#AwaliKesegaranmoo,

Kenyang All You Can Eat di Hanamasa

Friday, October 13, 2017 Linda Leenk 10 Comments

Hanamasa, Restoran All You Can Eat

Apa yang nama restoran yang muncul di kepala begitu menyebutkan all you can eat?
Ada berjejer nama restoran yang terekam di kepala, salah satunya Hanamasa. Di tahun 2014 saya sempat menuliskan curhat singkat tentang merayakan moment spesial di Hanamasa dan kali ini ingin diulas lagi mumpung kemarin habis ikutan #HanamasaMeetUp.
Makan sesuai porsi kamu ya :)
Hanamasa adalah restoran Jepang pertama di Indonesia yang menggunakan konsep all you can eat. Restoran pertamanya di Jakarta sudah ada sejak tahun 1987, lokasinya ada di Jl. Mahakam Kebayoran.  Seiring berjalannya waktu di tahun 1989 dibuka lagi cabang Hanamasa di daerah Kelapa Gading, disusul dengan cabang-cabang lainnya dan sekarang berkembang hingga memiliki 31 cabang.
Bebas pilih menu syabu-syabu
Hana dalam bahasa Jepang memiliki arti bunga, sedangkan Masa artinya adalah terus berkembang. Ketika digabungkan Hanamasa diartikan sebagai bunga yang terus berkembang. Semacam doa agar usah ini kedepannya bisa terus berkembang, dan terbukti kan cabangnya yang makin banyak tersebar di Indonesia. 
Langsung lapar lihat ini
Hanamasa adalah restoran yang memiliki konsep penyajian self service a.k.a melayani sendiri. Di Hanamasa kamu bisa memilih makanan apa yang diinginkan lalu dimasak sendiri. Di masing-masing mejanya tersedia loyang untuk memanggang daging (Yakiniku) dan juga kompor dengan panci yang bisa digunakan (Shabu-shabu). Tapi buat kamu yang malas musti masak sendiri bisa kok ke counter Robatayaki, tinggal pilih yang ingin dimasakkan dan tunggu masakan matang diantarkan ke meja kamu.
Robatayaki pesanan saya~
Ada beberapa event spesial yang pernah saya rayakan di Hanamasa, mulai dari ulang tahun sahabat terdekat hingga makan-makan dengan teman satu team kantor. Pilihan paling gampang juga soalnya kalau pas ada acara makan-makan gini, selain bisa makan sepuasnya dengan harga yang cukup affordable, kamu juga bisa ngobrol banyak dengan teman makanmu selama di sini (bisa quality time banget).
Yakiniku pemanggangan kesekian
Sampai saat ini Hanamasa masih menjadi pilihan favorit dijajaran restoran all you can eat.  Pilihan menunya yang beragam dari ayam, beef hingga seafood sudah paling cocok buat menemani acara keluarga. 

Sampai hari ini baru dua cabang Hanamasa yang saya coba, dan sepertinya cabang di FX Sudirman ini ruangannya terlihat lebih luas. Mereka juga menyediakan area outdoor yang sepertinya sejuk kalau di malam hari. 

Hari itu #HanamasaMeetup dimulai pas jam makan siang, namun saya agak terlambat karena harus menembus kemacetan Jakarta dari arah barat. Agak lepek sampai di lokasi tapi langsung bahagia melihat makanan melimpah (padahal sengaja ga makan biar bisa maksimal makannya). 
Daging-daging di Hanamasa yang selalu terjaga kualitasnya ๐Ÿ‘Œ
Saya sempat penasaran dan bertanya pada pemilik acara, kenapa daging sapi di Hanamasa itu warnanya selalu cantik dan segar. Ternyata daging sapi di Hanamasa itu setiap hari diganti, yang disajikan hari itu ya tidak akan disajikan lagi besoknya. Lalu daging sapinya juga dari sapi yang sengaja diternakkan khusus oleh pihak Hanamasa. #Awalikesegaranmoo 


Segala macam dessert
Ada beragam pilihan daging, sayur dan seafood yang tersedia di Hanamasa. Saya ga hafal sih, yang saya tau semuanya enak. Apalagi kalau kamu belum sempat sarapan, beneran enak banget. Oh iya mereka juga sedia dessert dan minuman lho. Cuaca yang panas banget bisa disegarkan langsung dengan Iced Thai Tea yang tersedia. Ada lemon tea dingin juga sih buat kamu yang ga mau langsung kekenyangan. Oh iya, di Hanamasa memang kamu boleh bebas mengambil makanan yang ingin dimakan tapi tetap harus bertanggung jawab menghabiskan ya. Paling bener ambilnya bertahap, kalau masih lapar baru tambah. 

Menu favorit saya kalau sedang di Hanamasa itu Yakiniku dan Robatayaki, makanya kemarin waktu makan di sini fokusnya hanya mengambil menu tersebut. Menu yang diambil juga disesuaikan dengan kapasitas perut sih, meski dijajanin jangan sampai malu-maluin dengan menyisakan makanan. Kan mubazir.

Ada dua pilihan saus untuk menikmati Yakiniku, yaitu saus Niku Tare (saus dengan taburan wijen) dan saus Toro Tare (tanpa wijen). Biasanya saya memilih saus niku tare, terasa lebih sedap aja gitu. Cara memasaknya, daging dicelupkan dulu ke saus lalu ditaruh di pemanggangnya. Jangan lupa daging dibolak-balik supaya tidak gosong. Setelah matang tinggal dinikmati. 

Oh iya waktu di #HanamasaMeetup makan apa saja? Ga banyak sih, soalnya yang satu meja dengan saya sudah cukup banyak mengambil daging. Jadi saya lebih fokus mengambil menu selain yang sudah tersedia di meja.
Makanan pertama yang dimakan

Ada cumi bakar juga~

Yang kayak gini tinggal ambil di counter Robatayaki

Ini juga dari counter Robatayaki
Setelah kenyang saya berpamitan dengan yang punya acara, duo combo yang masih sibuk ngevlog, juga si kakak yang masih pingin makan ini. Sebenarnya waktu acara ada kuis sih, tapi saya memilih ga ikutan. Lepek bikin mood ingin tampilnya hilang, tapi mood makan baik-baik aja sih. 
Bisa tebak kakak yang sedang mengunyah ini siapa? :))
Overall buat saya, Hanamasa bisa menjadi salah satu pilihan untuk Hangout bersama teman-teman terdekat maupun teman satu kantor. Makanannya halal dan selalu terjaga kualitasnya, jadi buat yang muslim tidak perlu khawatir untuk makan di Hanamasa. 
Kalap bolehkok, tapi harus dihabiskan ๐Ÿ˜‰

---
Hanamasa

Daftar Harga All You Can Eat: 
Dewasa: IDR 169.500, Anak-anak: IDR 128.500

Daftar Harga All You Can Eat & Drink:
Dewasa: IDR 178.500, Anak-Anak: IDR136.500

Harga belum termasuk pajak 10%

You Might Also Like

10 comments:

  1. Hanamasa selalu jadi andalan buat makan bersama keluarga dan teman-teman. Harganya terjangkau dan puas banget makan di sana.

    ReplyDelete
  2. Ya ampun hanamasa sama mamtir aja tuaan hanamasa *eaaa, btw kubangga ada di blog inih ^^
    Mamtir emang kelan AYCE bakar2an ya si hanamasa ini kalau american dulu pertama kenal ama sizzler

    ReplyDelete
  3. Waahh!! Postingannya bikin pengen makan terus nih!! Heeheee!! ๐Ÿ˜„

    ReplyDelete
  4. Udah lama banget & baru sekali makan di Hanamasa, ditraktir adikku waktu aku ke Jakarta. Kenyang banget & enak semua. Sampai bingung, pengin nambah tapi perut dah nggak muat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayak sayang soalnya udah bayar mahal yak :))

      Delete
  5. Siang gini, jadi ngiler lihat makanannya menggoda sekali. Huhu.

    ReplyDelete
  6. Kok enak-enak semua makanannya, aku mupeng serius, apalagi yang dipanggang itu haha.

    ReplyDelete
  7. Itu sistemnya satu orang bayar apa satu meja bayar kaka?

    ReplyDelete
  8. ada batas waktunya gx sih mkan disitu?

    ReplyDelete