GarageSale,

Berburu barang impian di Irresistable Bazaar

Tuesday, October 11, 2016 Linda Leenk 2 Comments


Siapa sih wanita yang tidak menyukai belanja?
Sepertinya hampir sebagian wanita suka sekali dengan aktivitas berbelanja ini, atau setidaknya window shopping. Tampil berkelas dan trendi kini bukan sesuatu yang akan menguras isi kantong lagi. Tren berbelanja barang preloved, apalagi yang ber-merk semakin diminati. 

Produk preloved adalah produk yang pernah dimiliki seseorang dan dijual kembali oleh pemiliknya, dengan kondisi yang masih memiliki nilai tinggi dan terawat. Tak jarang barang preloved yang dijual tersebut merupakan barang-barang koleksi yang diproduksi secara terbatas  atau limited, makin naiklah harga barangnya. 

Ada banyak online shop yang mendedikasikan media sosialnya untuk menjual barang-barang preloved ber-merk. Bahkan sampai ada yang membuat komunitas sendiri demi menjaga kepercayaan antara penjual dan pembelinya. Salah satunya ada Marisa Tumbuan dengan akun IG nya @adelsbrandedbags. Mbak Marisa berinisiatif membuat market place bagi para online seller barang preloved ber-merk yang terpercaya. 
Tanggal 12 Oktober 2016 ini, akan ada bazaar yang berisikan para penjual dan pembeli barang-barang preloved ber-merk ini. Irrestible Bazaar dilaksanakan tiga kali dalam setahun ini selalu dinanti-nanti oleh pembeli setianya, bahkan ada yang menjadwalkan khusus datang ke Jakarta untuk bisa melihat langsung bazaar barang preloved ber-merk ini. Lokasi bazaar kali ini ada di Grand Indonesia West Mall Lantai 5 Jakarta, ada banyak fasilitas dan merchant yang akan mengisi bazaar tersebut.

Saya punya beberapa barang yang masuk dalam wishlist, tapi untuk membelanjakannya dalam harga normal kok ya ga tega. (mahal bok!) Untungnya saya cukup suka berburu barang preloved, menemukan barang yang diinginkan dengan harga yang sangat reasonable untuk dompet itu semacam sebuah pencapaian. ((PENCAPAIAN))

A photo posted by Lingling (@lindaleenk) on
Outer yang saya pakai ini harga barunya antara 500-600K, dan saya berhasil membelinya hanya dengan 100K, yay!
Tapi tetap seperti yang pernah saya tulis di sini, sebelum berbelanja menambah isi rumah, akan ada barang-barang yang harus dikeluarkan. Entah dengan garagesale atau disumbangkan, "because one girl's trash is another little girl's treasure". ;)

You Might Also Like

2 comments: