buka puasa,

Kebersamaan dalam Bukber Adaro

Tuesday, June 13, 2017 Linda Leenk 3 Comments

Buka Puasa Bersama 1000 anak yatim #BukberAdaro
Buka ramadan biasanya banyak dipakai untuk ajang saling bersilaturahmi, makanya banyak juga undangan buka puasa bersama.

Buka puasa minggu lalu agak berbeda daripada yang biasanya, hari itu Jumat (9 Juni 2017) saya diundang untuk ikut Buka Puasa Bersama Adaro Energy. Hari Jumat itu sebenarnya cukup horor buat jalanan ibukota. Mau lewat jalan mana saja rasanya semua sama-sama penuh, sama-sama macet. Namun akhirnya saya bisa sampai dengan selamat ke lokasi buka puasa yang ada di Kuningan City. 


Seperti layaknya buka puasa yang diadakan oleh sebuah perusahaan besar, pesertanya pasti banyak. Nah sore itu pesertanya menjadi lebih banyak dan cukup spesial karena ada anak-anak yatim yang berjumlah 1000 orang. Adaro Energy sendiri sudah melakukan buka puasa bersama seperti ini selama 7 tahun terakhir, tapi baru sekali ini saya mengikuti acaranya. 

Tadinya saya berpikir akan sangat merepotkan ketika jamnya harus sholat, 1000 orang peserta ini harus beribadah dimana? Namun ternyata panitianya keren, mereka bisa membuat ballroom yang menjadi tempat acara menjadi mushola besar yang memiliki tempat wudhu yang higienis dan banyak.

Berhubung pesertanya kebanyakan anak-anak kecil, acara dikemas dengan cukup ringkas dan tidak bertele-tele. Tausiyah dibawakan oleh seorang Dai cilik Megi, yang sebenarnya saya juga kurang paham dia siapa. Tapi sepertinya peserta anak-anak sudah cukup mengenalnya, tausiyah-nya ringan dan cocok untuk anak seusianya. 
Makan sambil diiringi live musik
Selesai doa bersama, adzan Magrib pun berkumandang dan saatnya berbuka puasa. Masing-masing peserta mendapat sekotak ta'jil yang langsung bisa dinikmati. Acara dilanjutkan dengan menunaikan ibadah shalat Maghrib bersama-sama di ballroom tersebut. Selesai beribadah selanjutnya menu makanan yang lebih berat diberikan untuk dinikmati sambil menonton penampilan live musik akustik.

Presiden Direktur/ CEO Adaro Energy Pak Boy Garibaldi Thohir sempat menyampaikan sambutannya sebentar, dan kemudian dilanjutkan acara hiburan untuk menghibur tamu-tamu cilik acara buka bersama ini.

Kalau buka puasa tahun lalu Adaro mengundang Cowboy Junior untuk menghibur tamunya, tahun ini mereka mengundang JKT 48. Langsung satu ruangan heboh, dan yang paling heboh ya para peserta ciliknya. Mereka yang awalnya duduk di sisi belakang ballroom, langsung beriringan ke depan demi bisa melihat JKT48 dari jarak yang lebih dekat. 
Penampilan JKT48 yang bikin penonton heboh
Banyak lagu yang mereka nyanyikan, ada sekitar 6 lagu dan tidak sedikit hadirin yang ikut berjoget dan mengabadikan performance selama mereka tampil. Semoga acara ini bisa memberikan kenangan yang menyenangkan buat para adik-adik yatim yang menjadi tamu utama undangan ini.

Selamat beribadah ramadan, sudahkah kamu menyebar kebahagian dengan orang sekitar di bulan penuh berkah ini?


You Might Also Like

3 comments:

  1. Gak semua anggota hadir kayanya

    ReplyDelete
  2. Keren ya, Adaro. Tiap tahun bikin acara kayak gini. Aku 2 kali ikutan acara Bukber Adaro. Tahun lalu yang tampil ABG unyu-unyu CJR xixixi.

    ReplyDelete