#ClozetteIDxIrwanTeamReview,

Hair make over di Irwan Team Hair Design Salon

Saturday, September 17, 2016 Linda Leenk 6 Comments

Irwan Team Hairdesign Review

Once in a life time, saya selalu ingin melakukan semacam hair makeover , namun ya ga mau sembarangan. Takutnya alih-alih mau coba gaya baru, rambut malah jadi rusak. Sudah berkali-kali saya melakukan hair smoothing dan hair tonning, tapi selama ini masih main aman. Perubahan yang dialami tidak pernah terlalu ekstrem.

Dua minggu yang lalu ada tawaran dari ClozetteID untuk mencoba dan mereview Irwan Team Hairdesign yang baru saja membuka cabangnya di Lippo Mall Puri. Nah kesempatan nih, saya jadi bisa mewujudkan impian saya untuk memiliki rambut seperti idola-idola saya di Youtube. :))
Irwan Team Hairdesign Review
Bawa contoh foto ini dan tunjukkan ke hair stylist di Irwan Team Hairdesign ;)
Irwan Team Hairdesign yang sering ditemui di mall-mall besar di Jakarta, sekarang juga baru buka di Lippo Mall Puri. Begitu masuk mall kamu cukup turun satu lantai untuk menuju ke salon, lokasi persisnya ada di dekat HnM. Irwan Team Hairdesign yang berada di Lippo Mall Puri ini memiliki dua lantai, lantai pertama untuk semua perawatan rambut pada umumnya seperti potong rambut, hair spa, blow, dan lainnya. Sedangkan di lantai dua terdapat ruangan khusus yang digunakan untuk melakukan Kerastase ritual.
Irwan Team Hairdesign Review
Mbak Efa, yang enak banget diajak diskusi :)
Awalnya saya bimbang antara mau hair makeover atau treatment dengan Kerastase, tapi setelah dipertimbangkan dan didiskusikan dengan hair stylist (Efa) dari Irwan Team Hairdesign akhirnya saya memilih untuk tetap hair makeover. Nah dari awal tahun kemarin memang sedang ingin sekali memiliki rambut yang warnanya gradasi di bagian bawah (ombre), namun agak ragu dengan kondisi rambut. Fyi rambut saya cukup sering terkena bahan kimia, mulai dari rebonding, smoothing dan pewarnaan. Tipikal rambut satuan saya seperti rambut bayi, terlalu halus. 
Irwan Team Hairdesign Review
Bleaching Test
Proses awalnya dimulai dengan Bleaching Test untuk mengecek apakah rambut saya cukup kuat untuk kena obat dalam dosis tinggi. Oh iya, saya pakai obat bleaching yang 9%, ini karena rambut sering diwarnai gelap seperti blue black dan dark brown. Setelah proses tes bleaching, Efa mengajak saya untuk berunding mengenai kondisi rambut serta kemungkinan yang terjadi ketika nantinya proses ombre rambut selesai. Dia tidak hanya menjelaskan dengan detail tapi juga memberikan solusi terbaik yang mendekati keinginan saya, hingga akhirnya pilihan jatuh pada highlight bukan ombre.
Irwan Team Hairdesign Review

Pertama-tama rambut dicuci dulu dengan shampoo dari Kerastase, rasanya rileks banget keramas sambil kepala dipijat-pijat. Proses selanjutnya adalah merapikan potongan rambut yang sudah tiga bulan lebih tidak bertemu gunting salon ini, hihihi. Kemudian dilanjutkan dengan aplikasi krim bleaching yang dikerjakan oleh Efa beserta asistennya, kira-kira ada 15 menit sampai akhirnya rambut siap dihangatkan. Proses penghangatan ini ternyata bertujuan memperingkas waktu yang dibutuhkan agar rambut yang di-bleaching segera luntur warna aslinya. 
Irwan Team Hairdesign Review

Setelah dua puluh menit dipanaskan, ada sedikit retouch krim bleaching di beberapa bagian rambut lalu dilanjutkan dengan proses pemanasan yang kedua. Untuk mendapatkan rambut impian butuh proses yang lama ternyata, baru sampai proses bleaching ini saja saya menghabiskan waktu yang cukup lama. Lelah tapi juga excited ingin tau seperti apa hasilnya nanti setelah selesai.

Kata mas asisten mbak Efa (duh maaf saya lupa tanya namanya) warna rambut yang dipudarkan tidak perlu sampai putih, cukup sampai gold saja agar nanti hasil akhir warnanya sesuai dengan yang saya inginkan. Ketika dijelaskan saya hanya mengangguk seolah paham, padahal mah sudah pasrah saja mau diapain rambutnya. Selesai dari bleaching, rambut dikeramas dibersihkan dari sisa-sisa krim yang menempel. 

Akhirnya proses pengecatan, dan saya baru tau meskipun judulnya highlight proses pengecetannya tetap seluruh rambut. Warna yang saya pilih memang ungu pink jadi ketika diaplikasikan ke rambut terlihat seperti sedang maskeran dengan jus buah naga. Empat jam sudah dan proses hair makeover masih belum selesai, setelah menunggu sekitar setengah jam akhirnya rambut dibilas lagi untuk yang terakhir kali. Keramas kali ini dengan menggunakan Kerastase yang khusus untuk rambut diwarnai, dilanjutkan dengan memberikan semacam vitamin 5ml (saya lupa bertanya nama obatnya). Terakhir hair blow biar semakin kece!.


Untuk semua perawatan tadi itu secara keseluruhan menghabiskan uang sebesar IDR 1.822.000, dipotong dengan voucher dari Irwan Team Hairdesign sebesar IDR 500.000. Secara detail perawatan yang saya lakukan selama di Irwan Team Hairdesign adalah gunting rambut (IDR 175K), keramas Kerastase (IDR 39K), Highlight Foil (IDR 823K), cat (IDR 587K), obat soft cleansing (IDR 100K) dan terakhir blow (IDR 98K). 

Harganya mungkin agak sedikit pricey, tapi kalau melihat pelayanan yang diberikan worth it banget dan rekomended buat kamu yang ingin perawatan Kerastase ritual atau hair makeover. Kalau ada budget lagi aku pingin balik kesini buat cobain Kerastase ritual. Oh iya ini pricelist untuk treatment di Irwan Team Hairdesign Salon, siapa tau ada yang ingin tau dan ingin mencoba. Ssstt ada opening promo 20% off juga lhoh!

Irwan Team Hairdesign Review

So, tertarik utnuk mencoba perawatan rambut di Irwan Team Hairdesign juga? Ceritain donk pengalaman kalian treatment apa saja. :)
Irwan Team Hairdesign Review
Setelah 6 jam, kiri before - kanan after :)

You Might Also Like

6 comments:

  1. Gaya rambut diperlukan di zaman modern ini

    ReplyDelete
  2. Ya ampun di salon 4 jam lebih daku lelah ngak betah hahaha tapi itu harga nya mehong amir yaaa ampe 1,8 juta tp keren keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada harga ada rupa kak, pelayanan mereka memang bagus sih
      dan mereka mau lhoh ngolah warna biar sesuai sama keinginan pelanggannya :)

      Delete
  3. Lama bener 4 jam, aku pilih nonton di bioskop aja :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh 6 jam*

      Btw abis ini mau diwarnain apalagi, Lin?

      Delete
  4. Aku pingin ungu pink, aakkk masih belum dapet nih chik *telat bales

    ReplyDelete