Cat Rambut yang Tidak Merusak Rambut

Wednesday, December 12, 2018 Linda Leenk 3 Comments

Memilih warna rambut buat orang yang suka labil pilih warna itu bukan hal yang mudah, terutama buat saya. Sejak diperkenalkan dengan bleaching, saya lumayan kecanduan untuk mencoba warna lain sekalian 'mumpung' masih kuat rambutnya.

Sempat suatu ketika saya menimbun beberapa cat rambut hanya karena labil ingin warna mana yang dipakai. Mumpung sedang pergantian tahun, dan bisa menculik Ajeng ke apartemen akhirnya saya jadi mencoba salah satu cat rambut dari Korea ini.

Sebenarnya ada beberapa pilihan cat rambut temporary yang beredar di pasaran, dan yang saya coba ini salah satu cat rambut non permanent yang diklaim hanya akan bertahan selama dua minggu di rambut. Produk Korea lagi trend banget dimana-mana termasuk pewarna rambut non permanent ini. Produk pewarna rambut semi permanent ini diklaim tidak akan merusak rambut dan hanya akan bertahan beberapa minggu warnanya. 


April Skin Turn UP Color Treatment

Buat penggemar make up Korea pasti tidak asing lagi dengan merk April Skin. Brand ini terkenal dengan produk cushionnya yang menurut beberapa orang memiliki coverage yang bagus. Nah ternyata dia juga punya rangkaian produk pewarnaan rambut.

April Skin memiliki dua versi produk pewarnaan rambut yaitu Turn Up Color Treatment dan Cream. Yang membedakan (setau saya) selain dari kemasannya, untuk yang Turn Up Color Treatment tidak menggunakan developer saat diaplikasikan ke rambut.

Sebenarnya ini sudah dari bulan Januari kemarin, tapi baru sempat mengedit postingan ini.

Ada dua produk yang saya pakai, pertama bleach dan yang kedua adalah April Skin Turn Up Color yang green blue.

April Skin Turn Up Bleach

Karena rambut sudah ketumpukan beberapa warna, makanya perlu di bleach dulu supaya nantinya warna yang diberikan bisa masuk ke rambut.

Untuk proses pewarnaan ini saya bleach rambut dua kali, baru ditimpa dengan warna. Sebenarnya kalau mau warna bisa keluar banget harus pakai yang April Skin Color Cream. Tapi kemarin dari pilihan warna yang ada saya lebih tertarik dengan yang Color Treatment.

Dalam dus April Skin Turn Up Color Treatment isinya cukup lengkap mulai dari sarung tangan, plastik alas untuk bahu, dan krim pewarnaannya.

Cara pakai April Skin turn up color treatment ini cukup mudah, dipakainya mirip dengan hair mask. Cukup diamkan 20 menit saja lalu bilas. Biar lebih mudah, saya biasanya menuangkan dulu pewarna rambut ke wadah plastik supaya ga repot belepotan di tangan.

Selama proses saya tidak mencium aroma yang terlalu menyengat, padahal kalau pakai cat rambut lain pasti aromanya akan menyengat. Warna yang dihasilnya memang lebih soft dibandingkan April Skin Turn Up Color Cream, dan juga hanya bertahan 2-3 minggu. Tapi saya malah suka banget sih, kalau bosan kan gampang ganti warnanya.

Untuk proses pewarnaan saya ini, menghabiskan 2 box April Skin Turn Up Bleach dan 1 Box April Skin Turn Up Color Treatment. In total harganya sekitar IDR 300.000, mirip dengan kalau melakukan treatment pewarnaan di salon sih. Hanya saja kalau di salon pilihan warnanya mungkin tidak seterang pilihan warna dari cat rambut yang beli sendiri.

Dimana beli April Skin Turn Up Bleach dan April Skin Turn Up Color Treatment?
Sekarang sudah banyak kok di online shop, jadi gampang banget kalau mau beli dan cobain sendiri di rumah.
Tahun 2019 ganti warna apa ya?

Tahun 2018 sudah mau habis, tahun 2019 enaknya ganti warna rambut jadi apa ya?
Ada ide?



You Might Also Like

3 comments:

  1. Wah aku malah gak pernah pakai cat rambut, soalnya sering pakai pomade biar klimis. Takut aja ntar kalau pakai cat rambut terus pakai pomade jadinya gak karuan.

    ReplyDelete
  2. Good blog Post....thanks for sharing...
    Book online bus ticket from Redbus

    ReplyDelete