#HappyTummy,

Nongkrong Asik di Melly's Garden

Tuesday, March 21, 2017 Linda Leenk 14 Comments


Melly's Garden adalah salah satu tempat nongkrong asik di Jakarta Pusat yang selalu ramai dikunjungi setiap malam. Saya sebenarnya copas kalimat pertama tadi dari Aryan sih. ๐Ÿ‘€Pertama kali saya ke Mellys Garden Cafe adalah ketika diajak untuk mencoba menu makan siangnya. Nah di sana saya baru tau kalau ternyata Melly's Garden ini cukup dikenal dikalangan orang yang suka nongkrong malam.


Lokasinya ada di Jl. Kebon Sirih, bersebelahan dengan Jl. Jaksa. Biasanya Melly's Garden lebih dikenal sebagai pub dan tempat makan yang ramai menjelang malam hingga dini hari. Sejak tahun 2009 Melly's Garden banyak menyajikan minuman beralkohol, makanya pengunjung yang diperbolehkan masuk juga hanya yang sudah berusia 21 tahun ke atas.
Nah sekarang ternyata cafe ini juga bisa dinikmati siang hari. #WarungkopiMellys namanya, menyajikan menu bagi para penikmat kafein. Menu makanannya cukup beragam dan ada dua area yang ditawarkan buat kamu menikmati siangmu. Area outdoor dan indoor bisa kamu pilih ketika berada di #WarungKopiMellys , piknik lucu di tengah kota Jakarta bisa sesimple itu didapatkan. ๐Ÿ˜‚


Ruangan outdoornya ga terlalu besar, tapi cukup lah buat 20 orang piknik bersama. Gelar kain alas dan duduk-duduk kayak kami ini. Untuk bagian indoor, ruangannya berbentuk memanjang dengan deretan meja kayu dan bangku-bangku besi serta cahaya lampu pijar dan jendela yang berjajar.

Menu andalannya Warung Kopi Melly's Garden adalah Sop Buntut yang rasanya gurih banget, dagingnya juga lembut gampang lepas dari tulangnya.  Ini sop buntut pesanannya Aryan sih, jadi nyesel ga pesan menu yang sama. ๐Ÿ˜•
Sop Buntut endeus pesenan Aryan

Fish and Chips, Ketan Durian, Avocado blend
Cordon Bleu & Platter

Waflle ice cream
Kami lebih banyak pesan menu yang berbeda karena ingin saling mencicip. Menu yang saya pilih lebih ke menu dessert dan ice blended karena siang itu matahari sedang terlalu terik. Dehidrasi banget pingin minum yang serba es rasanya. Oh iya dibagian coffee bar ada stoples kecil yang berisikan biji kopi. Dari mulai Java Preanger Gunung Tilu, Bali Kintamani, Flores Bajawa, Toraja Kalosi, Sumatera Arabica Gayo, Aceh Gayo, Brastagi Karo, Tanah Karo Marinate, Arabica Sumatera, Sumatera Pea Berry, Arabica Sumatera Blue Batak dan Arabica Sumatera Honey. 


Cocktail Jello Vanilla
Menu dessert yang saya pesan kebetulan Waffle Ice Cream, wafflenya lembut banget dan dipadukan dengan ice cream jadi lembut manis di lidah. Aryan juga memesan Cocktail Jello yang berupa Jelly dengan kuah fla yang mengandung rum. Ada dua pilihan saus fla, vanila dan cokelat. Kami sih pesan keduanya karena penasaran sama rasanya. Saat ditelan rasa manis danhangat rum langsung terasa ditenggorokan, dipadukan dengan minuman susu cokelat bikin perut kekenyangan senang.



Buat yang masih penasaran dengan Warung Kopi Melly's Garden, bisa cek tulisan Aryan dan Mbak Terry. Oh iya mereka ada promo nasi rames juga, tapi karena kami sudah kekenyangan jadinya ga pesan deh.

-----
WARUNG KOPI MELLY'S GARDEN
Jl. Kebon Sirih Timur Dalam no.37-39
Menteng, Jakarta Pusat
Jam buka: 06.00 - 03.000
InstagramTwitter




You Might Also Like

14 comments:

  1. Woo... tempat mabuk2an, di menteng pula. Nanti liat deh, sapatau bakal kopdar di situ. Bagus kalo buka sampai larut. :D

    BTW lin, di sebelah Terry di foto atas itu siapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya Griska, nak traveller gitu

      Delete
  2. Oh aku pikir ini tempat tongkrongan malem doaang, ternyata siang juga lucu nih buat dijadiin tempat nongkrong ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. lucu buat piknik, asal ga terik banget :))

      Delete
  3. hohooo, another good cafe in jakarta tobe try :) Tempatnya itu loh, bisa bikin adem di tengah panasnya kota Jakarta :D

    ReplyDelete
  4. aku suka penyajiannyaa... ;) bagus dan detil gitu... trus ruangannya juga kliatan bgt cozy ya mba... ini kyknya aku tau deh tempatnya... tp blm prnh kesana aja sih...

    ReplyDelete
  5. O_O iiiiiihhhh sumpah ini tempatnya keren banget.....
    itu ada waffle.... aaaakkk jadi ngiler :|
    Laaa itu kue coklat pake es krim vanilla enak kalik yaaaakkk....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya enak wafflenya
      yg bentuknya bunga itu puding lho :))

      Delete
  6. Lucu juga nih tempatnya. Kapan-kapan aku mampir ah ke kafe ini.

    ReplyDelete
  7. manja banget tempatnya, cocok buat nongkrong ama kengkawan ini

    ReplyDelete
  8. suka jika ada kafe yang konsepnya alam seperti ini. jadi tidak suntuk dan cepat bosan

    ReplyDelete
  9. hahahha sukanya malem kalo kesini lin ( dahulu)

    ReplyDelete