#ClozetteID,

Selfie Color di Irwan Team Hair Design Salon - Review

Wednesday, September 20, 2017 Linda Leenk 10 Comments


Setahun yang lalu saya sempat melakukan hair makeover di Irwan Team Salon, saat itu pertama kalinya rambut dikenalkan dengan yang namanya bleaching. Nah tahun ini mumpung warna rambut sudah mulai buluk, akhirnya saya datang lagi ke Irwan Team Salon demi rambut kece saat liburan nanti.
Aplikasi Minutes App
Dimulai dengan bikin janji dulu dengan salon Irwan Team, kali ini saya pilih salon yang dekat dengan kantor yaitu Irwan Team Hair Design Salon cabang Central Park. Bikin janjinya juga gampang banget, ga perlu repot-repot telepon cukup lewat aplikasi Minutes App
Cara booking salon di Minutes App
Cara bookingnya pun mudah, pertama-tama instal dulu aplikasi Minutes App lewat App Store maupun Google Play.
Setelah mendaftar, cari salon yang dituju (saya cari Irwan Team Central Park). Langkah selanjutnya pilih service yang diinginkan, di sini saya pilih hair make over- #SelfieColor. Kemudian tentukan hari, jam kedatangan dan stylist yang diinginkan dan selesai. Oh iya semisal kamu bingung memilih stylist bisa pilih any provider kok, nanti di hari H stylist nya langsung dipilihkan yang available.

Salah satu yang menyenangkan dari aplikasi selain proses bookingnya yang mudah, kita juga bisa melihat daftar harga dari service yang ditawarkan dari si salon. Jadi bisa sambil berhitung budgetnya cukup ga buat ini itu di salon. 

Selfie Color
Treatment yang saya lakukan kali ini di Irwan Team Salon yaitu Selfie Color. Selfie Color adalah teknik pewarnaan rambut tanpa melalui proses bleaching, waktu yang dibutuhkan biasanya 60 menit. Ada dua jenis warna yang ditawarkan, Natural Glow dan Color Glow. Natural Glow ini cocok untuk yang menyukai tampilan effortlessly pretty, atau bahasa awamnya untuk penyuka warna rambut natural. Produk yang digunakan adalah DIARICHESSE dari L'Oreal Professionel.

Sedangkan Color Glow cocok untuk yang menyukai warna rambut level tinggi (fashion color), atau warna-warna yang lebih terlihat (seperti merah, blonde, etc). Produk yang digunakan yaitu DIARICHESSE dan DIALIGHT dari L'Oreal Professionnel.

Begitu datang saya langsung menunjukkan bookingan via aplikasi ke pihak Irwan Team Salon.
Pilih warna yang diinginkan
Setelahnya saya dipersilakan duduk sambil diberikan buku yang berisikan pilihan warna DIARICHESSE untuk si rambut. Setelah bertanya-tanya akhirnya saya memilih mahogany burgundy untuk hair make over kali ini. :)
Aplikasi cat ke rambut
Proses selanjutnya adalah pengaplikasian cat ke rambut, kemudian setelah semua rambut diberi cat saya pun diminta menunggu sekitar 20 menit hingga cat benar-benar meresap. Saya agak kaget sebenarnya dengan proses yang cukup singkat ini, mengingat pengalaman sebelumnya ke salon Irwan Team tahapan yang harus dijalani cukup panjang.
Keramas dengan Kerastase
Setelah sekitar 20 menit selesai, proses selanjutnya adalah keramas. Rambut dikeramas dua kali sambil dipijat dengan menggunakan produk Kerastase yang khusus untuk rambut berwarna, dilanjutkan dengan memberikan vitamin powerdose A- OX untuk mengunci warna rambut. 

Selesai dengan bilas rambut dan pijat langkah terakhir ada blow rambut.
Ga sadar sampai bengong :))
By the way Irwan Team Salon ini adalah salah satu tempat buat ngeblow yang saya suka. hasil blow di sini bisa lebih halus daripada di salon lain gitu. Favorit!
Hasil dari Selfie Color di Irwan Team Hair Design Salon

Dannn inilah hasil dari #SelfieColor di Irwan Team Hair Design  Salon, bagus kan? Selfie color ini hasil akhirnya tidak terlalu kontras seperti fashion highlight, dia hanya bisa mengangkat satu tingkat dari warna asli dan lebih fokus pada menambah kilau rambut. Waktu yang dibutuhkanpun relatif lebih singkat. Lalu harga untuk treatment Selfie Color ini adalah berkisar IDR 450.000- IDR 550.000.
Produk yang digunakan

Secara keseluruhan pendapat saya tentang perawatan Selfie Color ini:
What I love:

  • + Cukup satu jam untuk treatment Selfie Color, tidak perlu menghabiskan berjam-jam di salon
  • + Hari pertama setelah selesai melakukan treatment rambut jadi lebih berkilau dan halus, cantik banget! Sampai teman kantorpun memuji rambut saya yang benar-benar cantik berkilau hari itu.
  • + Selalu suka hasil blow di Irwan Team Hair Design Salon, rambut jadi halus banget. Favorit!

What I dislike:
  • - Pilihan warna tidak banyak, sebenarnya ingin warna yang lebih terlihat di rambut tapi pilihan warna untuk terlihat menyala adanya warna merah, burgundy dan sejenisnya. Masalahnya kalau pilih warna itu jadi ga berbeda sama treatment tahun lalu donk ya. 
  • - Ini sebenarnya lebih ke curhat, balik lagi karena saya ingin warna yang lebih menyala kemudian iseng melihat-lihat hastagh #SelfieColor di IG. Saya baru tau ternyata range warnanya bisa lebih banyak dan bisa diakalin sehingga hasil akhirnya lebih lucu kayak ini , kemarin ketika saya tanya dengan stylistnya (duh lupa kenalan) hanya ditawari warna blonde. Tapi mungkin beda treatment kali ya :)
  • - Curhat lagi soal stylist yang menangani saya kemarin, mungkin hari itu dia cukup sibuk. Soalnya saya ngerasa agak lost dan diskusi yang terjadi sangat berbeda dengan pengalaman saya ke Irwan Team yang di Lippo Puri. Padahal sebelumnya waktu coloring di Irwan Team Hair Design Salon cabang Lippo Puri saya puas banget, sama treatment dan juga orang-orangnya. 
  • - Hari ke empat setelah treatment pertama kalinya saya keramas dan teman pun berkomentar tentang warna rambut yang tidak keluar meski habis diwarnai dan beberapa bagian sepertinya warnanya tidak masuk. Saya cukup sedih dikomentari begini, tapi ini sebenarnya bisa jadi karena pilihan warna yang dipilih agak terang. Mungkin kalau mau warna yang benar-benar masuk harus pilih warna yang solid. (Lalu penasaran pingin coba selfie color dengan warna yang lebih bold)

Sepertinya itu saja review Selfie Color dari saya. Kamu kalau mau cobain bisa langsung booking lewat Minutes App juga. Oh iya nantinya saya akan update di youtube juga soal Selfie Color ini, akan saya upload minggu ini. Tungguin ya!


-----
Irwan Team Hair Design Salon
Web | Instagram

You Might Also Like

10 comments:

  1. BAGUS BANGET NGET NGET!
    Makin cantik paripurna
    Kindly visit my blog bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  2. Aku pengeeen banget ngewarnain rambut, tapi masih mikir-mikir. Aku pengen rambutku diwarnai biru atau warna ash grey gitu atau ombre warna lain. Tapi tapi... Masih galau. Hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rambutmu kalau belum pernah diwarnain malah gampang lho warnanya masuk..cobainn...

      Delete
  3. harga di aplikasi kok beda, ga sampe 10 ribu aja?

    ReplyDelete
  4. Wah, pilihan warnanya unyu-unyu :D
    Aku suka aplikasinya, pasti membantu banget nih memanage waktu sama duit, udah bisa janjian pula. Wenakkk tinggal dateng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bisa janjiannya itu ngebantu banget, ples bisa enak sesuaiin budget

      Delete
  5. Asyik ya kalau bisa booking online begitu. Btw itu tarif di app-nya kok kayaknya murah banget?

    ReplyDelete
  6. Trakhir k irwan salon dulu utk smoothing. Diinget2 udah lama banget hahahaha.. Kayaknya sejak nikah aku jd males k salon lagi. Lbh suka perawatan aja di rumah mba :D. Tp irwan aku akuin bgs kok. Sesuailah hrga ama kualitasnya

    ReplyDelete