#HappyTummy,

Makan tanpa Piring di The Naked Crab

Friday, December 16, 2016 Linda Leenk 9 Comments


Dari dulu saya suka banget sama seafood, nah waktu pulang ke Semarang kebetulan lagi craving sama kepiting. Browsing sana-sini akhirnya memutuskan untuk mencoba The Naked Crab.

Lokasinya cukup dekat dengan kawasan simpang lima Semarang, tepatnya di Jalan Melati Selatan Semarang. 

Yang unik ketika makan di sini, makanan akan disajikan di atas meja tanpa piring, sendok maupun garpu. Pertama-tama meja diberi alas khusus berwarna putih yang tentunya diganti untuk setiap pengunjung. Kemudian makanan langsung dituangkan ke atas meja, disediakan juga tang khusus untuk memecah cangkang seafood.

Menu andalan di The Naked Crab adalah Naked Signature serta sweet and sour. Ada dua kepiting yang ditawarkan mud crab dan blue crab. Mud crab ukurannya lebih besar dan dagingnya lebih banyak dibandingan blue crab, begitu pula harganya.

Biasanya satu kepiting disajikan untuk satu orang, namun untuk yang budgetnya terbatas dan makannya beramai-ramai bisa memesan menu yang mixed seafood. Mixed seafood berisikan 1kg blue crab, 100 gram prawn, 250 gram clams, dan 100gram squid. Tidak hanya kepiting, mereka juga menyediakan menu seafood lain seperti udang,  kerang, cumi, dan srimping.

Hari itu saya memesan mixed seafood dengan saus naked signature, ditambah dengan nasi putih dan chips. Saus versi Naked Signature ini berwarna putih, rasanya gurih dan asin gurih dengan kesan western. Saya makan bertiga dan porsi ini dirasa sudah cukup buat mengobati rasa kangen makan kepiting. :))

Harga menu di sini bervariasi mulai dari IDR 40K hingga IDR 350K untu menu kepiting. Menu seafood lainnya mulai dari IDR 25K, minimal butuh sekitar IDR 400K untuk makan berdua. Oh iya interior di sini sebenarnya lucu, tapi mereka memasang cahaya temaram jadi agak susah untuk dapat foto cerah.

Pengalaman makan kepiting di The Naked Crab ini overall menurut saya bisa diberi score 8/10, rasanya cukup enak hanya pencahayaan saja yang kurang dan lagu yang diputar ketika kami makan seperti kurang pas untuk ukuran restoran. :)

-----
Jl. Melati Selatan no 2 Semarang ( Belakang Honda Mobil Gadjah Mada)
Opening Hours: 17:00 - 23.00

You Might Also Like

9 comments:

  1. kepingin. kelihatannya memang enak banget. Sayang tempatnya jauh

    ReplyDelete
  2. Mesti dicoba kalo lagi ke Semarang, thanks for your info, btw.

    Salam,
    Aci

    ReplyDelete
  3. Wah barusaja lihat di tv tadi pagi tapi yg di kota apa tadi ya? Kayaknya di lombok deh. Moga sampai Jogja. Seru makannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ada juga?
      aku taunya ada di semarang sama surabaya aja

      Delete
  4. duh, jadi pingin kepiting, asli menggoda banget si

    salam
    nia

    ReplyDelete
  5. Lagi menjamur banget makanan ala2 macam ini yaaa, kapan lalu aku nyobain di bali

    ReplyDelete
  6. kayaknya pernah lihat rumah makan ini di okefood yg di net TV. Unik ya makan gak make piring, sendok dan garpu. tapi jadi enak enggak jaim makannya hehe

    ReplyDelete
  7. unik sekali ya, cara penyajian makanannya tanpa menggunakan piring, sendok maupun garpu..

    ReplyDelete
  8. Di Jakarta pdhl udh ada beberapa model resto begini, tapi aku blm sempet jg nyobain.. awalnya krn ragu soalnya mertua abis pulang dr resto dgn konsep makan dituang ke meja gini, pulang2 sakitperut mbak.. makanya yg di jakarta aku msh blm mau datangin :D.. tapi yg di semarang ini kliatannya lbh mneggoda ya sausnya... putih creamy gitu soalnya :D

    ReplyDelete