lifestyle,

Empat hal yang paling banyak dilakukan saat menunggu

Monday, October 10, 2016 Linda Leenk 3 Comments


Apa yang biasanya kamu lakukan ketika sedang menunggu?
Kalau saya sih pasti pegang handphone, browsing dan buka-buka timeline.
Terkadang kalau terlalu lama bisa sampai buka laptop (kalau pas dibawa) haha.

Dulu padahal saya selalu mencibir, tidak mau tinggal di Jakarta karena malas bertemu dengan macetnya jalanan kota besar. Tapi nasib berkata lain, tahun ini adalah tahun ke lima saya di ibukota. Hampir setiap hari saya berteman dengan kemacetan jalanan Jakarta. Dari yang awalnya kesal sampai terbiasa dan mulai mencari cara supaya semua bisa tetap dilakukan.

Namun makin kesini rasanya saya mulai paham bagaimana caranya mencuri waktu disela menunggu kemacetan. Daripada bete nungguin teman yang terlambat datang karena sedang terjebak macet kenapa ga menyelesaikan hal lain dulu.


Bulan Agustus 2016 lalu, Opera membuat survey yang melibatkan lebih dari 1000 responden dari sembilan kota besar di Indonesia yang menjalani gaya hidup urban sebagai komuter. Survey tersebut memungkinkan respondennya memilih lebih dari satu jawaban, dan hasilnya adalah sebagai berikut: 78% responden menyatakan menunggu akan lebih baik ketika mereka memiliki koneksi internet. Beberapa responden lebih suka mengobrol atau berbincang dengan teman (52,9%) dan bahkan sambil menikmati makanan atau minuman (40%).

Satu hal yang patut diperhatikan, hasil survei ini tidak merefleksikan komuter di DKI Jakarta semata. Sebab survei ini dilaksanakan di sembilan kota besar di Indonesia. Oleh karena itu, mengingat masalah ini berdampak terhadap kehidupan penduduk di Indonesia, Opera memandang hal ini sebagai sebuah tantangan yang dapat diuban menjadi peluang.


Tanggal 5 Oktober 2016 kemarin, Opera meluncurkan gerakan #DaripadaNunggu di twitter untuk mendorong masyarakat memaksimalkan pemanfaatan waktu saat menunggu. Kamu bisa ikut bergabung dan mengakses situs ini. Ada beberapa video interaktif menarik yang disutradarai oleh Salman Aristo serta didukung oleh  selebriti vlog Indonesia. Kamu juga dapat berpartisipasi dalam gerakan ini melalui tagar #DaripadaNunggu di twitter dan mendapatkan beberapa tip dan trik untuk mengubah momen menunggu menjadi lebih produktif.


Punya ide apa untuk mengoptimalkan waktumu? Bagikan ide #daripadanunggu di Twitter dan Instagram, ada berbagai hadiah menarik yang bisa dimenangkan lhoh. t&c lomba bisa dibaca di sini.

You Might Also Like

3 comments:

  1. Kalok aku sik main game. Tapi sekarang lebih ke blogwalking aja sik :D

    ReplyDelete
  2. Kalau menunggu di rumah, paling asik dengerin musik abis gitu molor :)

    ReplyDelete