#Lingbeauty,

Lingbeauty: Holika-holika 3 Second Starter dan Bio Essence 24K Bio Gold- Gold Water Review

Friday, September 21, 2018 Linda Leenk 6 Comments


Buat yang sudah kenal dari lama, biasanya akan hapal kalau saya paling suka mengelilingi drug store yang ada di bandara luar negeri. Selain buat mengisi waktu biasanya ada barang-barang menarik (buat saya tentunya) yang bisa dibeli. 

Salah satu yang paling sering saya beli adalah skincare. Saking banyaknya sampai suatu waktu ketika harus pindahan satu koper besar itu ga muat untuk mengangkut semua skincare yang dibeli tadi. Nah kebetulan ada dua daily skincare yang sebulan ini rutin dipakai dengan harapan  mengurangi stok skincare yang sudah ada. 

Dua daily skincare yang ingin saya review kali ini ada  Holika-holika 3 Second Starter dan Bio Essence 24K Bio Gold- Gold Water.

Holika-holika 3 Second Starter Collagen Review
Saya mendapatkan Holika 3 second starter Collagen ini ketika dulu masih ada Althea.
Jadi ini apa?
Ini semacam hydrating toner yang diklaim oleh mereka sebagai serum booster.
Dipakainya kapan?
Holika-holika 3 Second Starter Collagen ini dipakai setelah kulit dibersihkan, kalau saya biasanya setelah kulit dibersihkan, ambil satu pump dan oleskan ke wajah. Efeknya kulit muka jadi lembab dan setelahnya jadi lebih mudah ketika ingin aplikasi bb cream dan lainnya. 

Satu botol ini isi nya 150ml, lalu soal harga saya agak lupa sih kayaknya masih dibawah IDR 150.000.


Bio Essence 24 K Bio Gold - Gold Water
Kenal dengan varian Bio Essence yang ini secara tidak sengaja ketika lagi jalan-jalan di drug store nya Kuala Lumpur International Airport. Waktu itu niatnya masuk ke drug store untuk beli air minum, eh tergoda sama tawaran diskon dan kemasan yang terlihat menarik. ๐Ÿ™ˆ Ditambah waktu itu varian Bio Essence yang Gold Water ini memang belum masuk Indonesia.


Lalu ini apa?
Jadi Bio Essence 24K Bio Gold - Gold Water ini (buat saya) mirip sebagai hydrating toner. Dipakainya sama-sama setelah kulit wajah dibersihkan, tuang sedikit ke telapak tangan dan oleskan ke wajah. Efeknya pun sama, kulit muka jadi lebih lembab dan proses pemakaian cream lain setelahnya jadi lebih mudah dan nge-blend di kulit. Oh iya si gold water ini selain kemasannya yang terkesan mewah, dia beneran ada bulir-bulir emas yang ketika dipakai bikin kamu ngerasa naik kelas karena naruh emas ke wajah. ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ

Satu botol besar ini berisikan 100 ml, dulu waktu saya beli di harga sekitar IDR 220.000, saya cek sekarang di online shop harganya berkisar di IDR 250.000.


Perbandingan
Dari sisi kemasan yang Holika botolnya plastik namun ada pump, jadi lebih mudah pemakaian. Kalau si Bio essence botol kacanya bikin kesan eksklusif dan mahal, botol ini sempat beberapa kali jatuh dari rak yang cukup tinggi dan masih utuh botolnya.

Lalu apa efeknya ketika pemakaian?
Ketika dipakai keduanya sama-sama memberikan efek lembab di kulit, tapi buat saya si Holika 3 Second starter collagen memberikan efek lebih lembab daripada Bio Essence Gold Water. Hanya saja saya kurang suka dengan wangi dari Holika-holika 3 Second Starter yang terlalu menyengat, mungkin ada alkoholnya (?). Kurang paham tapi saya lebih suka wanginya Bio Essence Gold Water yang ga semenyengat Holika-holika.

Oh iya sebagai tambahan, saya biasanya ga cocok sama segala cream dan lotion yang ada tambahan collagen. Kulit biasanya akan langsung breakout jerawatan serta komedoan, nah kebetulan si Holika-holika 3 Second Starter ini cocok di kulit saya yang jarang bawel ini.

Kesimpulan
Keduanya memiliki plus minus masing-masing, dan pasti bikin bingung ya mau pilih yang mana. Tapi kulit manusia itu berbeda sih, bisa aja yang cocok di saya ga cocok di kamu.
Lalu kalau mau repurchase diantara kedua brand yang tadi, saya akan memilih si Bio Essence 24K Bio Gold- Gold Water. Nah kalau kamu gimana?







You Might Also Like

6 comments:

  1. i.. i.. itu beneran bulir emas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ada butiran emas yang khusus untuk skincare kan ya, di salon-salon mahal juga udah ada treatment yang pakai emas :))

      Delete
  2. Aku prnh pake bio essence tp yg botolnya biru tua itu. Yg emas ini udh ada di indonesia kan yaaa, tp aku blm coba. Udah telanjur cocok ama produk lain skr ini. Dulu pas pake bio essence yg biru, sbnrnya ga ada masalah apa2 sih. Tp efeknya setelah setahun pakai juga ga terlalu kliatan. Makanya aku stop :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai kayak beginian kudu bareng sama skincare lain sih. Ga bisa ngandalin gold waternya aja.
      Tapi mmg hasil di kulit orang bisa beda-beda.

      Delete
  3. Awesome review.
    Belum pernah denger dan pake.

    Sounds interestinggg

    ReplyDelete
  4. Thanks for info https://bit.ly/2pmQMAZ

    ReplyDelete