#LingTrip,

Ke Malaysia Naik Motor, bisa donk!

Monday, October 15, 2018 Linda Leenk 11 Comments


Pernah ada masanya ketika saya menerima ajakan via telepon untuk touring dari Singapura ke Kuala Lumpur. Ajakan perjalanan panjang yang dulunya saya kira akan sangat melelahkan, tapi ternyata malah menyenangkan.

Pertama kali naik motor Singapura - Malaysia

Perjalanannya memang cukup panjang, menyusuri jalanan dari Singapura - Genting baru kemudian bermalan di Kuala Lumpur. Jalanannya seperti apa? Beberapa sempat saya abadikan lewat vlog di channel youtube. Jalan tol Singapura menuju Malaysia ini memang panjang dan lurus, cenderung bosan. Makanya kadang kami menyempatkan diri untuk mampir ke pom bensin sekalian istirahat. 
Bersiap sebelum touring

Sempat kehujanan ga?
Oh tentu saja, diperjalanan kedua kalinya touring Singapura - Kuala Lumpur ini agak menarik. Saya tidak ikut rombongan dari Singapura karena masih ada acara. Jadinya saya menyusul naik bis lokal menuju ke Melaka, sampai di sana tengah malam pula. Untungnya ada penjemput yang baik hati sehingga saya ga jadi anak hilang di kota tersebut.

Perjalanan kedua touring Singapura - Malaysia

Paginya saya bersama rombongan bersiap untuk menuju Genting lagi, dan kali ini cuaca agak kurang oke karena mendung. Hingga akhirnya hujan deras dan kami harus berteduh di warung terdekat. Sebenarnya kami juga bawa jas hujan, tapi karena hujannya terlalu deras dan jalanan menanjak, kami memilih untuk melipir dulu daripada kenapa-napa.
Lelah habis keujanan, dan kering karena terik matahari :))
Perjalanan touring ini biasanya dipaketkan dalam trip 2D1N atau 3D2N, dan pernah ada masanya kami kehabisan pilihan hotel di Kuala Lumpur karena ternyata mau ada MotoGP. Tapi untunglah masih ada hotel yang bisa kami inapi malam itu, kalau ga ya remuk ini badan. Haha

MotoGP Sepang 2018
Sebenarnya penasaran kayak apa sih rasanya nonton MotoGP di Sepang ini? Kalau lihat diweb mereka, sebentar lagi nih perhelatannya.
Apakah Andrea Dovizioso akan sukses menang lagi tahun ini? Marc Marquez bakal ikutan lagi ga ya tahun ini?😏

Promo Tour MotoGP Sepang 2018
Ada banyak sih promo paket nonton MotoGP 2018 di Sepang Malaysia ini, mau 4 hari, 3 hari maupun 2 hari semua tersedia. MotoGP yang diselenggarakan pada 2 - 5 November 2018 di Sepang International Circuit, bakal bikin Malaysia jadi cukup ramai. Event yang secara resmi diberi nama "Shell Malaysia Motorcycle Grand Prix" ini pastinya bakal cukup ramai sih. Apalagi ada lebih dari 100 stand motocarnival yang ikut memeriahkan acara.
Bingung mau cobain yang mana dulu
City Tour Kuala Lumpur
Selesai dari nonton MotoGP jangan lupa berkeliling Kuala Lumpur, ada banyak tempat menarik (dan anti mainstream).  Perjalanan saya terakhir ke Malaysia kemarin malah justru digunakan untuk sekadar jalan santai dan kulineran. Sempat ingin impulsif ke suatu tempat yang cukup jauh, namun ga berjodoh dengan shuttle yang tersedia. Akhirnya malah fokus keliling kota dan pasar.

Seru kayaknya kalau bisa nonton live di sirkuitnya langsung, tapi duit lagi fokus buat trip lain. Juga belum ada dana lain yang bisa dialihkan ke sini. πŸ˜…

Kalian kalau lagi pingin nonton sesuatu tapi belum ada dananya, atau dananya baru ada (misal) sebulan lagi biasanya bagaimana? Kalau yang punya kartu kredit sih mungkin mudah ya, dan bisa dibikin sistem kartu cicilan. Lalu kalau yang ga punya?

Nah kebetulan bulan Juli yang lalu saya sempat ikut Blogger Gathering bareng Adira Finance dan ternyata mereka sekarang punya program pembiayaan khusus untuk para traveler yang bernama Maxi Travel. 

Apa itu Maxi Travel?
Maxi Travel ini merupakan program pembiayaan multiguna milik Adira Finance, ditujukan bagi siapa saja yang ingin melakukan perjalanan wisata. Perjalanan tersebut bebas, bisa apa saja mulai dari umroh, wisata lokal maupun wisata luar negeri

Bagaimana caranya?
Untuk pengajuannya juga cukup mudah, kita tinggal datang ke agen tour travel dan memilih paket  perjalanan yang diinginkan. Lalu apabila si agen tersebut sudah terhubung dengan Adira Finance, maka akan ada petugas mereka yang langsung memproses pembiayaannya. Namun ya kalau si agen travel belum kerjasama dengan Adira Finance, kita harus datang ke kantor cabang Adira dulu untuk mengurus pembiayaannya. (agak sedikit repot ya)

Syarat pengajuan Maxi Travel apa saja?
Dokumen yang harus disiapkan untuk mengikuti program Maxi Travel ini adalah,
  1. Fotocopy KTP
  2. Fotocopy STNK
  3. BPKB mobil atau motor
  4. Kartu Keluarga dan NPWP
Cukup mudah ya sepertinya? Kalau ga punya BPKB bagaimana? Kalau suami istri bisa saling pinjam BPKB kok, jadi ga masalah. Trus ini saya habis cek web Maxi Travel mereka dan ternyata lagi ada promo donk buat bisa nonton MotoGP di Sepang. Oh iya untuk promo paket nonton MotoGP di Sepang ini mereka juga kerjasama dengan TX Travel, salah satu agen tour yang sudah berpengalaman buat handle tour nonton MotoGP ini. πŸ˜‚

Selain promo tersebut mereka juga ada banyak promo paket perjalanan lain seperti paket perjalanan ke 5D4N ke tiga negara (Singapura, Thailand, Malaysia). (BANYAK) 😱😱😱

Semua itu cukup dengan jaminan BPKB, dan perjalanan wisata maupun umroh kamu bisa diproses pembiayaannya. Oh iya habis jalan-jalan jangan lupa bayar cicilannya ya!

#MaxiTravel Pergi dulu bayar (cicilan) nanti!
Eits meski bisa dibuat cicilan tetap bijak ya dalam mengelola keuangan. πŸ˜‰



You Might Also Like

11 comments:

  1. Seru banget deh kayaknya, bisa sambil menikmati pemandangan sekitar selama perjalanan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru, asal ga boyokan aja harus duduk berjam-jam di motor

      Delete
  2. Seru banget de kayaknya, benar-benar perjalanan anti maenstream sih kalau ini mah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha yuk motoran di negeri orang, lebih rapi jalanannya

      Delete
  3. Kapan ya aku bisa ke malaysia pakek motor gede kayak kamu mbak hihi, kok jadi pengen gitu aku jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cari-cari tour travel yang handle touring motor gini hihi

      Delete
  4. Yang aku suka wisata kulinernya nih, pasti enak-enak banget deh.

    ReplyDelete
  5. Benar-benar anak motor sejati sih :D

    ReplyDelete
  6. Serunya momotoran di Negeri orang. Paling Naik Van... Cupu ya

    ReplyDelete