#BuahMerahPapuaxClozetteIDReview,

Me Time bersama Eternaleaf

Wednesday, April 26, 2017 Linda Leenk 5 Comments


Beberapa hari ini mood saya sedang ga bagus, makanya blog inipun cukup terlantar. Ada beberapa postingan yang terpaksa masih diam di draft karena saya benar-benar ga ada mood untuk menyelesaikannya. 

Mood yang ga bagus ini berubah menjadi rileks begitu saya mencoba produk personal care yang baru saja diterima. Memang salah satu cara saya untuk memperbaiki mood adalah dengan meluangkan satu hari untuk "me time" supaya setelahnya bisa fresh dan bisa segera menyelesaikan hal-hal yang tertunda.
Minggu lalu saya mendapatkan kiriman satu box produk personal care berisikan dua bath shower, moisturizing shampoo dan body lotion. Namanya "Eternaleaf", sebuah produk perawatan tubuh yang terbuat dari essence buah merah Papua. Buah merah Papua ini hanya bisa tumbuh di Papua dan memiliki kandungan anti oksidan tertinggi. Buah tersebut juga mengandung Beta Carotene, Alpha Tocopherol, Selenium, dan Omega 3, 6 dan 9 yang dapat memberikan manfaat yang baik bagi kulit tubuh dan rambut.
Kandungan dalam tiap botol Eternaleaf

Produk yang pertama saya coba adalah Eternaleaf Body Bath, kemasannya berbentuk tabung plastik transparan. Isinya 250 ml, untuk ingredients dan keterangan lainnya ada di foto detail di bawah ini ya. Sebelum dipakai jangan lupa buka dulu seal di balik tutupnya.
Ingredients Eternaleaf Body bath
sealed :)
Kemarin saya sempat kesulitan mengeluarkan isi sabun ternyata gara-gara seal bagian dalam belum dibuka. 😅

Teksture si sabun sebenarnya dari luar kemasan sudah bisa dilihat, kental dan berwarna orange. Cukup tuangkan sedikit ke tangan/ shower puff, lalu oleskan keseluruh tubuh yang telah dibasahi. Wanginya khas dan langsung bikin mood jadi bagus. Dan karena dia paraben free, alcohol free serta silicon free, setelah dibilas tidak membuat kulit badan jadi kering.

Setelah badan fresh, sekarang saatnya membuat bagian kepala juga fresh. Produk kedua yang saya coba adalah Eternaleaf Moisturizing Shampoo. Sebenarnya saat ini saya agak selektif dengan shampoo, menghindari yang memiliki kandungan dimethiconol karena sedang memperbaiki tekstur rambut yang rusak akibat bleaching. Nah waktu cek ingredients dari Eternaleaf Moisturizing Shampoo ini saya bahagia sekali, karena dia silicon free yang artinya aman untuk dipakai. Yay!😆

Kemasan Eternaleaf Moisturizing Shampoo sama seperti sabun mandinya, detail ingredientsnya juga bisa kamu cek di foto di bawah. Untuk si shampoo warnanya lebih ke arah merah jingga, dan menurut tulisan di kemasannya bisa menjadikan rambut lebih halus alami. Menarik banget untuk dicoba di rambut saya yang cukup kering ini.
Ingredients Eternaleaf Moisturizing Shampoo

Tekstur Eternaleaf Moisturizing Shampoo
Setelah dicoba teksturnya tidak terlalu kental, mirip seperti shampoo pada umumnya. Begitu diusapkan ke rambut, tidak terlalu banyak busa yang dihasilkan namun wanginya menyenangkan. Selesai dibilas dan dikeringkan, rambut rasanya jadi lebih halus. Begitu setelah seharian diruangan ber-AC pun rambut masih terasa halus dan ringan, meski halusnya belum seperti yang diinginkan. Tekstur rambut saya memang terlalu kering, masih tetap butuh dipasangkan dengan conditioner yang pas untuk dapat "moist" yang dimau.
Kondisi rambut setelah pakai Eternaleaf Moisturizing Shampoo
Produk terakhir yang saya coba adalah Eternaleaf Body Lotion, dari sisi kemasan agak berbeda dengan dua produk sebelumnya. Botolnya berwarna putih, tadinya saya sempat mengira isinya juga putih. Namun setelah saya coba ternyata untuk lotion botol yang digunakan tidak transparan.
Ingredients Eternaleaf Body Lotion
Tekstur lotionnya
Isinya masih tetap sama 250ml, dan bentuk kemasan sama hanya warna yang berbeda. Tekstur lotionnya lebih cenderung padat, butuh sedikit effort untuk mengeluarkan isinya.
Warna produknya orange dan begitu diaplikasikan ke kulit tidak butuh waktu lama untuk meresap juga tidak lengket.
Ketika diaplikasikan ke kulit
Secara keseluruhan yang paling saya suka dari produk Eternaleaf ini adalah karena dia paraben free serta silicon free, pas sekali dengan kebutuhan saat ini. Dari sisi produk, ketiganya memiliki wangi yang khas, sepertinya memang dari aroma buah merah Papua. Saya sendiri akan repurchase si shampoo, soalnya sampai saat ini belum ada produk lain dengan harga lebih terjangkau yang cocok dengan rambut kering ini. Saya juga menunggu mereka mengeluarkan varian "travel size" supaya mudah ketika dibawa traveling.

Oh iya produk yang saya dapatkan merupakan special package, dimana satu box nya berisikan empat macam item. Kalau kamu tertarik untuk mencoba salah satunya, ada juga yang dijual terpisah kok. Untuk cek harga bisa langsung check di web ini ya.

Tertarik untuk mencoba rangkain produk Eternaleaf ini?

-----
Eternaleaf
Awaken Your Best Beauty
Instagram | Website

You Might Also Like

5 comments:

  1. Kok lucuuuu. Aku mauuuu. Nabung dulu tapi. Haha

    ReplyDelete
  2. Aku tahunya buah merah Papua itu untuk obat kanker, Mbak. Ternyata bisa untuk perawatan tubuh dan rambut jugak, ya.

    ReplyDelete
  3. Iiih, mauu coabaiiinn
    btw kartun leenksite bikin sendiri atau order di manakah?
    Unyu buangeet
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. emang buah merah ada wanginya ya? aku blum pernah liat buah merah hihihiii

    ReplyDelete