#HappyTummy,

#HappyTummy Bon Chon Korean Fast Food Restaurant

Friday, March 13, 2015 Lindaleenk 10 Comments

In english:
Bonchon is a fast food from South-Korea, and it's branch has been widely spread in several countries, including Indonesia. Chicken Wings is my favorite menu at this place.

What makes Bon Chon different with other fast food restaurant? Its because they use different frying technique which take a little longer to fry. The result is transforming the chicken skin into paper thin and crackly, and the juicy meat inside.

Yesterday I feel hungry and decided to eat at Bon Chon, yes I miss their chicken wings. I tried their new menu, it's Chicken Bonstix. There are five kinds, potatoes, pearls, dumplings, nori and ball. Bonstix is look familiar with the usual tempura that we can find in other restaurant, but not to greasy. I always ordered the spicy chicken wings, but for me still need another spicy sauce. The chicken skin is so crunchy but doesn't seep into the meat, I don't know why. Presently Bon Chon already in Jakarta, Bekasi, Bandung, Bali and Banjarmasin.

Bon-Chon-Review
regular wings 45K
In Indonesia:
Bon Chon kabarnya merupakan restaurant cepat saji yang berasal dari Korea Selatan, dan branch nya sudah banyak tersebar di beberapa negara termasuk Indonesia. Menu favorit saya dari restaurant ini chicken wings-nya.

Apa yang membedakan ayam di Bon Chon dengan restaurant lainnya? Mereka menggunakan teknik penggorengan yang berbeda, sedikit lebih lama untuk menggorengnya. Hasilnya lemak-lemak di ayam meleleh keluar, dagingnya juicy dan kulit ayam yang crispy.

Kemarin saya iseng kesini karena kangen dengan chicken wingsnya, dan tertarik untuk mencoba salah satu menu barunya yaitu Chicken Bonstix. Chicken Bonstix ini ada 5 macam, potato, pearl, siomay, nori dan ball. 


Bon-Chon-Review
Bonstix @ 8K mix 3: 20K
Bonstix ini dari tampilannya mirip dengan tempura yang biasa dijual di tempat lain, bedanya yang ini tidak berminyak. Untuk chicken wingsnya saya selalu pesan yang spicy, tapi level pedasnya kurang nampol menurut saya. Kulit ayamnya crunchy namun sayangnya si bumbu tidak meresap ke daging, katanya memang begitu ayam di sana. Kemarin saya kelupaan tidak memesan es krim mochi, kekenyangan duluan. Lain kali deh ke Bon Chon lagi. Saat ini Bon Chon sudah ada di Jakarta, Bekasi, Bandung, Bali dan Banjarmasin. 


---
Bon Chon Grand Indonesia
West Mall 5th floor
Jl. Mh Thamrin I
Jakarta Pusat 10310
other branch
Google +: +BonChon Chicken 
Twitter: @BonChon_ID
Facebook: BonChonIndonesia



You Might Also Like

10 comments:

  1. bonstick kaya bakso goreng ya kalau di foto :)

    ReplyDelete
  2. aku pernah wawancara ownernya, si cik michele suryaputra, idenya emang kreatif ikin bonchon ini

    ReplyDelete
  3. Aku sebenernya pengen nyobain loh, tapi pas kemaren2 itu belom buka pas di Kokas, eh ternyata di GI ada

    ReplyDelete
  4. Mbak @lidya literary bakso ikan sih

    ReplyDelete
  5. @Gustya wah keren!
    Aku pingin bisa bikin sendiri tapi yg bumbunya meresap, rada kurang nampol di daging yg less bumbu sih :))

    ReplyDelete
  6. Aku dah beberapa kali nyobain, tapi lidah ku masih blm bisa melupakan nikmat nya ayam AW atau Mcd hahaha

    ReplyDelete
  7. @cumi beda sih, ini konsepnya ayam berbumbu..
    bukan sekedar ayam crispy XD

    ReplyDelete
  8. eh ternyata di Surabaya juga sudah ada loh, kapan2 cobain ah

    ReplyDelete
  9. Ini resto emang unik bngt tastenya unik awal2 merasa aneh tapi kok yo enak heheheh

    ReplyDelete