might Also Like

22 comments:

  1. Ok juga hotel nya ya.. Keliatannya bersih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cukup bersih, dan ini hotelnya cukup baru

      Delete
  2. Info yang bermanfaat...thanks for share...
    memang perlu tahu yang seperti ini di Lombok

    ReplyDelete
  3. Rencananya desember mau ke Lombok, semoga bisa terealisasi ehhehehheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh selamat menikmati Lombok!

      Delete
  4. lombok memang asik. teasernya keren, budaya yang diliput... suaranya.. kameranya... mantap

    ReplyDelete
  5. kalau ke lombok .. rekomen juga nginep disini ya
    hotelnya bersih dan kelihatannya cukup strategis tempatnya

    ReplyDelete
  6. Yaaa allah itu ayam rangrang menggoda banget, tiap ke lombok pasti selalu ke desa rangrang buat nyobain ayam rangrang ini

    ReplyDelete
  7. Wah adem view tempatnya. Duh ini hadiah yang kemaren kontes. Aku cuma dapet vocer 500 haha

    ReplyDelete
  8. Huaaa pengen ke lombook.. Seru bgt mbaa jalan2nya.. :)

    ReplyDelete
  9. hotel bujet tapi kelihatan bersih dan nyaman. Kayaknya boleh juga, suatu saat menginap di sana :)

    ReplyDelete
  10. wuahhhh jadi kangen sama Lombok, baru aja kemarin berasa banget menikmati indahnya rinjani dan pantainya lombok

    ReplyDelete
  11. Belum kesampean ke Lombok ^_^

    ReplyDelete
  12. Sering lewatin hotel ini..numpang lewat aja tapi..hehehehe..
    Hotel baru nih yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah hampir setahun deh kalau ga salah

      Delete
  13. Mbakkk, aku ngiler liat hotelnya. Cakep yaaa. Enaknya hotel2 baru tuh biasanya bersih ya

    ReplyDelete
  14. hotelnya strategis ya, baguss

    ReplyDelete
  15. Belum pernah nih ke Lombok.
    Ini hotel budget tapi tampak bersih ya, pasti nyaman nginep di situ :)

    ReplyDelete
  16. saya malah nyangkut di video nya, iklannya keren banget... belum pernah ke Lombok soalnya..

    ReplyDelete