#LingTrip,

#Lingtrip Serunya Singapore ke Genting Highland bersama Adventouride

Friday, November 11, 2016 Lindaleenk 17 Comments

Lindaleenk Singapore Genting Adventouride

Saya selalu tertarik dengan hal baru, tapi terkadang suka tidak punya keberanian untuk mencobanya. Satu tahun ini saya berusaha memupuk percaya diri dengan mulai lebih sering bertemu dan menyapa orang baru, sampai membuat channel youtube. *kemudian merasa owsom*

Lalu dimulailah petualangan itu, diawali dengan masuk youtube-nya tiketcom,  jadi anak kantoran lagi dengan ritme kerja yang jauh berbeda dari yang sebelumnya dan yang terakhir ajakan untuk touring dengan motor besar bersama Adventouride. Adventouride ini adalah sebuah touring operator, semacam penyedia jasa operator jalan-jalan dengan menggunakan motor. Pilihan motornya beragam, dari motor besar hingga motor kecil tergantung trip yang diinginkan. Nah dua minggu yang lalu saya ikut rombongan yang touring dengan menggunakan motor besarnya Harley Davidson gitu.
foto dulu pakai jaket pinjeman :))
Rute touring-nya adalah Singapore ke Genting Highland, dan saya harus sudah di Singapore dari malam sebelumnya. Petualangan combo yang saya alami hari itu, mulai dari pertama kali ke luar negeri sendiri dan akan naik motor dengan durasi waktu cukup lama. Very excited but also super nervous! :))
Lindaleenk Singapore Genting Adventouride
Malam sebelumnya menginap di sini
Pagi itu langit Singapore cerah banget! Setelah check out dari hostel, sayapun berjalan ke arah jalan raya untuk mencari taksi dan langsung meluncur ke Harley Davidson Singapore. Sampai di lokasi saya sukses kepagian gara-gara masih pakai cara Jakarta, berangkat satu jam sebelum karena takut macet. :|
Gedung jadi satu sama Hyundai

Akhirnya saya menghabiskan waktu menunggu dengan mencari melihat-lihat ada apa saja disekitaran Harley Davidson Singapore yang berada di Alexandra Street ini. Setengah jam selanjutnya rombongan touring sudah berdatangan, yak mulai degdegan!

Foto dulu sebelum berangkat
Saya sibuk mengambil foto sambil mendengarkan briefing dari pihak Adventouride ke peserta touring, lumayan norak tapi yasudahlahya. Selesai foto rombongan yang akan berangkat, akhirnya perjalanan dimulai. Eh iya saya ga nyetir kok, tapi diboncengin biar bisa foto-foto gitu. (kemudian foto diri sendirinya dikit)  :((

Perhentian pertama setelah meninggalkan Harley Davidson Singapore adalah imigrasi, akhirnya merasakan imigrasi jalur darat dan naik motor. Bentuknya mirip jalur drive thru, tapi tetap harus lepas helm di depan mas/mbak imigrasinya.
isi bahan bakar dulu
Selepas dari imigrasi ada beberapa kali berhenti untuk mengisi bahan bakar dan makan siang, kalau ga salah ada dua kali berhenti di rest area. Ada juga berhenti yang bukan di rest area, itupun karena cuaca yang labil bikin kami yang  naik motor bingung harus pakai jas hujan atau tidak. -_-

Namanya touring, perjalanannya jadi saling beriringan gitu. Eh tapi bukan yang bareng-bareng sampai menuhin jalan ya, tetep teratur kok. Kecepatan motor biasanya saling menyesuaikan supaya tidak ada yang ketinggalan (meski sempat dibawa ngebut sampai kecepatan di atas 120km/jam), namun yang penting adalah bisa menikmati jalanan dan safety first yak. Kalau ada yang butuh istirahat ya saling kasih kode, cuma kodenya bukan kayak ngodein gebetan juga sih. (oke ini garing ._.)
Lindaleenk Singapore Genting Adventouride

Kami berangkat dari Singapore sekitar pukul 10.00 waktu Singapore, dan sampai di gerbang Genting Highland pukul 18.27. Setelah foto-foto dilanjutkan lagi dengan perjalanan menuju puncaknya. Jalanan menuju puncaknya berbelok-belok, dan kami cukup beruntung karena hari itu kabutnya tidak tebal. Sebagai anak tropis bahagia banget, kami masih bisa berfoto-foto dan tidak kedinginan. HORAY!
Langitnya cantik banget!

Akhirnya ada foto saya sis! :))
Rombongan kami menginap di Kuala Lumpur, diperjalanan menuju ke hotel mampir dulu ke restoran (tapi saya lupa namanya) kemudian langsung pesan nasi goreng tomyam yang rasanya asin banget. :))
Tidak sampai setengah jam, akhirnya sampai di hotel tempat kami beristirahat malam itu. Sekitar 11 jam di jalan, dan sepertinya kondisi badan saya sedang bagus hari itu. Lelah iya, tapi masih biasa saja lebih ke ngantuk malah.

Lindaleenk Singapore Genting Adventouride

Keesokan harinya, perjalanan dari hotel dimulai pada pukul 08.00 waktu setempat. Kami mampir menara Petronas untuk berfoto dan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Singapore. Mirip dengan perjalanan waktu berangkat, ada beberapa kali kami berhenti untuk isi bahan bakar, makan dan meluruskan kaki. Pukul 14.00 rombongan sampai di Harley Davidson Singapore dengan selamat tanpa kurang, alhamdulillah ya. Keseruan lainnya selama perjalanan bisa dicek di youtube

Jadi kalau kamu suka touring dan ingin merasakan keseruan naik motor antar negara bisa colek-colek Adventouride. Ada beragam pilihan tour yang ditawarkan, mau keliling Singapore saja juga bisa kok, malah ada pilihan bisa naik sepedaan (duh ini pingin banget deh nyobain).