lifestyle,

Berkeliling Galeri Nestle di Karawang (Nestle Gallery)

Thursday, August 18, 2016 Linda Leenk 5 Comments


Galeri Nestle Karawang Indonesia (Nestle Gallery)
Nestle Karawang Factory

Kalian pasti sudah pada kenal donk dengan brand Nestlé, produknya ada Nescafe, Milo, Dancow dan lainnya. Nah untuk memperingati 150 tahun perjalanan bisnisnya, Nestlé menghadirkan Galeri Nestlé (Nestlé Gallery) di salah satu pabriknya yaitu Pabrik Karawang (Karawang Factory).

Pagi itu kami harus bangun cukup pagi untuk bisa berkumpul ditempat mobil penjemputan yang akan mengantar ke Pabrik Karawang. Setelah sempat agak tersesat dan jalanan yang padat, akhirnya rombongan kami sampai juga di Pabrik Grup Nestlé yang berada di Karawang, Jawa Barat. 

Setibanya di pabrik, kami diberi kartu tanda pengenal sebagai visitor dari pabrik sambil mendengarkan penjelasan tentang aturan selama berada di area pabrik. Selanjutnya kami diajak menuju ke Galeri Nestlé yang ternyata sudah dibuka sejak tahun 2015.

Video Perjalanan Berkeliling Galeri Nestle di Karawang

Ketika memasuki Galeri, tempat itu terlihat seperti museum. Ada beragam informasi yang dikemas dengan menarik dan interaktif. Bentuk galeri ini unik, berupa lorong dengan beragam tema disesuaikan dengan tema produk Nestlé. Ada beragam permainan interaktif bisa dimainkan di masing-masing area. 
Galeri Nestle Karawang Indonesia (Nestle Gallery)


Tur dimulai dari kisah Henri Nestlé yang mengembangkan terobosan tentang bubur bayi, diiringi dengan cerita merger perusahaanya dengan Anglo-Swiss untuk mendirikan Group Nestlé. Di sepanjang dinding galeri, kita bisa membaca sejarah Nestlé di Indonesia dan di dunia. Oh iya, hari itu ada Kak Eli sebagai pemandu kami yang menjelaskan isi Galeri Nestlé tersebut. Ada banyak cerita yang dibagikan ke kami, dijelaskan pula tentang program creating shared value Nestlé yang diimplementasikan di Indonesia. Kita bisa melihat bagaimana Nestlé menjalin kerjasama dengan para petani kopi, kakao dan peternak sapi perah. Program creating shared value Nestlé tadi terfokus pada bidang gizi, air, dan pembangunan desa.
Galeri Nestle Karawang Indonesia (Nestle Gallery)
Produk Nestle
Melewati lorong dari galeri tersebut membuat saya dapat melihat beragam cerita yang ingin dibagikan di balik produk-produk Nestlé. Mulai dari simulasi penyampuran bahan dasar produk dengan menggunakan alat sederhana sehingga mudah dipahami oleh para pengunjung. Dan juga melihat secara langsung pengemasan produk dari jendela besar yang dipasang kaca. 
Galeri Nestle Karawang Indonesia (Nestle Gallery)

Menyusuri Galeri Nestlé dari awal hingga selesai butuh waktu sekitar dua jam, dan ternyata galeri ini dibuka untuk umum. Hanya saja perlu konfirmasi dulu supaya tidak bertubrukan jadwalnya dengan rombongan lain. Berkunjung ke Galeri Nestlé tidak dipungut biaya, tapi pengunjung perlu menyediakan sendiri kendaraan untuk menuju ke Pabrik Karawang tersebut.

Galeri Nestlé dibuka setiap hari kerja pada pukul 09.30 - 12.00 WIB dan 14.00-16.00 WIB. Meski dibuka untuk umum saat ini hanya rombongan grup dengan usia minimal 10 tahun dan jumlah maksimal 20 orang yang bisa masuk ke galeri. Ingin berkunjung ke Galeri Nestlé (Nestlé Gallery) di Karawang juga? Silakan lansung menghubungi nestle.gallery@gmail.com untuk reservasi.




-----
Nestle Indonesia
Web | Twitter



You Might Also Like

5 comments:

  1. bagus ya tempatnya.. cocok buat anak2 sekolah field trip ini ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, tapi harus anak SD agak gedean

      Delete
  2. keren infonya ... menarik untuk di kunjungi, apalagi bawa anak2 kesini, daripada jalan2 ke mall

    ReplyDelete
  3. Wah seru banget nih mbak, bisa sekalian wisata edukasi ya..

    ReplyDelete
  4. walah terbuka untuk umum ini ternyata? Aku baru ngeh kirain kudu diundang
    seru ya buat anak2 study tour

    ReplyDelete