#bugarbukanmegar,

Menghabiskan Weekend dengan Berolahraga di Klub Kelapa Gading

Monday, March 06, 2017 Linda Leenk 6 Comments


Saya paling suka moody kalau jeans sudah mulai terasa sesak. Iya, badannya lagi sering digelonggong makanan tapi kurang gerak jadinya melebar deh. πŸ‘» πŸ˜‘

Nah seminggu yang lalu saya dan beberapa teman menghabiskan weekend dengan mengunjungi salah satu sport club yang ada di Kelapa Gading. Yang terbayang ketika pertama kali mendengar kata sport club adalah " YAY, bisa bakar lemak!". πŸ˜… πŸ˜‚ πŸ˜‚
Lho aryan mana? :O
Hari itu saya berangkat dari daerah Jakarta Selatan bersama Aryan dan Ditto, kami bertiga yang merupakan anggota dari #Bugarbukanmegar sudah membayangkan akan melakukan aktivitas apa saja di sana. Oh iya nama tempat yang akan kami kunjungi ini adalah Klub Kelapa Gading.

Klub Kelapa Gading ini adalah klub keluarga yang berada di daerah Kelapa Gading. Klub ini sudah ada sejak tahun 1984, dan memiliki banyak fasilitas yang terawat serta modern. Sesampainya di sana kami bertiga langsung disambut dengan area lobby yang besar layaknya hotel bintang lima. Staff yang menerima kedatangan kami juga ramah dan sangat membantu, sambil menunggu yang pada belum datang akhirnya kami bermain-main dulu di taman. 

A post shared by Lingling (@lindaleenk) on

Yoga sambil ditemani Dito dan ikan

Ada banyak fasilitas sport club yang ditawarkan oleh Klub Kelapa Gading, salah satunya adalah taman di sisi belakang yang isinya children playground dan jogging track. Tamannya penuh dengan pepohonan rimbun dan rumput yang tertata cantik, di sisi kanan jogging track bahkan ada kolam ikan lengkap dengan air terjun ala-ala. Bisalah buat duduk cantik merenung sambil memberi makan ikan disitu, suasananya mendukung banget.  Jogging track-nya juga cukup panjang 50-100m kalau saya tidak salah ingat. Nah untuk playground, kami yang masa kecilnya cukup bahagia ini tertarik juga untuk mencoba. πŸ˜†πŸ˜† Lumayan juga satu lap mencoba playground bikin saya cukup berkeringat. :))

Ada apalagi di Klub Kelapa Gading?
Whirpool nya hangat!
Kolam renang olympic size, kolam renang anak dan whirpool adalah salah satu wahana yang saya incar dari sejak kami datang kesini. Kolam renang anak dilengkapi dengan papan seluncuran serta tiang bola basket, seru kali ya bisa main bola disitu. Tapi karena sore itu cukup ramai, jadinya kami hanya berenang-renang di kolam renang besar dan berendam sebentar di whirpool.
Kolam renang~

*satu bulan kemudian* πŸ˜…
Fasilitas lainnya yanga ada di Klub Kelapa Gading adalah Fitness Centre, peralatannya cukup lengkap dan mereka juga membuka kelas yoga. Sayang jadwalnya tidak pas, kan seru ya cobain yoga juga. Tapi saya sempat mencoba beberapa alat fitnes yang ada di sana kok.

Ada beberapa lapangan olahraga yang disediakan oleh Klub Kelapa Gading, mulai dari Lapangan Badminton, Lapangan Tenis Meja, Lapangan Squash, Lapangan tenis indoor dan outdoor. Kami benar-benar dibuat bingung mau cobain yang mana dulu. Rasanya lebih enak jadi member, karena bisa mencoba semua lapangan secara bergantian kan? Senin mencoba lapangan squash, selasa ambil kelas yoga, rabu main tenis, kamis berenang, jumat berendam di whirpool dan sabtu merenung di pinggir kolam karena jomblo. #lha
merenung

A post shared by Lingling (@lindaleenk) on
Akhirnya kami memilih untuk mencoba lapangan badminton, walaupun indoor lapangannya cukup luas. Ada empat lapangan tersedia dan bisa digunakan bergantian dengan member yang lain. Di lapangan bulu tangkis ini saya sempat berlatih sebentar, dan sisanya sibuk mencuri momen dari teman-teman yang bermain.

Lapangan Tenis

Drama main badminton
Lelah setelah berolahraga, selanjutnya kamu bisa mencoba menu yang disediakan oleh Mayang Sari Restaurant dan Pandan Cafe yang letaknya ada di dekat kolam renang. Saya sempat mencicip beberapa menu andalan mereka, mulai dari nasi goreng kemangi dengan lauk ayam goreng, juga ada ikan dory sambal matah, asinan jakarta dan ditutup dengan minuman es kelapa muda dan melon yang menyegarkan. Sebenarnya ada menu sup buntut juga, namun karena kekenyangan saya belum sempat mencobanya. Lain kali deh mampir lagi. 😐😐
Makanannya enak~
Selain menyediakan fasilitas berolahraga, Klub Kelapa Gading juga menyediakan beberapa ruangan serbaguna yang bisa digunakan untuk keperluan meeting, gathering sampai pesta pernikahan. Ada Grand Ballroom yang bisa menampung 1100 tamu undangan. Kalau ingin membuat pesta dengan tema "garden party" ada Garden Terrace yang bisa menampung sekitar 800 tamu undangan. Butuh ruangan untuk meeting atau gathering kecil? Ada Nirwana Room yang bisa mengakomodasi 15 sampai 20 orang. Lengkap banget kan?
Ballroom
Oh iya, kalau tadi di taman ada kids playground di Klub Kelapa Gading juga ada Kids Club. Di tempat ini member bisa menitipkan anaknya selagi dirinya berolahraga. Ada beragam fasilitas dan mainan edukatif yang disediakan sehingga si anak bisa betah menunggu orang tuanya yang sedang berolahraga.
Kids Club
Kamu yang tinggal di daerah Kelapa Gading dan ingin menjadi member bisa main-main dulu ke website mereka atau datang langsung ke lokasinya. Oh iya, mereka juga punya Summerville Apartement yang bisa disewa bulanan maupun tahunan. Setiap unitnya sudah siap huni, didalamnya sudah terisi perabotan dan tempat tidur. Setiap keluarga yang menyewa pun otomatis menjadi member Klub Kelapa Gading dan mendapatkan fasilitas yang sudah saya jabarkan sebelumnya.

Summerville Apartement
Lalu berapa sih harga membership di Klub Kelapa Gading? Dengan fasilitas selengkap ini, harga dibawah worth it lah ya. Oh iya, kalau mau mencoba dulu bisa kok. Tarifnya per kedatangan yaitu sebesar IDR 250.000.

A post shared by Lingling (@lindaleenk) on
Jadi, main ke Klub Kelapa Gading yuk!

Klub Kelapa Gading
Website | Twitter | Instagram | Facebook



You Might Also Like

6 comments:

  1. Lapangan tenisnya kereen!!

    Fasilitasnya lengkap juga ya! Tapi memang tarifnya lumayan juga! Hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan sih, makanya enak ambil yg corporate dan beramai2 :))

      Delete
  2. Aku hanya bisa bilang, dimana ada aku di situ pasti ada drama..

    *matiin mic*
    *turun podium*

    ReplyDelete
  3. Olah raga lagi yuuuk...Lumayan extra 2 hari :)))

    ReplyDelete
  4. lumayan keringetan main bulu tangkis. :)))

    ReplyDelete