game,

Tutorial Cara Bermain Pokemon Go

Friday, July 15, 2016 Linda Leenk 6 Comments


Bermain Pokemon Go

Game Pokemon Go mengguncang dunia. Tidak berlebihan memang, karena bagi generasi 90-an ini adalah serial kartun dari Jepang yang telah beberapa kali diadopsi dalam game sampai sekarang beranjak ke level yang lebih canggih, terutama dengan implementasi Augmented Reality (AR)

Tips : Mengingat game ini belum rilis resmi, hindari menggunakan email utama utuk register. Karena khawatir malware atau virus lainnya. Buat email baru khusus game akan jauh lebih bijak. Segala risiko dalam menginstal game ini ditanggung sendiri ya. 
Untuk menginstal aplikasi Pokemon Go di iOS maupun Android bisa download aplikasinya di link tersebut. Selesai menginstal, tinggal buka aplikasi dan mulai bermain Pokemon Go!
Sign up dulu sebelum bermain

Bagaimana cara bermain Pokemon Go?
Cara bermain Pokemon Go lumayan mudah, kamu tinggal daftar dengan menggunakan akun google atau emailmu yang gmail. Nantinya setelah profil terbuat semua progress permainan akan terekam di cloud. Akan ada tutorial menangkap Pokemon pertama kali juga, setelah itu selamat berpetualang mencari Pokemon di sekitarmu. Jangan lupa pastikan GPS diaktifkan. Saat muncul pokemon di sekitar, smartphone akan bergetar.

Ada Duduo, Ratata dan Nidoran yang bisa ditangkap
Cara menangkap Pokemon ini nantinya dengan cara melempar Pokeball (bola merah putih) ke arah monsternya. Tinggal swipe dengan cepat ke arah monster, agar akurasinya lebih tepat tahan dulu bolanya sampai lingkaran hijau di monster mengecil. Ulangi terus  melemparkan beberapa Pokeball ke monster tersebut sampai dipastikan bisa ditangkap.
Pokeball-Pokemon-Go
Pokeball
Lalu berapa banyak monster Pokemon yang harus ditangkap? Tangkap sebanyak-banyaknya monster yang bisa kamu temui, karena ini akan berpengaruh pada level profile pemain Pokemon Go. :D
Tangkap semua monster Pokemon
Bagaimana cara mendapatkan Pokeball untuk menangkap pokemon?
Pokeball tersedia gratis di setiap Pokestop. Pokestop ini bentuknya berupa kubus biru di sekitarmu, biasanya berupa landmark, patung, tugu, tempat ibadah dll. Dekati saja dengan berjalan kaki menuju lokasi Pokestop. Setelah berubah menjadi lingkaran, artinya sudah sampai tinggal putar lingkaran Pokestop saja, selain pokeball biasanya kamu bisa dapat egg, potion, revive, razz berry dll.
Pokestop
Putar untuk mendapatkan Pokeball

Itu tadi basic buat pemula agar bisa ikut bermain Pokemon Go. Saking hits-nya kayaknya sering banget ketemu orang di jalan yang sedang bermain menangkap monster Pokemon ini. Permainan ini cukup seru karena memaksa orang untuk bergerak keluar rumah, berjalan sekian kilometer untuk menetaskan si telur pokemon. 
Mencari pokemon
Keseruan permainan ini disambut hangat oleh beberapa brand, bahkan mereka memberikan kesempatan buat para Pokemon trainer untuk berkumpul menangkap monster. 





Itu tadi beberapa akibat dari demam Pokemon Go yang saya lihat di timeline. Beberapa teman juga ada yang bikin grup sendiri sih buat hunting monster Pokemon, kalau saya cukup nebeng lure dari Pokestop di sekitar saja deh.

Update:
Ada cafe yang langsung mengeluarkan menu dengan tema Pokemon lhoh di Jakarta :))

Foto kiriman N°RTHPOLE Café (@northpolecafe) pada

You Might Also Like

6 comments:

  1. Ndak berani aku main ini, Mbak. Takut nyasar ke rumah mantan qiqiqi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gyahahah
      untung rumah mantan beda kota #lha

      Delete
  2. wah infonya sangat bermanfaat sekali buat saya yang baru mau instal. hehehe

    salam www.travellingaddict.com

    ReplyDelete
  3. Mungkin karena gak terlalu demen main game, jadi saya gak terlalu tertarik untuk mencoba Pokémon Go. Bukan apa-apa sih, takutnya nanti malah ketagihan hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku suka sih, selain ada mifit buat nemenin jalan
      Pokemon bikin jadi suka jalan kaki kemana-mana demi menetaskan telur pokemon :))

      Delete
  4. Terima kasih artikelnya, jadi tahu caranya bermain dan tahu alangkah lebih baiknya bila merencanakan kehati-hatian biar semuanya aman sejahtera :D

    ReplyDelete