#LingTrip,

#Lingtrip 5 Hal di Vidafest yang bisa bikin kamu bahagia di Bekasi

Thursday, October 27, 2016 Linda Leenk 7 Comments

Lindaleenk-Event-Seru-Bekasi
Tim yang berbahagia di Bekasi

Sabtu lalu saya dan beberapa teman menjelajah Bekasi, tepatnya di Vida Bekasi. Sebuah kawasan terpadu seluas 130 Ha yang dikembangkan oleh Gunas Land di Narogong Bekasi yang berkomitmen untuk mewujudkan kehidupan berkualitas dengan beragam inovasi dan inisiatif. Vida memiliki event tahunan di Bekasi yang bernama 'Vidafest' dan tahun 2016 ini acara dilaksanakan sabtu 22 Oktober 2016 kemarin di kawasan Insitu- Bumiwedari, Vida Bekasi, Jawa Barat.  (AKHIRNYA SAMPAI BEKASI!) :))

Lindaleenk-Event-Seru-Bekasi
Cie yang sampai Bekasi

Jakarta menuju Bekasi terasa tidak lama karena bertemu dengan teman-teman yang cukup 'berisik' sepanjang jalan. Vidafest 2016 ini cukup ramai, acara ini diisi dengan kolaborasi antar berbagai komunitas di Bekasi. Tujuannya untuk menampilkan potensi dan mendorong apresiasi masyarakat terhadap komunitas lokal itu sendiri. Ada beragam hiburan, kelas kreatif, dan kegiatan inspiratif lainnya di Vidafest 2016 ini.

Adapun komunitas yang meramaikan Vida Festival 2016 ini antara lain ada Kedubes Bekasi, Artherapy Movement, Genus Organik, Bekasi Tugu Skateboarder, Taman Baca Umi, Farm4Life, Bekasi Berkebun, Javara, Waste4Change dan Binus Center

A photo posted by Vida Bekasi (@vidabekasi) on
Komunitas tadi tidak hanya membuka booth, tapi mereka juga memiliki agenda untuk mengisi acara dari talk show interaktif, screening film, dan acara kreatif lainnya di Little Talk Coffee yang juga berfungsi sebagai tempat berkumpulnya komunitas (community hub). Kehadiran Perusahaan Gas Negara (PGN)  yang menggelar pameran teknologi pemanfaatan gas bumi untuk hunian juga meramaikan acara Vida Festival ini.

Nah lima hal seru yang bisa kamu nikmati di acara Vida Festival ini adalah:

Coffee Cupping di Little Talk Coffee

Ada beberapa Talkshow yang kami ikuti ketika berada di Vida Bekasi, dimulai dengan Coffee Cupping di Little Talk Coffee. Kedai kopi dengan konsep casual hasil kolaborasi Sciencewerk, House The House dan Yellow Truck Coffee ini cukup ramai siang itu.

A photo posted by Lingling (@lindaleenk) on


Lindaleenk-Event-Seru-Bekasi


Lindaleenk-Event-Seru-Bekasi
Mas barista dipaksa ga bergerak demi mendapatakan foto ini :))

Presentasi alat-alat canggih di rumah oleh Binus Center

Talkshow yang ada di Vida Festival ini seru-seru, setelah selesai dengan cupping coffee sebenarnya masih ada acara talkshow nya Farm4Life. Tapi saya ga sempat menonton karena, lebih memilih makan dulu. :))
Lindaleenk-Event-Seru-Bekasi

Tapi talkshow selanjutnya dari Binus Center juga tak kalah seru kok! Binus Center memperkenalkan teknologi canggih yang cukup aplicable buat di rumah, dan baru tau kalau brand Xiaomi bikin peritilan kayak begini.

Menengok tenant-tenant Komunitas lokal Bekasi
Di sini saya jadi tahu ada beragam komunitas lokal Bekasi, dan mereka ternyata sudah cukup eksis di social media juga! Kemana aja aku selama ini :|
Lindaleenk-Event-Seru-Bekasi
Sudah buat paspor Bekasi

Lindaleenk-Event-Seru-Bekasi

Lindaleenk-Event-Seru-Bekasi


Berkunjung ke Bumipala District

Kawasan perumahan Vida Bekasi ini cukup luas, dia terbagi dalam dua district yaitu Bumiwedari District (Pintu utama dan kawasan Insitu tempat berlangsungnya Vidafest 2016) dan Bumipala District (Tempat Sportclub dan kebun organik yang dikelola oleh Farm4life).

Untuk menuju kesana kami naik odong-odong! Kami bahagia banget naik beginian, sampai ga berhenti tertawa sepanjang jalan.

Ada apa saja di Bumipala District ini?
- Sportclub yang berisikan lapangan futsal dan kolam renang yang langsung jadi favorit anak kecil ini.
Lindaleenk-Perumahan-di-Bekasi


Lindaleenk-Perumahan-di-Bekasi

- Kebun Organik yang dikelola oleh Farm4life
Lindaleenk-Perumahan-di-Bekasi


Lindaleenk-Perumahan-di-Bekasi
Sorgum yang biasanya ditanam di NTT ada di perumahan Vida Bekasi lhoh!

Berkenalan dan berpetualang dengan teman baru

Salah satu hal paling membahagiakan ketika berkunjung di satu lokasi baru adalah menambah teman sambil menikmati acara tentunya demi mengumpulkan kenangan. Dan kenangan membahagiakan selama di Bekasi bersama mereka ada di foto-foto berikut:

Lindaleenk-Event-Seru-Di-Bekasi
Never ending fotoception

Lindaleenk-Event-Seru-Di-Bekasi
Selfie dari odong-odong

Lindaleenk-Event-Seru-Di-Bekasi
Belajar pose dari kak +Aryanata Razki 

Waktu sudah menunjukkan pukul 16.00 dan kami sudah lelah setelah seharian berkeliling, masih ditutup dengan menikmati Spaghetti rendang dari Mastahpasta yang enak banget!


Petualangan ke Bekasi ini sungguh menyenangkan! Kamu sudah pernah ke Bekasi belum? Sudah cek-cek perumahan di Vida Bekasi juga?

Sebagai tambahan, akhirnya kami yang suka sok sibuk ini bisa bertemu di event serunya Vida Bekasi ini. :')


A photo posted by Lingling (@lindaleenk) on

You Might Also Like

7 comments:

  1. Apeu banget belajar pose sama gue :))))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyalah, kak.. gue lagi foto aja tau2 yey langsung pose di depan kamera. :)))

      Delete
  2. Akuu belum pernah ke bekasi :(
    duh itu foto terakhir kok menggiurkan ya :D

    ReplyDelete
  3. makasih gan infonya dan sangat menarik

    ReplyDelete
  4. mantap bos infonya dan semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  5. terimakasih mas buat infonya dan salam sukses

    ReplyDelete