Cetaphil,

Cetaphil Gentle Skin Cleanser, Kulit lembut Travelling Jalan Terus


Sebagai seorang wanita, berbagai produk kecantikan hingga pembersih wajah mutlak hukumnya untuk selalu dibawa di dalam tas. Meski terlihat merepotkan karena menambah bawaan toh barang-barang tersebut tetap akan selalu dibawa demi kelembutan kulit yang tetap terjaga. Suka jalan-jalan bikin saya terus-terusan bertemu dengan sinar matahari, udara kering dan terkadang dingin yang dapat merusak tekstur kulit.

Pernah suatu ketika setelah berjalan keliling kota terkena polusi asap ini itu, sorenya mampir sambil beristirahat makan. Kulit rasanya sudah lengket dan tidak nyaman. Saya pun mengambi tisue dan mengusapkannya ke kulit tangan, ketika dibalik si tisue warnanya hitam! Kebayangkan seperti apa kotornya kalau saya mengusapkan tisue tadi ke muka.

Malas
Saya dulu suka malas membersihkan muka. Padahal seharian habis keliling kesana kemari, bertemu dengan asap kendaraan, polusi dan lainnya. Munculnya jerawat di muka jadi semacam alarm bahwa ada banyak kotoran menyumbat pori-pori kulit. Merubah sebagian rutinitas dan gaya hidup dapat memberikan efek yang berbeda pada kulit. Siapa yang tidak ingin kulitnya tetap lembut dan tidak kering?

Membersihkan wajah dengan benar
Salah satu tips yang sering saya dengar dan baca adalah membersihkan wajah dengan benar. Selain memilih pembersih wajah sesuai dengan tipe kulit, menentukan jenis pembersih wajah juga menentukan hasil akhir. 

Namun pembersih wajah saja tidak cukup, harus ditambah dengan menggunakan cleanser sehingga seluruh kotoran di kulit benar-benar terangkat. Saya cukup addicted dengan segala scrub dan masker untuk wajah, tetapi tidak dengan cleanser.

Peralatan ritual saya untuk membersihkan wajah setiap harinya hanya sebatas pada facial scrub dan facial wash. Kedua jenis sabun wajah tadi itupun saya gunakan secara bergantian, tergantung mood hari itu. Ya penduduk peralatan kamar mandi saya memang cukup beragam, kamu akan menemukan beberapa jenis sabun muka berbaris rapi di sana. :))
Cetaphil Gentle Skin Cleanser Travel
Cetaphil Gentle Skin Cleanser 125ml buat teman jalan 
Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Pertama kali tau tentang Cetaphil dari nona satu ini. Sejak terlalu sering terpapar polusi dan AC kulit wajah dan badan keringnya kebangetan, ditambah saya orangnya ga rajin pakai lotion. Iseng saya mengecek Cetaphil ke drugstore terdekat dan akhirnya saya beli. Waktu itu saya jodoh banget sama Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang lagi sale di Guardian. Langsung saya beli dua biar dapat harga diskon. #anaknyadoyanpromo 

Cetaphil adalah produk perawatan kulit yang sejak dulu telah terbukti memberikan solusi perawatan kulit dengan tepat.
Sudah banyak beauty blogger yang mereview produk ini, kalau diperhatikan banyak juga yang cocok sama Cetaphil. Dari segi harga Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini cukup mahal, tapi sebanding sama hasil yang didapat. Buat saya kulit itu investasi, jadi kalau ada produk skincare yang bagus dan cocok pasti akan repeat order.
Formula Cetaphil Indonesia
Kandungan di dalam Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil ini berbeda dari pembersih wajah yang sering saya pakai, mulai dari teksturnya yang lebih seperti gel cair. Lalu formulanya yang bebas sabun, sehingga tidak berbusa seperti pembersih wajah lainnya. Agak aneh buat saya yang terbiasa dengan sabun berbusa, namun setelah mencoba kemudian membilas, kulit muka ini jadi lembut banget. Hasil pemakaian Cetaphil juga tidak instant, dengan pemakaian teratur Cetaphil Gentle Skin Cleanser dapat mengangkat komedo membandel, juga membuat kulit terlihat sehat dan bersih. Setelah melihat hasil setelah pemakaian, sepertinya Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini cocok untuk kulit bayi sampai kulit sensitif, juga tidak menyebabkan iritasi.
Cara menggunakan Cetaphil Gentle Skin Care
Cara Menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Menariknya lagi ada dua cara untuk menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser, dengan air atau tanpa air. Pembedanya hanya pada ritual penutup setelah mengusap dan menggosok lembut gel pada kulit, yaitu cukup diusap dengan tisue kering/ kapas. Cara kedua ini pas banget buat saya yang males ketemu air tapi tetep harus bersihin muka. Atau ketika sedang pergi ke daerah yang udaranya dingin, ga harus ketemu air biar tetap bersih. #eh :)) 
Kotoran di kulit terangkat dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser :D
Oh iya, ternyata Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini selain untuk wajah bisa juga dipakai untuk membersihkan badan. wah! Lumayan ngirit bawaan kalau sedang travelling, tidak repot bawa dua jenis sabun. Hanya saja kemasan paling kecilnya hanya ada 125ml, kalau pas kebagian naik pesawat yang hanya dapat bagasi kabin agak kerepotan karena harus memindahkannya ke botol kemasan lebih kecil. Dear Cetaphil, keluarin kemasan 100ml-an donk atau sekalian travel kit gitu biar mudah dibawa-bawa. :D

Ide bagus untuk yang tidak kuat dengan udara dingin kayak saya, mana sanggup cuci muka dengan air dingin. Cukup oles Cetaphil Gentle Skin Cleanser ke kulit, lalu usap dengan kapas/ tisue kemudian viola kulitmu sudah bersih dan lembut.
Satu botol Cetaphil Gentle Skin Cleaser ini bisa digunakan sebagai, pembersih wajah dan badan, dan juga sebagai eye remover.

Produk Cetaphil selain Cetaphil Gentle Skin Cleanser ada Cetaphil Oily Skin Cleanser, Cetaphil Moisturizing Cream, Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+, Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15, dan lainnya. Jangan lupa untuk langganan mailing list Cetaphil, buat dapat update kalau-kalau ada bagi-bagi Cetaphil Gratis.
Pingin mencoba Centaphil Gentle Skin Cleanser juga? Coba cek Centaphil Indonesia untuk dapat update terbaru tentang perawatan wajah. Produk ini bisa dibeli di Guardian, Century, Watson, Foodhall , dan apotek terdekat juga kok. Jangan lupa follow akun sosial media Cetaphil juga biar gampang kalau mau tanya-tanya, ada web, twitter, facebook, instagram dan youtube.

Yuk jalan-jalan lagi!

You Might Also Like

24 comments:

  1. Intinya ya.. centaphil ini praktis banget, jadi cocok untuk pemalas macam kita. :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoih! Betul sekali saudara ajeng

      Delete
  2. Ini kenapa banyak Linda dalam bentuk gif. :)))))

    Ah aku senang disebut di sini. :*

    ReplyDelete
  3. Maafkan anaknya lagi suka narsis :|

    ReplyDelete
  4. Setujuuuu, kemasannya kecilan dikit dooonk

    ReplyDelete
  5. Yup, wajah jadi lebih bersih, segar dan sehat pake cetaphil. Percaya diri juga jadi meningkat :)

    ReplyDelete
  6. Aku baru coba pakai cara kering itu kemarin dulu setelah baca review-review yang lagi beredar, padahal pakai Cetaphil udah lama :))) Telat tahunyaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah solusi buat yang males mandi :))

      Delete
  7. Kok gagal melulu sih kalau komentar pakai Wordpress :(
    Koreksi: Telat cobanyaaa

    ReplyDelete
  8. Memang pertama coba agak kaget karena nggak ada busa, hiks terbiasa ada busa. Etapi pas pake, kerasa bersih ya :D dan lembut juga.. Walau harga agak mihil tapi worth it ya mbak..
    Btw, sukak deh videonya, lucu hehhehe

    ReplyDelete
  9. Aku juga cocok banget mbak sama Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini. Agak nggak cocoknya itu karena harganya memang sedikit mahal ya, tapi untuk produk sebagus ini kenapa nggak ? :D

    ReplyDelete
  10. Sukaaak banget sama ceta ini. Jaman duku susah beut nyarinya. Sekarang ada dimana mana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gampang foodhall, century, guardian sediaa semua

      Delete
  11. Cetaphil ya? Sapertinya cocok untuk saya malas bersih muka.

    ReplyDelete
  12. lucu bgt gambarnya gerak-gerak

    ReplyDelete
  13. Cetaphil memang praktis ya mba

    ReplyDelete
  14. Kalo mau jadi resellernya cetaphil dimana ya mbake? Tengkyuh

    ReplyDelete
  15. Kalo mau jadi resellernya cetaphil dimana ya mbake? Tengkyuh

    ReplyDelete