#bugarbukanmegar,

Olahraga di Bulan Puasa, Waktu Yang Tepat untuk Memulai Diet

Tuesday, July 18, 2017 Linda Leenk 6 Comments


Hari lebaran adalah moment dimana semua keluarga akan berkumpul. Momen penuh keakraban dan juga makanan serba santan. Demi mendapatkan bentuk tubuh ideal sebelum mudik di awal bulan puasa kemarin saya meniatkan diri untuk (diet) mengatur pola makan dan sekalian mulai olahraga (lagi).

Untuk membuat misi menurunkan berat badan ini berhasil saya memulainya dengan mulai mengatur pola makan serta mendaftarkan diri berolahraga di 20fit. Sebelumnya saya pernah menulis pengalaman ketika mencoba olahraga di 20fit juga, tapi ya hanya sekali mana ada hasilnya. ๐Ÿ˜†

Mengatur menu sahur dan buka puasa yang tidak berlebihan ini tidak mudah, apalagi kalau bulan puasa itu suka ada undangan buka bersama. Saya cenderung tidak terlalu suka makan berat diwaktu sahur, malah bikin begah dan mengantuk. Nah lalu apa yang saya makan ketika sahur kemarin? Lebih banyak lauk dan sayur tanpa nasi sih, tapi terkadang juga bertemu dengan oatmeal juga granola. Salah satu menu yang tidak pernah lepas dari menu makan saya yaitu buah dan air putih, rasanya lebih takut dehidrasi daripada kelaparan.
Makanan yang paling susah ditolak :|
Menu yang dipilih biasanya tetap lauk dan sayur, tanpa nasi. Niatnya begitu, namun kadang niat dan keadaan nyata bisa berantem aja. Undangan buka puasa yang tidak enak buat ditolak dan menunya yang membuat kita mau-ga mau ya harus makan. Olahraga yang seharusnya minimal dua kali dalam seminggu kadang dikalahkan juga dengan jadwal buka puasa bersama ini.

Apakah semua itu efektif? Oh tidak terlalu, makanya setelah libur lebaran saya meniatkan untuk benar-benar serius berkomitmen demi menurunkan berat badan ini.

Yang menemani selama proses penurunan berat badan
Ohiya hari ini sudah minggu kedua setelah libur lebaran buat saya menjalankan latihan 20fit dan katering sehat. Apakah akan berhasil? Saya sih menyemangati diri sendiri untuk berhasil, setidaknya sekarang saya sudah tidak kehabisan nafas kalau naik tangga penyeberangan.

Kamu naik berapa kilo habis libur lebaran kemarin?
Saya donk sebelum libur turun 1kg dan setelah libur naik 2,3kg. Surplus bok! ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜…

Fyi berat badan saya sekarang hampir 60kg, dengan metabolisme yang cukup rendah dan lemak yang tersebar dimana-mana. Perjalanan saya masih cukup panjang karena ada 11kg lemak harus dihilangkan, dan 5kg otot harus ditambah. Cerita tentang bagaimana saya diet dan menurunkan berat badan hingga mencapai ideal ini perlu saya tulis diblogkah?

You Might Also Like

6 comments:

  1. Tulis donk gimana caranya..

    ReplyDelete
  2. Kalo saya suka basket pas dua jam sebelum buka, seru! :D

    ReplyDelete
  3. Pas buka rasanya happy banget

    ReplyDelete
  4. Perlu sangat. Kek mana itu caranya nambah massa otot, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya aku hanya mencoba main togel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku buka internet mencari aki yang bisa membantu orang akhirnya di situ lah aku bisa meliat nmor nya AKI NAWE terus aku berpikir aku harus hubungi AKI NAWE meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasip sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang aki.ternyata alhamdulillah AKI NAWE bisa membantu saya juga dan aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan AKI NAWE dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,kita yang penting kita tdk boleh putus hasa dan harus berusaha insya allah kita pasti meliat hasil nya sendiri. siapa tau anda berminat silakan hubungi AKI NAWE Di Nmr 085--->"218--->"379--->''259 atau klik dibawah PESUGIHAN TAMPA TUMBAL .
      .

      Delete