#HappyTummy,

#HappyTummy : Makan Pete dan Jengkol ala Wateg

Friday, September 28, 2018 Linda Leenk 10 Comments


Siapa diantara kamu yang doyan makan Pete dan Jengkol?
Kalau saya terus terang belum sanggup makan jengkol. πŸ˜‚

Terus kenapa judulnya makan pete dan jengkol?
Ini semua karena warung baru bikinannya Ussy Sulistiawaty yang dibuka tanggal 26 September 2018 kemarin. Namanya Bakoel Ussy, berlokasi di jl. Dewi Sartika no 192, Cawang Jakarta Timur. Konsep warung kesekian yang dibuka oleh Ussy ini adalah warteg, jadi pembeli bisa bebas mengambil makanan yang diinginkan dengan harga terjangkau. 

Mirip dengan Lurik Coffee Kitchen, makanan yang disajikan masih bertema masakan Nusantara dan tanpa msg. Beberapa menu yang bisa dinikmati adalah daging kecombrang, empal gepuk, jengkol balado, udang pete dan lainnya. 

Lalu rasanya bagaimana?
Dipostingan kali ini saya ga akan membahas terlalu banyak mengenai rasa makanan yang berhasil saya coba. Saya memang malas mengantri berebutan, ketika antrian tidak terlalu banyak barulah saya mengantri untuk mengambil makanan ala warteg tersebut. 

Ketika mengantri pelayan menawarkan dua jenis nasi yang tersedia, ada nasi putih biasa dan ada nasi oncom. Saya pun memilih nasi oncom, lalu dilanjutkan dengan memilih sayuran serta lauk yang ingin diletakkan ke piring bersama nasi tersebut. Saat saya hendak memilih, beberapa menu yang seharusnya menjadi andalan Bakoel Ussy tersebut habis. πŸ˜“

Agak kesal sih sebenarnya, tapi menurut pelayannya makanan yang habis tersebut sedang dalam proses dimasak. Jadi konsep mereka meskipun warteg, bukan masakan yang dimasak pagi-pagi lalu terus bertahan di depan sampai sore kayak model warteg biasanya gitu. Masakan yang disajikan memang terbatas agar ketika mendekati habis bisa dimasakkan lagi lalu direfil. Harapannya masakan yang disajikan selalu fresh dan hangat baru matang.

Dan inilah hasil dari saya mencoba memilah dari apapun yang tersisa, haha.
Rasa dari makanan ini cukup oke sih, ada beberapa yang keasinan tapi jadi saling melengkapi. Nasi oncomnya menurut saya kurang, udang petenya enak dan ga terlalu pedas. Lalu buat yang suka pedas, ada sambal bawang yang pedesnya nampol banget. Oh iya saya juga diberi sayur lodeh yang segar sih sebenarnya, tapi lupa difoto. 😝 Overall menurut saya scorenya 7/10, cukup oke buat dicoba. Siapa tau pas kamu yang mampir rasa makannya sudah lebih enak dan bisa dapat score lebih tinggi.


Nah buat kamu yang ga lagi laper-laper amat, di sebelahnya Bakoel Ussy ini juga ada warung kopi. Coffeeshop Tingwe Bakoel Ussy menyediakan berbagai macam pilihan kopi. Jadi kalau butuh tempat nongkrong pun masih bisa kesini. Buat saya lumayan sih ini, apalagi lingkungan di sekitar Bakoel Ussy itu memang kawasan perkantoran dan rumah sakit. Orang disekitar jadi punya pilihan menu makanan baru yang enak dan lumayan terjangkau.

Fyi parkiran di sini cukup luas, jadi kalau mau mampir ga perlu khawatir bingung parkir pinggir jalan juga. 

--- 
Bakoel Ussy
Jl. Dewi Sartika no. 192 Cawang,
Jakarta Timur





You Might Also Like

10 comments:

  1. Harga yang terjangkau ini pastinya yang membuat pelanggan senang.

    ReplyDelete
  2. Aduh setelah melihat postingan ini saya jadi ngiler nih :D

    ReplyDelete
  3. Harganya benar-benar bikin kantong gak jebol ya mbak.

    ReplyDelete
  4. Wah aneka masakan nusantara tanpa msg dan harganya juga murmer. Kalo ke Jakarta bisa jadi salah satu tujuan kuliner nih. Penasaran rasa jengkol gimana ya, belum pernah makan :D

    ReplyDelete
  5. Samaaa mba. Akupun kalo pete suka bangeeet, tp jengkol blm berhasil nelan sampe skr :p. Kapan2 ke tempat ussy yg ini ah. Aku lbh suka konsep yg bakoel drpd yg lurik :)

    ReplyDelete
  6. Wah , mungkin saya bisa mampir ke warung kopi disebelahnya aja , saya agak kurang suka sama pete dan jengkol :D

    ReplyDelete
  7. wah ini namanya jengkol pete munggah bale.. (jengkol pete naik kasta)

    ReplyDelete
  8. Wah makanannya khas banget ya...
    tapi sh kalau aku kesana aku gak bakalan bisa makan pete dan jengkol...
    aku makan makanan yang lainnya aja..

    ReplyDelete
  9. Kenapa para blogger pada makan ke siniiiiiiihhh??
    Lagi ngejob yah mbaak?

    Hahahahhaa

    Looks so yummy
    I lovee indonesian dish / cuisine!

    ReplyDelete